Home

Jalan-jalan ke Lokasi Shooting Film Terkenal Dunia, Mau?

Sumber | 1 year ago

Salzburg via panoramatours.com


Salzburg via panoramatours.com

Sumber.com –
Apakah Kawan Sumber adalah seorang traveller dan suka dengan film? Gimana kalau kamu mulai menyusun liburan ke berbagai lokasi film terkenal dunia? Nah, dilansir dari Daily Mail, berikut ini adalah 10 lokasi set film yang bisa jadi destinasi liburan kamu selanjutnya, mulai dari lokasi The Sound of Music yang indah di Salzburg hingga lokasi film Star Wars di Tunisia.

Baca juga: Menapaki 999 Tangga Menuju Surga, Hanya di Tiongkok

1. The Sound of Music, Salzburg

Salzburg via thenational.ae


Salzburg via thenational.ae

Film The Sound of Music yang legendaris mengambil lokasi shooting di Salzburg, yang juga merupakan tempat kelahiran Mozart. Jelajahi rumah keluara Von Trapp, Taman dan Istana Mirabelle, dan gereja Nonnberg Priory.

2. Star Wars, Tunisia

Tunisia via foxnomad.com


Lokasi shooting Star Wars di Tunisia via foxnomad.com

Tunisia merupakan lokasi penting dalam seri film Star Wars pertama dan yang dirilis baru-baru ini. Di Tunisia, para fans Star Wars bisa menjelajahi Pulau Djerba, rumah Obi-Wan Kenobi dan Stasiun Tosche. Kawan Sumber juga bisa main-main di jalanan Mos Espa, dan tinggal di rumah Luke Skywalker.

3. Rocky, Philadelphia

Philadelphia via knightfoundation.org


Philadelphia via knightfoundation.org

Rocky merupakan salah satu seri film bioskop terkenal yang dibintangi oleh Sylvester Stallone. Di sini, Kawan Sumber bisa menjelajahi

Philadelphia Museum of Art, Italian Market dan makan di Pat’s Philly. Buat kamu yang suka dengan Rocky, sempatkan diri mengunjungi Mighty Mick’s Gym dan rumah Rocky, lalu telusuri Sungai Schuylkill dan lihat patung Rocky.

4. La La Land, Los Angeles

Pantai Hermosa via relocity.com


Pantai Hermosa via relocity.com

Interchange 105 di Los Angeles adalah lokasi tempat pengambilan adegan pembuka film musikal hits La La Land. Pecinta film La La Land bisa mengunjungi Watts Towers, Griffith Observatory dan hotel Chateau Marmont tempat Mia (Emma Stone) menginap di film. Kamu juga bisa mampir ke Pantai Hermosa dan melihat Lighthouse Café.

5. The Lord of the Rings Adventure, New Zealand

Hobbiton Movie Set via rotoruasuperpasses.co.nz


Hobbiton Movie Set via rotoruasuperpasses.co.nz

Yes, siapa sih yang nggak kepingin ke lokasi shooting The Lord of the Rings sekaligus The Hobbit di New Zealand? Kamu bisa reservasi tur ke Hobbiton, memasuki rumah kaum hobbit dan mengunjungi Green Dragon Inn sembari menikmati hamparan padang rumput hijau (tergantung musim kamu pergi tentunya) di sekitarnya.

6. Sex and the City, New York

Apartemen Sex and the City via the-gorod.com


Apartemen Sex and the City via the-gorod.com

Salah satu lokasi penting di dalam film Sex and the City adalah apartemen West Village, tempat tinggal Carrie Bradshaw, dan distrik Meatpacking tempat Samantha tinggal. Jangan lupa juga ke Magnolia Bakery.

7. Harry Potter, London

Warner Bros Studio Tour London via visitlondon.com


Warner Bros Studio Tour London via visitlondon.com

Ke London, kamu harus lihat-lihat Charing Cross Road yang menjadi inspirasi dari Diagon Alley dan ikut Warner Bros Studio Tour! Di Warner Bros Studio Tour, Kawan Sumber bisa melihat Hutan Terlarang, Aula Besar, Platform 9¾, Diagon Alley versi studio, hingga segala macam properti dan kostum yang digunakan dalam film.

8. Game of Thrones, Irlandia Utara

Salah satu tempat shooting Game of Thrones via dublinvisitorcentre.ie


Salah satu tempat shooting Game of Thrones via dublinvisitorcentre.ie

Irlandia Utara merupakan salah satu lokasi utama dari seri fantasi terhits di HBO, Game of Thrones. Penggemar setia Game of Thrones tidak boleh melewatkan kunjungan ke Giant’s Causeway, Iron Islands, perkemahan Renly, Gua Melisandre Cave dan The Dark Hedges. Trekking menuju “Winterfell” juga bisa kamu lakukan di sekitar Tollymore dan Castle Ward.

9. Outlander, Skotlandia

Outlander via nts.org.uk


Outlander via nts.org.uk

Jika Kawan Sumber pernah menonton film Outlander, Kawan Sumber bisa mampir ke Desa Culross yang menjadi tempat pengambilan gambar di Cranesmuir (kalau di buku dan TV seri). Area peperangan Culoden dan Falkland, Aviemore,  Preston Mill dan Doune Castle. Bahkan jika Kawan Sumber belum pernah menonton seri Outlander, menjelajahi tempat-tempat ini untuk pemandangannya saja juga sudah OK banget kok.

10. Doctor Who, Cardiff

Cardiff via chambery-airport.com


Cardiff via chambery-airport.com

Sebagian besar adegan di Doctor Who diambil di Cardiff, ibukota Wales. Di Cardiff ada kok agen tur yang menyediakan wisata khusus bertemakan Doctor Who. Tur lokasi shooting Doctor Who menawarkan pengunjung opsi ke lebih dari 30 lokasi, termasuk ke gereja tempat Donna diculik, desa Amy Pond dan sebagainya.

Baca juga: Susun Rencana Liburanmu dan Jelajahi Kota Peradaban Kuno Terbaik Dunia Ini (Bag. 1)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Psikolog menilai wajar jika Sarwendah refleks menepis atau memperlihatkan sikap kurang nyaman dan menyarankan agar Betrand Peto perlu diajari soal batasan menyentuh lawan jenis.

Wow Keren

1

Kecanduan Film Porno Jadi Alasan Pelajar di Solo ini Nekat Pamerkan Anunya di Tempat Umum

palingseru.com

4

Pramugari 2 Tahun Layani Hubungan Seks dengan Penumpang di Toilet Pesawat, Begini Nasibnya Sekarang

Tribunnews

6

Alami Jatuh Bangun, 10 Potret Penampilan Terbaru Norman Kamaru

Idntimes

22

Tulis komentar...