Home

Makin Ngos-ngosan, Perokok di Jepang Dilarang Menggunakan Lift

Arah | 1 year ago

Arah -  Sejak terpilih menjadi tuan rumah olimpiade 2020, Jepang memperketat aturan untuk para perokok.

Seperti dikutip dari Japan Today, Balai Kota Ikoma melarang para perokok menggunakan lift. Papan pemberitahuan menyebut bahwa perokok hanya bisa naik lift bila sedang tidak merokok selama 45 menit terakhir. Tujuannya agar benar-benar bersih dari residu bahan berbahaya rokok.

"Setelah merokok Anda harus keluar cari angin dan mengambil napas dalam-dalam sebelum kembali ke dalam," tulis papan tersebut.

Tidak diketahui pasti sanksi apa yang akan dikenakan pada pelanggar peraturan. Tahun lalu kota Ikoma sendiri memberlakukan denda sekitar Rp 2,5 juta bagi mereka yang merokok tidak pada area yang disediakan.

Ada kemungkinan aturan serupa seperti di Balai Kota Ikoma diterapkan juga di tempat lain.

Baca Juga: Terkuak! Ini Alasan Nyamuk Suka Terbang di Area Telinga
Keren! Wanita Cantik Ini Sulap Bangkai Pesawat Jadi Salon Mewah

Hal ini hanyalah salah satu dari banyak langkah yang diambil untuk menertibkan rokok di Jepang. Pada tanggal 30 Maret lau, jaringan makanan cepat saji utama, Mos Burger mengumumkan mereka tidak akan menyediakan ruangan khusus merokok lagi, hal itu dilakukan secara bertahap di seluruh 1.300 toko mereka yang ada Jepang pada bulan Maret, 2020.

Mos Burger adalah restoran keluarga seperti McDonald’s, KFC, dan Saizeriya, yang mengambil langkah-langkah untuk menjadi sepenuhnya restoran anti rokok dalam mengantisipasi larangan pemerintah yang akan segera melarang area merokok di perusahaan-perusahaan makanan dan restoran.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Takut Virus Corona, Ratusan Pasangan Pakai Masker Berciuman saat Nikah Massal

Rakyatku

9

Ketika 250 Siswa SMPN 1 Turi Hanyut Terbawa Air Sungai, Pemberi Ide Susur Sungai Justru Pergi Karena Mengaku Ada Keperluan

Intisari-online

8

Awalnya Bukan Muslim, 9 Artis Blasteran Ini Putuskan Menjadi Mualaf

Idntimes

8

Peneliti Terkejut Ketika Bongkar Jenazah Korban Virus Corona, Mereka Temukan Organnya dalam Kondisi Mengerikan, Ternyata Bagian Ini Rusak Setelah Terserang Virus Corona

Intisari-online

10

Kisah Playboy Tua Bangka yang Tergila-gila Berhubungan Seks Sampai Siapkan Hadiah Rp1,7 Miliar Bagi Siapa Saja Wanita yang Bisa Membuatnya Mati Karena Berhubungan Intim

Intisari-online

37

Tulis komentar...