Home

Mitos Atau Fakta? Mandi Malam Itu Berbahaya, Yuk Simak Penjelasannya!

Serumpi | 1 year ago

via okezonelife.com

Serumpi.com – Padatnya aktivitas terkadang membuat seseorang lupa bagaimana caranya hidup sehat. Terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas bukan hanya membuat seseorang lupa kapan waktu makan dan istirahat yang tepat. Padatnya pekerjaan yang harus dilakukan di luar rumah begitu banyak menyita waktu setiap orang.

Bekerja dengan jam terbang yang tinggi, terlalu sibuk dengan berbagai macam deadline dan tugas kantor tak jarang membuat beberapa orang menunda jam mandi mereka. Pulang kantor terlalu malam dan akhirnya mandi di malam hari sudah bukan hal yang asing lagi.

Kondisi cuaca di Indonesia yang cenderung panas terkadang juga menjadi alasan seseorang untuk mandi di malam hari. Pernah mendengar kalau mandi di malam hari itu berbahaya? Sebenarnya mitos atau fakta tentang mandi di malam hari yang membahayakan bagi tubuh?

via putihbiru.com

Dilansir dari caramedis.com mandi malam memang dinilai berbahaya jika terlalu sering dilakukan. Kenapa? Menurut beberapa ahli kesehatan pada jam enam malam beberapa fungsi organ dalam seperti jantung dan paru-paru sudah mulai melemah. Apabila seseorang mandi dengan suhu air yang tidak sesuai dengan suhu tubuh maka akan menyebabkan terganggunya fungsi beberapa organ tubuh tersebut.

Baca Juga: Awas, Jangan Campurkan Konsumsi Pisang Dengan Susu Ini Dia Bahayanya!

Mandi malam hari juga akan mengganggu metabolisme dalam tubuh. Karena ketika malam hari, suhu tubuh cenderung sudah mulai melemah dan akan membutuhkan istirahat. Jika kita mandi dan pori-porinya terbuka maka air akan bisa masuk ke tubuh kita dan menyebabkan gangguan pada hormon tubuh.

Metabolisme tubuh yang terganggu secara tidak langsung juga akan mengganggu kerja organ tubuh yang lainnya. Itulah kenapa di beberapa daerah terdapat larangan mandi di malam hari setelah matahari terbenam karena dianggap tabu. Namun menurut dunia medis salah satu dampak dari mandi di malam hari adalah dapat menyebabkan paru-paru basah.

Loading...

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

9 Alasan si Dia Tidak Menghubungi Lagi, Jangan Negatif Dulu!

Okezone

Makin Banyak Orang Kaya yang Buang Uang, Hingga Mau Membeli Foto Kentang dengan Harga 14 Miliar Rupiah

Serumpi

12

Pacar Lakukan 5 Hal Ini di Sosmed? Waspada, Mungkin Dia Sudah Mendua!

Idntimes

6 Penulis Fiksi Muda Indonesia Berprestasi, Produktif Sejak Dini!

Idntimes

1

Hanya Modal Pinset, Pria Ini Bisa Kantongi Rp14 Juta Per Minggu

Wartaekonomi

4

Tulis komentar...