Home

Penyebab Cinta Malah Berkurang Setelah Menikah

Bantennews | 1 year ago

Ilustrasi - foto istimewa doktersehat.com

Membangun sebuah pernikahanyang harmonis memang harus dilandasi dengan perasaan cinta yang kuat. Tapi bagaimana kalau cinta malah makin luntur setelah menikah? Wah, jika hal ini terjadi kita harus bisa menemukan akar masalahnya untuk menyelesaikannya.

Cinta sendiri menjadi perasaan yang menyatukan indra, emosi, pikiran, dan tubuh dua individu. Cinta yang mengikat dua individu ini dikunci oleh apa yang disebut sebagai pernikahan. Namun beberapa pasangan merasa kehilangan cinta yang semesta ada setelah menikah.

Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan, seperti dilansir dari vemale.com.

1. Ekspektasi

Ketika berada dalam sebuah hubungan, tidak dapat dipungkiri jika masing-masing individu membawa ekspektasinya pada pasangan. Kemudian, masuk ke dalam ranah pernikahan yang semakin menambah ekpektasi terssebut. Rasa cinta yang ada seakan menjadi melelahkan karena adanya tekanan dari ekspektasi. Ekspektasi yang berlebihan akan semakin sulit untuk dipenuhi yang membuat rasa cinta memilih menyerah dan akhirnya hilang.

2. Tanggung jawab

Sebenarnya jika cinta benar-benar dalam hubungan, ia tidak akan pernah padam. Ia hanya berhibernasi dan akan bangun di kemudian hari. Namun alasan di balik hilangnya cinta adalah adanya kediktatoran tanggung jawab yang membuat cinta tertekan. Ada pihak yang terlalu memaksakan tanggung jawab dalam pernikahan. Sehingga rasa cinta menjadi melelahkan.

3. Argumen kebencian

Ketika pernikahan tidak berjalan baik, yang akan keluar dari masing-masing individu adalah argumen kebencian. Semua yang terlihat dalam pernikahan hanyalah kemarahan.

4. Terkikis

Dalam pernikahan, dibutuhkan rasa saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Namun terkadang, orang kehilangan rasa hormat itu setelah jangka waktu tertentu. Mreka melupakan rasa hormat dan pentingnya untuk memperlihatkan rasa hormat tersebut di hadapangan pasangan. Inilah yang membuat cinta semakin terkikis dan akhirnya hilang.

5. Masalah yang tidak pernah berakhir

Masalah yang tidak berakhir akan membuat semakin cinta menghilang dalam pernikahan. Masalah ini akan menumbuhkan rasa kebencian pada masing-masing individu. Perlu Anda ketahui bahwa sekali cinta mati, ia tidak akan tumbuh lagi.

Itu tadi lima hal yang bisa jadi penyebab atau alasan hilangnya cinta setelah menikah. Dengan memahami hal ini, diharapkan nantinya kita bisa lebih berhati-hati dalam mengambil langkah dan menjaga cinta. (Red)

 

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Kelakuan Anang Hermansyah yang tak mau dicium oleh Ashanty ini malah menjadi bahasan hangat dalam media sosial. Bahkan ada juga netizen yang terbahak menyaksikan tingkah Anang berikut ini.

Wow Keren

2

Inilah Daftar 7 Makanan Berbahaya di Dunia, Siapa Sangka Dua di Antaranya Sering Kita Makan Selama Ini

Intisari-online

3

Disebut Sebagai Pramugari Panas, Berikut Sederet Fakta Tentang Adik Kriss Hatta

Serumpi

9

Keintiman Betrand Peto - Sarwendah Kena Nyinyir, Ruben Onsu Bilang Begini

Suara

10

Tulis komentar...