Home

Jangan Remehkan! 14 Letak Jerawat di Muka Ini Bisa Ungkap Penyakit Dalam! Waspadai yang Mengarah ke Jantung!

Keepo.me | 1 year ago

Jewarat emang nyebelin, tapi kalau munculnya di 14 area ini, baiknya segera cek kesahatanmu.

Kamu tahu nggak sih, menurut pengobatan China kuno, letak jerawat di wajah itu bisa mengambarkan penyakit dalam yang diderita, lho. Jadi kalau jerawat di muka nggak smebuh-sembuh, coba lihat posisinya, siapa tahu ada yang salah dengan organ bagian dalam. Biar kamu bisa antisipasi, mending langsung lihat gambar berikut dan baca info selengkapnya di bawah ini.

Via: thebeautygypsy.com

Baca juga: Ngajar Bahasa Inggris di 7 Negara Ini Bisa Bikin Kaya Loh. Ada yang Harganya Sekelas Anggota DPR! Berminat?

1

Zona 1 dan 2: Sistem pencernaan

Via: sistacafe.com

Jerawat yang tumbuh di dahi menandakan bahwa pemiliknya bisa jadi memiliki masalah pada sistem pencernaan. Biar nggak bertabah parah baiknya kurangi makanan junk food, menjaga kebersihan makanan, dan mengunyah dengan baik setiap makanan yang masuk dalam mulut. Selain makanan, ada baiknya juga memperhatikan minuman yang dikonsumsi. Perbanyak minum air putih dan kurangi minuman bersoda. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dahi dari topi yang kotor atau benda lainnya. 

Oh ya, satu lagi, tidur yang cukup.

2

Zona 3: Hati

Via: blog.paleohacks.com

Jerawat yang bersarang di antara dua alis mandakan adanya permasalahan pada liver. Hindari begadang di malam hari dan usahakan untuk tidur minimal 8 jam sehari untuk mengurangi jerawat tumbuh. Cara simpel itu bisa membantu liver beristirahat untuk memaksimalkan kinerjanya. Kurangi juga makanan atau minuman yang mengandung susu, alkohol atau makanan berminyak, apalagi bila dikonsumsi di malam hari. 

Satu lagi, jangan lupa untuk berolah raga secara rutin setiap hari.

3

Zona 4 dan 5: Ginjal

Via: bestacnetreatments.over-blog.com

Adanya jerawat yang nyempil di sekitar mata dan area panda bisa jadi pertanda pemiliknya kurang minum air putih. Mengatisipasinya bisa dengan makan buah-buahan, contohnya melon, timun dan labu. Jika memiliki wajah yang mudah berkeringat dan suka memakai make up setiap harinya, ingat untuk selalu menjaga kebersihan muka.

4

Zona 6: Jantung

Via: facingacne.com

Munculnya jerawat di hidung bisa jadi pertanda adanya masalah jantung. Cobalah untuk memeriksakan tekanan darah. Tapi jangan parno dulu, yah. Karena daerah hidung punya pori-pori yang cukup besar, baiknya kamu menjaga kebersihan muka dari sisa make up. Biar nggak mudah muncul jerawat di hidung cobalah kurangi konsumsi minuman berenergi dan makanan yang mengandung kadar garam berlebihan. Banyakin makan buah dan sayur untuk menjaga tekanan darah agar normal.

5

Zona 7 dan 8: Ginjal

Via: nectarmadness.com

Jerawat yang muncul di area telingga menandakan ada yang tak beres dengan ginjal. Pastikan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup untuk menghindari hal ini.

Baca juga: Bukan 8 Gelas, Segini Lho Jumlah Air yang Sebaiknya Kamu Minum Setiap Harinya

6

Zona 9 dan 10: Sistem Pernafasan

Via: psyfamily.in

Apakah kamu seorang perokok? Ataukah punya alergi? Munculnya jerawat di pipi bisa jadi pertanda ada yang salah pada sistem pernapasan atau memiliki alergi. Tapi jika kamu tak memliki kedua masalah tersebut, coba periksa kembali apakah bantal dan handphone-mu telah dibersihkan secara rutin. Jangan biarkan tubuhmu terlalu panas dan lebih banyak konsumsi makanan dingin. Hiruplah lebih banyak udara segar. 

7

Zona 11 dan 12: Hormon

Via: thehealthsite.com

Munculnya jerawat di bagian dagu kanan dan kiri adalah pertanda adanya stres dan perubahan hormonal. Meski dua hal ini sulit untuk dihindari, tapi cobalah untuk mengurangi efeknya dengan minum air putih yang cukup, makan sayuran dan tetap menjaga kebersihan kulit. 

8

Zona 13: Perut

Via: pngtree.com

Ujung dagu yang berjerawat bisa menjadi pertanda adanya masalah pada perut. Tingkatkan asupan serat, kurangi toksin yang berlebihan dan minum teh herbal untuk membantu pencernaan.

9

Zona 14: Tubuh Melawan Bakteri

Via: familywellnesscentre.com.au

Leher berjerawat bisa menjadi pertanda bahwa tubuh sedang melawan bakteri untuk menghindari penyakit. Beristirahatlah, tak ada salahnya mengikuti kelas yoga, menyempatkan untuk tidur siang, dan minum air yang cukup.

Baca juga: Nggak Cuma Bikin Badan Harum, Ternyata Bedak Bayi Punya 11 Manfaat Tersembunyi

Nah, kini kamu sudah tahu pertanda penyakit dalam yang muncul di muka berdasarkan letaknya. Ada baiknya tak panik dan selalu menjaga kebersihan wajah agar jerawat tak mudah menempel.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Hotel di Maladewa Tawarkan Tidur di Jaring Atas Laut, Berani Mencoba?

liputan6

7

Catatan Dokter Leonid Rogozov, Jadi Satu-satunya Dokter di Antartika, Saat Sakit Lakukan Operasi pada Dirinya Sendiri

Intisari-online

22

Digigit Nyamuk, Remaja Ini Hanya Bisa Berbaring Karena Penyakit Langka

liputan6

Penis Pecah Akibat Operasi Tumor, Sembuh Berkat Madu Manuka

Rakyatku

Remaja 14 Tahun Ini Tak Bisa Kencing 3 Hari Setelah Masturbasi dengan Jarum

Rakyatku

15

Tulis komentar...