Home

Begitu Menakjubkan, Inilah Penampakan Al Quran Bertinta Emas Ukuran Super Mini

Serumpi | 1 year ago

via vemale.com

Serumpi.com – Al Quran adalah kitab umat Islam secara menyeluruh dan dijadikan sebagai tuntunan serta pedoman hidup. Sehingga tak heran bila semua umat Islam diperintahkan untuk membaca dan mendalami ilmu dalam Al Quran.

Ada banyak sekali cetakan Al Quran yang  tersebar di penjuru dunia. Bahkan ada yang unik di tanah air. Di Bogor, tepatnya di Masjid Jami Darussalam, Sukaraja, terdapat Al Quran berukuran super kecil. Al Quran tersebut diketahui berukuran 10 mm x 10 mm. Begitu kecil bukan?

Tak hanya ukurannya yang begitu mungil. Rupanya tulisan pad AL Quran tersebut dirangkai dengan tinta emas. Menurut lansiran vemale.com, Al Quran tersebut adalah salah satu benda prasejarah era kolonial. Tepatnya zaman Pangeran Wijaya Kusuma, di abad ke-17.

via liputan6.com

Berdasarkan keterangan yang ada, Al Quran mini ini diketahui hanya ada 5 di dunia. Bahkan tinta emas yang digunakan untuk menulis AL Quran tersebut asli dari Timur Tengah.

Menurut penuturan Kyai Tubagus Muhammad Tamyiz, yang merupakan keturunan dari Pangeran Wijaya Kusuma, menyebut Al Quran tersebut sebagai keramat dan bertanggung jawab untuk menjaganya. Sang kyai menyebut Pangeran Wijaya Kusuma sebagai leluhurnya. Sehingga ia berkewajiban merawat Al Quran mini tersebut.

via vemale.com

Ia mengisahkan bila pembuatan Al Quran tersebut dilakukan dengan bantuan para ulama di masa tersebut. Semua aksara ditulis dengan tangan di atas lembaran kayu. Bahkan untuk bisa membaca ayat-ayat Al Quran berukuran kecil tersebut dibutuhkan kaca pembesar. Sang kyai juga melakukannya bila hendak membaca Al Quran tersebut.

Begitu mengagumkan bukan Al Quran satu ini guys! Pasti penasaran bukan? Bisa deh langsung berkunjung ke Masjid Jami Darussalam Bogor.

Loading...

Lihat Sumber

  • 3

  • 0

Rekomendasi Artikel

Jadwal Proliga 2020: Persaingan Sengit Menuju Final Four

liputan6

Tak ingin sembarangan, Wulan Guritno sampai melakukan tes DNA untuk memilih olahraga yang cocok. Menjadi aktris membuat Wulan tentu wajib menjaga kesehatan tubuhnya.

Wow Keren

10

Heboh Isu Jackie Chan Dikarantina karena Virus Corona

Dreamers.id

8

Tak Terima Ditegur, Dua Pelajar di Kota Jambi Habisi Nyawa Tukang Parkir

Metrojambi

6

Banjir Lagi-lagi Terjang Jakarta, PNS Diberi Hak Cuti dengan Tetap Digaji Negara, Jumlahnya Bisa Sampai 1 Bulan

Intisari-online

7

Tulis komentar...