Home

Ternyata Kurma Itu Jenisnya Banyak Lho, Nggak Cuma Asal Manis Doang. Ini Dia 7 Jenis Kurma yang Ada di Pasaran

Keepo.me | 1 year ago

Kurma-mu jenis apa nih?

Salah satu menu buka puasa yang paling banyak bisa dijumpai pas bulan puasa ini adalah kurma. Kurma yang terkenal manis emang bisa bikin energi kembali pulih setelah puasa satu harian. Tapi tahu nggak sih, ternyata kurma itu jenisnya ada banyak lho. Jadi kalo nemu kurma di pasaran yang harganya beda-beda, jangan bingung. Itu karena jenisnya juga beda. Apa aja sih emang?

1

Kurma ajwa

Dibandingin sama jenis kurma lain, kurma ajwa bukan tergolong kurma yang manis. Rasanya malah mirip sama buah kismis. Kurma ajwa punya ciri yang agak beda dari kurma lain, yaitu warnanya yang hitam pekat dan ukurannya yang gede. Kurma ajwa juga punya harga yang lebih mahal ketimbang kurma jenis lain.

2

Kurma sekki

Kurma ini bentuknya unik banget, karena terdiri dari dua warna. Bagian atas kurma warnanya lebih kuning dibanding kurma bagian atasnya. Tekstur dari dua warna kurma ini juga beda, bagian cokelat cenderung lebih keras dibanding kurma bagian kuning. Dan dari tingkat kemanisannya, kurma sekki tergolong sedang alias nggak terlalu manis.

3

Kurma thoory

Kurma ini cenderung lebih kering dari kurma lainnya. Warna aslinya sih kemerahan, tapi kalau dibekukan bisa jadi biru warnanya. Kurma thoory ngehits banget di Aljazair, tapi kamu juga bisa nemuin jenis kurma ini di Indonesia.

4

Kurma khalas

Buat kamu yang suka karamel, kamu cocok banget makan kurma jenis ini. Kurma khalas punya cita rasa yang nggak terlalu manis tapi enak, dan rasanya mirip karamel. Warna kurma khalas cenderung lebih terang dibandingin sama kurma lain.

5

Kurma maktoom

Kurma maktoom tergolong jenis kurma yang ukurannya besar. Warnanya cokelat kemerahan dengan kulit yang tebal dan tekstur yang lembut. Rasanya yang manis bikin kurma maktoom nagih banget.

6

Kurma khalasah

Kurma ini merupakan jenis kurma yang banyak tumbuh di Arab. Tingkat kemanisannya yang sedang bikin kurma ini banyak disukai masyarakat Arab. Warna kurma ini kecokelatan dan teksturnya agak kering.

7

Kurma deglet noor

Kurma deglet noor yang artinya cahaya emang cocok banget buat jenis kurma ini yang berwarna kuning terang mirip sama cahaya matahari. Kurma ini jadi primadona di Libya, Algeria, Tunisia, dan Amerika Serikat lantaran rasa manisnya yang pas.


Itu dia jenis-jenis kurma yang ada di dunia. Ternyata variannya ada banyak banget kan? Kalau kamu paling suka kurma yang mana nih?

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Salmafina Pindah Agama, Sunan Kalijaga: Tidak Mungkin Saya Membuangnya

Okezone

Istri Ari Askhara, I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi, dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial hingga menuai simpati publik terkait rumor perselingkuhan suaminya dan pramugari Puteri Novitasari Ramli.

Wow Keren

3

Disebut Sebagai Pramugari Panas, Berikut Sederet Fakta Tentang Adik Kriss Hatta

Serumpi

9

Tampilan Manja Pramugari Novi Tresna dengan Bikini Merah, Menggoda Banget!

Okezone

17

Tulis komentar...