Home

Teh Jahe untuk Mengatasi Bau Mulut

Metrotvnews | 1 year ago

Jakarta: Banyak manfaat dari teh jahe yang dirasakan oleh tubuh. Selain menghangatkan, teh jahe ternyata juga bisa mengatasi bau mulut.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Technical University of Munich, alasan jahe bisa mengatasi bau mulut karena kandungan gingerol. Senyawa kimia yang memberikan rasa pedas pada rempah-rempah bewarna kuning itu merangsang enzim di dalam mulut memecah zat-zat mengandung sulfur dari makanan. 

Tingkat enzim yang dikenal oksidase 1 itu akan melonjak 16 kali lipat saat gingerol yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan mulai dicerna.

(Baca juga: Manfaat Terbaik Jahe Bagi Kesehatan)


(Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Technical University of Munich, alasan jahe bisa mengatasi bau mulut karena kandungan gingerol. Foto: Fee O/Unsplash.com)

"Akibatnya, napas kita juga berbau lebih baik," jelas Profesor Thomas Hofmann, yang memimpin penelitian saat dikutip dari Dailymail.

Namun, Hofmann menjelaskan bahwa tidak mengetahui berapa banyak jahe yang harus dikonsumsi untuk mendapatkan efek yang diinginkan. 

Hofmann menambahkan, perusahaan yang membuat produk kebersihan mulut bisa di masa depan belajar dari cara kerja jahe.

?



(TIN)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Salmafina Pindah Agama, Sunan Kalijaga: Tidak Mungkin Saya Membuangnya

Okezone

1

Kelakuan Anang Hermansyah yang tak mau dicium oleh Ashanty ini malah menjadi bahasan hangat dalam media sosial. Bahkan ada juga netizen yang terbahak menyaksikan tingkah Anang berikut ini.

Wow Keren

3

Disebut Sebagai Pramugari Panas, Berikut Sederet Fakta Tentang Adik Kriss Hatta

Serumpi

9

Keintiman Betrand Peto - Sarwendah Kena Nyinyir, Ruben Onsu Bilang Begini

Suara

11

Tulis komentar...