Home

4. Benda Paling Mahal di Bumi. 2 Diantaranya dibuat manusia.

Vebma | 1 year ago

Barang-barang Paling Mahal di Dunia

Mayoritas orang-orang di dunia ini menganggap logam mulia seperti emas menjadi barang yang paling mahal di dunia jika dinilai berdasarkan massanya. Namun rupanya emas hanya sebagian kecil dari beberapa barang yang dianggap paling mahal di dunia. Untuk lebih lengkapnya bisa dibaca di bawah ini.

1. Anti Matter

Anti Matter adalah sebuah materi yang dibuat dari anti partikel dari partikel biasa dalam suatu benda. Benda ini dihasilkan oleh lembaga di Eropa bernama CERN. Dinamakan Anti Matter karena jika benda ini tersentuh oleh materi lain maka akan saling menghancurkan dan akan menghasilkan energi serupa dengan rumus Einstein yaitu E=mc^2. Anti Matter ini dibuat dalam waktu 1 tahun dan hanya menghasilkan beberapa miligram saja padahal mengorbankan energi dan sumber daya besar. Pada teorinya, Anti Matter akan dijadikan sebagai bahan bakar untuk wahana antariksa. Benda ini memiliki harga yang fantastis sejumlah 820 triliun untuk setiap gram nya.

2. Californium

Barang ini ditemukan pada tahun 1950 lewat beberapa gabungan unsur transuranik. Zat ini sangat berbahaya dan mematikan. Benda ini tidak pernah bisa ditemukan di alam karena benda ini murni ciptaan manusia dan dibuat pada 1950 saja. Harga dari benda ini sendiri mencapai 27 juta Dollar untuk 1 gram nya saja. Dengan harga selangit pasti punya manfaat yang besar juga. Di bidang militer dan pengembangan perminyakan sangatlah berguna namun juga bisa merugikan karena racun yang dikandungnya.

3. Berlian

Benda ini menempati urutan ketiga termahal karena jumlahnya yang sedikit. Jumlah yang sedikit ditambah keeksotisan serta diburu untuk perhiasan menjadikan benda tambang ini menjadi yang paling mahal di dunia. Benda ini sendiri hanya ditemukan pada daerah lipatan bumi yang besar tekanannya dan letaknya yang sangat dalam dan sulit mendapatkannya. Harga dari berlian ini sendiri mendekati 800 juta untuk setiap gram nya.

4. Tritium

Benda ini merupakan benda dalam wujud gas. Kemahalannya sendiri karena kelangkaannya di alam. Gas ini disebut sebagai lampu abadi karena bisa menyala jika di digunakan pada tempat tertentu. Gas ini merupakan hidrogen yang berevolusi dan berubah menjadi zat radioaktif karena radiasi dari matahari. Benda ini sendiri dikenakan harga 400 juta untuk setiap gramnya sehingga tidak sembarang pihak yang membeli. Kalangan militer biasanya menjadikan benda ini sebagai tracker bagi tembakan peluru.

Itulah beberapa benda yang harganya jauh melebihi emas di setiap gram nya. Anggapan emas adalah barang paling mahal justru dipatahkan oleh benda buatan manusia itu sendiri. Semoga hal ini bisa membuka pikiran kita agar tidak hanya mengetahui benda-benda yang sekiranya lazim disebut mahal namun ternyata tidak seberapa dibanding benda di atas.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Skill Orang Sukses Ini Juga Wajib Kamu Kuasai, Biar Makin Jaya!

Idntimes

2

Ashiaaap! Atta Halilintar Jadi Youtuber Terkaya ke-8 di Dunia

Wartaekonomi

5 Hal yang Dibenci Pria Terhadap Wanita Insecure dengan Dirinya

Idntimes

2

Waspada! Ternyata Penyakit Berbahaya Dapat Menular Lewat Makanan

Dreamers.id

1

Aksi Teror 11 September 2001, Bukti Bahwa CIA Telah Kecolongan dan Tidak Berdaya

Intisari-online

9

Tulis komentar...