Home

Tak Ingin Merasa Lelah Saat Pulang Kerja? Ini Solusinya

Akurat.co | 1 year ago

AKURAT.CO, Setelah kelelahan menjalankan padatnya aktifitas  kerja seharian, banyak orang yang ingin segera pulang, untuk tidur dan beristirahat. Ini adalah hal yang wajar terjadi. Namun jika berulang terus menerus, mungkin akan membosankan.

Belum lagi jika Anda sudah berkeluarga, tentunya orang di rumah menanti Anda untuk beraktifitas bersama, seperti bermain bersama anak, atau sekedar mengobrolkan sesuatu dengan pasangan.

Jadi, tidak mengherankan jika orang ingin mencari tahu cara untuk meningkatkan energi mereka setelah pulang kerja.

baca juga:

Dilansir dari Lifealth, ada beberapa cara yang dapat membantu masalah ini.

Berhentilah berpikir terlalu banyak

Setelah pekerjaan Anda selesai, berhentilah memikirkannya. Sehingga, otak bisa mendapatkan kesempatan untuk bersantai. Dengarkan lagu, tidur siang atau mainkan permainan di luar ruangan sehingga pikiran Anda berhenti memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Jaga kehidupan pribadi Anda.

Punya sesuatu untuk dimakan

Tingkat gula darah mempengaruhi tingkat energi. Jadi begitu Anda kembali dari kantor, pastikan untuk makan beberapa makanan yang lebih sehat sehingga Anda bisa mendapatkan cukup energi.

Hindari terlalu banyak kopi

Dengan terlalu banyak minum kopi, kafein terakumulasi dalam tubuh. Ini menyebabkan masalah sulit tidur. Dalam situasi seperti itu, Anda tidak dapat tidur pada waktu yang tepat di malam hari. Karena kurang tidur itulah, Anda merasa sangat lelah pada hari berikutnya.

Pergi untuk tidur siang

Tidur siang setengah jam sangat efektif untuk mengembalikan energi Anda. Jadi, sebelum datang ke kantor, ambil 30 menit dan kemudian pergi berenang, berolahraga atau berjalan, yang memberi Anda energi dua kali lipat.

Meditasi

Meditasi adalah cara terbaik untuk bersantai dan mendapatkan energi positif. Anda dapat pergi hanya untuk relaksasi selama 1 menit.[]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Dalang Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu Muncul dan Minta Maaf

Suara

10 Berita Terpanas: Kasus Threesome di Bali Sampai Mayat Dicor di Musala

36

Breaking News: Ledakan Terjadi di Mapolrestabes Medan

Okezone

42

Setelah Setiap Hari Lamarannya Selalu Ditolak Selama 14 Tahun, Wanita Ini Akhirnya Menikah

Intisari-online

Identitas Terungkap, Polisi Geledah Rumah Terduga Pembom Medan

Law-Justice

10

Tulis komentar...