Home

Bercinta 21 Kali Sebulan Ternyata Bisa Cegah Penyakit

Rakyatku | 1 year ago

RAKYATKU.COM - Aktivitas seksual dengan istri atau suami cukup melelahkan. Tidak heran, banyak pria dan wanita langsung tertidur pulas usai melakukannya.

Hasil penelitian menunjukkan, semakin sering seseorang yang sudah menikah, melakukan hubungan intim, semakin terhindar dari risiko penyakit. Terutama kanker prostat.

Aktivitas seks sebenarnya nyaris sama dengan olahraga. Namun, manfaatnya tidak persis sama. Pria dengan bobot tubuh 69 kg, sekitar 30-an pria membakar 21 kalori selama berhubungan seks. 

Tentu saja sangat jauh dibandingkan kalori yang terbakar saat berolahraga yang mencapai lebih 200 kalori. Walau begitu, tetap punya manfaat membakar timbunan lemak dalam tubuh. 

Baca Juga

Selain itu, hubungan seksual juga memiliki manfaat kesehatan yang lain. Selain meningkatkan mood, seks juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. 

Orang-orang yang berhubungan seks setidaknya sekali sepekan disebut memeroleh manfaat dari tingkat imunoglobulin A yang lebih tinggi, antibodi yang melindungi dari penyakit, dibandingkan dengan mereka yang tidak bercinta sama sekali. 

Kehidupan seks yang sehat juga dapat mengurangi risiko kanker pada pria. Sebuah penelitian besar di British Medical Journal menemukan, pria yang mengalami ejakulasi setidaknya 21 kali per bulan lebih kecil kemungkinan terkena kanker prostat daripada pria yang hanya berejakulasi empat hingga tujuh kali per bulan.

Tags

Lihat Sumber

  • 3

  • 1

Rekomendasi Artikel

Resident Evil 3 Remake Akan Tawarkan Demo

JagatPlay

Banjir Jakarta Makan Korban, Pengendara Tewas Tabrak Lubang Tertutup Banjir

Saibumi

10

Banjir Lagi-lagi Terjang Jakarta, PNS Diberi Hak Cuti dengan Tetap Digaji Negara, Jumlahnya Bisa Sampai 1 Bulan

Intisari-online

7

Nekat Tato Bola Mata, Model Ini Buta 3 Minggu!

Okezone

14

Tak Terima Ditegur, Dua Pelajar di Kota Jambi Habisi Nyawa Tukang Parkir

Metrojambi

6

Tulis komentar...