Home

Rayakan Kemenangan Persija, Banyak The Jakmania Tidak Taat Aturan

Akurat.co | 12 months ago

AKURAT.CO The Jak Mania mulai memadati kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat untuk mengarak trofi kemenangan Persija di Liga 1 2018, Sabtu (15/12).

Kedatangan The Jak Mania pada umumnya menggunakan kendaraan roda dua, mereka berboncengan lengkap mengenakan atribut seperti shall, spanduk dan bendera Persija. 

Namun, banyak di antara The Jak Mania yang mengabaikan keselamatan lantaran tidak mengenakan helm. Merujuk Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pada Pasal 291 ayat 1 dijelaskan setiap pengendara atau penumpang sepeda motor yang tak mengenakan helm standar nasional dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu (Pasal 291 ayat 1).

baca juga:

Selain itu, beberapa The Jak Mania yang datang menggunakan Kopaja dan Metro Mini juga abai terhadap keselamatan. Pasalnya beberapa oknum The Jak Mania naik di atap kendaraan.

Polisi yang melihat langsung menegur dan menginstruksikan oknum The Jak Mania yang naik di atap kendaraan. Tanpa perlawanan, mereka menurut.

"Turun turun, jangan di atap berbahaya," ujar polisi yang berjaga di kawasan GBK.[]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Inilah Daftar 7 Makanan Berbahaya di Dunia, Siapa Sangka Dua di Antaranya Sering Kita Makan Selama Ini

Intisari-online

3

Kelakuan Anang Hermansyah yang tak mau dicium oleh Ashanty ini malah menjadi bahasan hangat dalam media sosial. Bahkan ada juga netizen yang terbahak menyaksikan tingkah Anang berikut ini.

Wow Keren

2

Disebut Sebagai Pramugari Panas, Berikut Sederet Fakta Tentang Adik Kriss Hatta

Serumpi

9

Alami Jatuh Bangun, 10 Potret Penampilan Terbaru Norman Kamaru

Idntimes

22

Tulis komentar...