Home

Udah Tau Belum?? Ada Bangku Jomblo di Taman Al Munawwarah!!

Prokal | 10 months ago

TAMAN BARU: Kondisi jalan pedesterian Taman Al Munawwarah, kemarin. Tampak dilengkapi bangku unik, berbentuk bulat dan beraneka warna. (FOTO: SUTRISNO)

PROKAL.CO,

BANJARBARU - Usai terkesan tak terawat selama beberapa bulan, kini Ruang Terbuka Hijau (RTH) Al Munawwarah tampak lebih indah. Lantaran, ada beberapa fasilitas tambahan yang dibangun oleh Pemko Banjarbatu.

Salah satu fasilitas yang membuat taman berada di samping Masjid Agung Al Munawwarah tersebut terlihat berwarna ialah barisan bangku beton yang dibangun di sepanjang jalan pedesterian sebelah kanan taman.

Jejeran tempat duduk itu tampak unik, karena bentuknya ada yang bulat seperti bola raksasa. Kemudian, dicat dengan aneka warna.

Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Abdussamad mengatakan, bangku sengaja dibuat bulat supaya hanya bisa digunakan oleh satu orang. "Penempatannya juga terpisah, agar kalau yang datang bukan muhrim mereka tidak bisa duduk berdampingan," katanya.

Dia mengungkapkan, di taman yang beralamat di Jalan Trikora itu tidak diperbolehkan ada pengunjung bukan muhrim duduk berdempetan. Karena, dari awal taman tersebut bakal dibuka dengan konsep syariah.

"Untuk itu bangku bulat yang ada di sana kami sebut bangku jomblo, karena pengunjung bakal duduk sendirian. Namun bukan berarti pengunjung yang datang harus seorang jomblo atau tak punya pasangan. Hanya penamaan bangkunya yang jomblo," ujarnya.

Selain tidak bisa duduk berduaan, pengunjung yang datang ke Taman Al Munawwarah juga kemungkinan diharuskan mengenakan pakaian tertutup. Lantaran menyesuaikan lokasinya yang berdekatan dengan masjid.

Sementara itu, salah seorang warga Kemuning Dani yang sedang berada di Taman Al Munawwarah, Rabu (26/12) kemarin mengaku baru mengetahui ada bangku jomblo di sana. "Bagus, karena warna-warni. Bisa untuk foto-foto," ucapnya.

Namun, dia menyebut bahwa Taman Al Munawwarah masih minim pengunjung. Karena,belum banyak yang mengetahui keindahannya. "Nanti kalau sudah banyak yang tahu, mungkin akan ramai," pungkasnya. (ris/by/bin)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Dalang Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu Muncul dan Minta Maaf

Suara

10 Berita Terpanas: Kasus Threesome di Bali Sampai Mayat Dicor di Musala

36

Identitas Terungkap, Polisi Geledah Rumah Terduga Pembom Medan

Law-Justice

4

Pengakuan Sepupu Ungkap Perilaku RMN Alias Dede Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Tribunnews

Breaking News: Ledakan Terjadi di Mapolrestabes Medan

Okezone

41

Tulis komentar...