Home

8 Pekerjaan Era Millenial yang Bikin Kamu Dibayar untuk Jalan-jalan. Kepengen Nggak Nih?

Hipwee | 9 months ago

Ada banyak sekali cara untuk keliling dunia. Bagi yang tahu, itu bisa sangat mudah dilakukan. Namun buat yang belum tahu, artikel ini tepat sekali buatmu. Impian untuk keliling Indonesia atau dunia bisa kamu wujudkan jika pekerjaanmu mengharuskan untuk terus pergi liburan. Memangnya ada? Banyak banget dong. Cuma mungkin kamu belum tahu aja sih.

Pekerjaan-pekerjaan ini justru menuntut kamu untuk selalu jalan-jalan. Soalnya, emang dibutuhkan traveling ke berbagai destinasi atau negara sih. Nah, menurut kamu, kamu cocoknya kerja sebagai apa nih biar bisa kerja sambil jalan-jalan. Kan enak tuh kerja tapi sambil liburan, dapat duit lagi. Hehehe. Yuk simak 9 pekerjaan berikut ini.

1. Pekerjaan yang paling ngetren di era generasi Instagram, fotografer. Kini semua orang bisa jadi fotografer dan peluang untuk jalan-jalan pun makin terbuka

Fotografer via www.outdoorphotographer.com

Advertisement

Semenjak ada Instagram, kini mulai banyak muncul fotografer-fotografer muda yang bisa menghasilkan banyak uang dari karyanya di bidang fotografi. Jangan salah, pekerjaan ini bisa sangat menjanjikan lho kalau kamu punya market yang spesifik, misal fotografer wedding, fotografer brand, dan lain sebagainya.

2. Retail Buyer ini cocok banget buat cewek. Disuruh jalan-jalan plus belanja, siapa yang nggak suka?

retail buyer via blog.misteraladin.com

Kamu bakal banyak jalan ke tempat-tempat berbeda buat liat trend fashionyang lagi nge-hits sekarang. Nggak cuma itu, kamu juga harus datang ke acara-acara pertemuan sama produsen-produsen di industri fashion. Bisa di luar kota atau bahkan di luar negeri, tergantung kebutuhan sih. Wah seru banget ya, disuruh belanja sambil jalan-jalan.

3. Tour guide jelas menjanjikan aktivitas liburan. Ya memang pekerjaannya ‘mengurusi’ orang liburan sih ya

tour guide via laksmanahengky.blogspot.com

Nggak perlu penjelasan lagi sih, tour guide ataupun tour leader ya kerjaannya ngurusin orang buat jalan-jalan. Meski kenyataannya capek banget, namun pekerjaan ini terasa menyenangkan banget lho. Jalan-jalan terus dan ketemu orang baru ‘kan seru!

4. Videografer juga jadi pekerjaan menarik untuk kalangan millenial. Banyak banget ‘kan yang jadi milliarder hanya karena bikin video di Youtube

videografer via infotografi.com

Advertisement

Kini videografer ataupun vlogger kian mendapatkan panggung dengan hadirnya Youtube. Meski sebenarnya penghasilan dari video nggak cuma dari Youtube, tapi situs inilah yang punya dampak besar menghasilkan para videografer atau vlogger yang kaya raya. Mau kaya di era seperti sekarang, sebaiknya belajarlah jadi videografer. Hehe.

5. Pramugari setiap hari kerjanya ya terbang dari satu kota ke kota yang lain. Tentu terlihat menyenangkan ya, meskipun sebenarnya mereka tidak selalu punya waktu luang untuk piknik sih

pramugari via www.sirumit.com

Pramugari memang tidak pernah bisa lama tinggal di satu tempat. Tempat tinggalnya pindah dari satu kota ke kota lain, dari satu hotel ke hotel lain. Asik banget ya keliatannya. Tapi pekerjaan pramugari butuh perjuangan dan juga tentunya kerja keras dong ya.

6. Cara praktis keliling dunia dalam waktu singkat adalah dengan bekerja di kapal pesiar

kapal pesiar via carnival-news.com

Jika kamu bekerja jadi kru di kapal pesiar, siap-siap aja keliling dunia selama beberapa bulan bahkan tahunan. Kamu bisa datang ke Korea, Afrika, Eropa ataupun Amerika dengan mudahnya. Meskipun begitu, kamu harus menahan rindu dengan kampung halaman karena bakalan jarang pulang.

7. Pebisnis online bisa bikin kamu kerja di mana saja. Bisnis baju online misalnya, kamu harus nyari negara termurah yang bisa menawarkan produk sebelum kamu beli untuk dijual kembali

bisnis online via www.hipwee.com

Bisnis online sekarang bikin banyak orang bepergian ke mana saja. Misal kamu bikin e-commerce dengan menyediakan produk mainan, kamu harus survey atau impor barang dari China ataupun negara lainnya. Misal kamu pengen jualan gundam dari Jepang, kamu mesti ke sana dulu untuk mengecek barang dan harganya. Bisnis online semacam ini menuntut orang terus bepergian melihat potensi keuntungan maksimal.

8. Konten writer/ travel blogger kini kian dibutuhkan untuk mengisi website tentang jalan-jalan atau life. Saat liputan kamu bisa dapat kesempatan jalan-jalan terus lho

jadilah travel blogger via www.italiani.it

Konten writer ataupun travel blogger jadi pekerjaan yang menarik zaman sekarang. Konten writer biasanya jalan-jalan untuk liputan tempat wisata atau event tertentu. Travel blogger bisa mendapatkan uang dari adsense berdasarkan klik website yang berisi artikel traveling. Selain itu endorse artikel dari brand-brand ternama bakal menghasilkan banyak keuntungan juga. Otomatis kamu harus sering traveling juga ‘kan?

Artikel ini ditulis di bandara Sultan Hasanuddin Makassar, saat transit perjalanan dari Jogja menuju Raja Ampat. Seru ‘kan? Apakah kamu kepengen jalan-jalan sambil dibayar?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Viral Penampakan Bayi Setan Terekam Kamera, Awas Terbawa Mimpi!

Okezone

48

10 Berita Terpanas: Teror Bom Medan Sampai Isu Ahok Jadi Bos BUMN

29

Karena Pilu Wanita Jelek Julia Pastrana, Selama Hidup Dijadikan Mesin Uang, Saat Mati Mayatnya pun Dijadikan Pajangan oleh Suaminya

Intisari-online

Pelaku Pelemparan Sperma di Tasikmalaya ternyata Pernah Kepergok Intip Wanita Mandi

Tribunnews

2

Dari Chat WhatsApp, Terkuak Apa Penyebab Meninggalnya Cecep Reza, Aktor Bombom Sahabat Marshanda

Tribunnews

1

Tulis komentar...