Home

Tampilkan Hoodie Tali Gantung Diri di London Fashion Week, Burberry Tuai Kontroversi

Dreamers.id | 7 months ago

DREAMERS.ID - Perusahaan mode asal Inggris, Burberry menjadi pembicaraan hangat setelah menampilkan koleksinya diatas runway London Fashion Week. Burberry menampillkan sebuah hoodie yang dinilai memiliki tali mirip tali gantung diri.

Hoddie berwarna cokelat itu diperagakan sebagai koleksi busana musim gugur. Creative Director dari Burberry, Riccardo Tisci sempat mengungkap mendedikasikan koleksi tersebut agar para anak muda memiliki keberanian untuk mengekspresikan diri mereka.


Image Source: BBC

Liz Kennedy yang juga seorang model pun merasa geram dan memberi kritik pedas untuk Riccardo. Ia menegaskan bahwa bunuh diri bukanlah sebuah fashion. “Bunuh diri bukan sesuatu yang edgy atau glamor. Mengingat koleksi ini didedikasikan untuk konsumen yang lebih muda, maka aku harus berkomentar. Ini di luar akal pikiranku kenapa Riccardo Tisci dan timnya di Burberry membuat hoddie ini dan menampilkannya di peragaan," tulis Liz melalui Instagram.

CEO dari Burberry, Marco Gobbetti pun meminta maaf dan memastikan akan menghapus produk dan juga gambar hoddie mirip tali gantung diri itu. Ia menyinggung bahwa tak ada maksud sedikit pun untuk membuatnya terlihat seperti tali gantung diri. “Meskipun desainnya terinspirasi oleh tema marine (laut) untuk seluruh koleksi, kami mengaku membuat kesalahan,” ucap Marco Gobbetti kepada Eonline.

Ricardo Tisci juga turut meminta maaf atas kontroversi tersebut dan memastikan hal yang sama tak terulang, “Bukan niatku untuk membuat marah siapapun. Itu tidak menggambarkan nilai-nilai Burberry dan kami telah menghapusnya dari koleksi. Aku akan memastikan bahwa ini tidak terjadi lagi.”

(bef)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kasus Wanita Lakukan Aborsi 17 Kali Selama 6 Tahun, Ini Dampak Jika Seorang Wanita Terlalu Sering Lakukan Aborsi

Intisari-online

Viral Wanita Didesak Tes Perawan, Bisakah Keperjakaan Pria Juga Dibuktikan?

Suara

2

Setelah 10 Kali Berturut-turut Selalu Lahirkan Anak Laki-laki, Akhirnya Wanita Ini Dikaruniai Anak Perempuan

Intisari-online

10

Alami Perdarahan Otak, Wanita Ini Melahirkan Bayi Perempuan yang Sehat Dalam Keadaan Koma

Intisari-online

10

Seorang Remaja Berfoto Bersama Arwah Ayahnya yang Sudah Meninggal dalam Ledakan Bom untuk Abadikan Momen Kelulusannya

Intisari-online

8

Tulis komentar...