Home

Agar Tak Makan Hati Sendiri, Hadapi Teman yang Suka Meremehkan dan Nyinyir dengan 5 Hal Ini

Hipwee | 7 months ago

Teman yang suka meremehkan dan nyinyir via https://unsplash.com

Tidak peduli sekeras apapun usaha kita untuk berbuat baik. Dalam kehidupan di dunia ini, ada saja orang yang tidak suka pada kita. Di tempat kerja atau di lingkungan teman sendiri, selalu muncul teman yang nyinyir. Rasanya, apa pun yang kita lakukan selalu salah di mata mereka. Kita berhasil, salah. Kita traveling sendiri, salah. Kita naik jabatan, salah juga. Tapi, itu di luar kuasa kita. Sedih sih dengerin ucapan nyinyir dan merendahkan dari mereka.

Jika kamu punya teman yang seperti itu, enggak perlu khawatir. Ada jalan keluarnya kok! untuk menghadapi mereka. Yuk, simak 5 cara menghadapi teman yang suka nyinyir dan meremehkan kita berikut ini.

1. Tetap bersikap baik

Konsisten berbuat baik via https://goo.gl

Meski diremehkan, tetaplah bersikap baik hati. Terkadang orang-orang semacam ini masih diperlukan dalam kehidupan sosial. Untuk membendung energi negatif mereka, sebarkan energi positif dari diri kamu. Tegurlah mereka dengan hangat, tanyakan kabar mereka, atau tetap membantu saat mereka kesulitan.

Advertisement

Membalas kejahatan dengan kejahatan sama sekali enggak cool. Tapi kalau membalas kejahatan dengan kebaikan? Itu baru keren. Bahwa ternyata kamu enggak sejelek yang dia sangka.

2. Jadikan bahan tertawaan jangan diambil hati

Baikan sama teman via https://goo.gl

Tidak perlu dianggap serius. Jika kamu menanggapi dengan serius, mood kamu akan rusak. Semakin kamu tersinggung, semakin bersemangat pula mereka mengolok-olok kamu.
Jangan diambil pusing alias ketawain aja bareng teman-teman lain. Anggap aja kamu punya peranan penting sehingga dia peduli banget sama kamu. Don’t worry, be happy!

3. Menghindar dan jangan dibales

Menghindari drama via https://goo.gl

Tekankan prinsip: biarlah anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Tidak ada gunanya berusaha membela diri lewat cercaan, makian balik, atau lewat kata-kata. Diam itu lebih baik. Kamu tak perlu membuang-buang energi. Sebaliknya, ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kamu lebih baik daripada yang mereka katakan. Tonjolkan kemampuan kamu. 

Advertisement

Semakin kita menanggapi, dia semakin bakal senang karena merasa ocehannya berhasil memancing kamu. Sehingga, mending pura-pura enggak denger aja. Kayak pepatah yang bilang: anjing menggonggong, kafilah berlalu. 

4. Bungkam dengan karya

Bernilai ratusan rupiah via https://goo.gl

Cara yang paling keren untuk membungkam komentar merendahkan dari orang lain adalah dengan ngebuktiin ke mereka kalau kamu bisa sukses. Kalau mereka melihat kamu berhasil, pastinya akan merasa malu kalau terus meremehkan. Tapi bukan berarti segala yang kamu lakuin cuma sebagai ajang pembuktian ya.

 

5. Bikin jadi pemacu semangat

Sepele sih via https://goo.gl

Ucapan orang lain yang meremehkan bisa dijadikan sebagai pemicu semangat. Jadikan itu sebagai pacuan untuk lebih baik dan terus berusaha lebih keras. While they’re busy mocking at us, we’re busy reaching our dreams. Semoga masalahmu bisa selesai dengan baik ya dan kamu tak perlu pusing–pusing lagi memikirkan mereka.
 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Disebut Markas Jin, 4 Hal Ini Membuat Tol Cipali Kerap Menelan Korban

boombastis

37

7 Tanda Cowok Akan Bertahan di Pernikahan sampai Maut Memisahkan

Idntimes

Hotel Ini Tawarkan Wisatawan Nonton Film Porno Sepuasnya

Akurat.co

3

Jangan Langsung Tidur Usai Seks, Berikut Dampak Bahayanya

Rakyatku

5

Gak Cuma Jadi Wartawan, Ini 5 Prospek Karier Mahasiswa Jurnalistik

Idntimes

Tulis komentar...