Home

5 Aksi Kriminal Paling Konyol di Dunia, Ada Pencuri yang Tinggalkan Gigi Palsu

Akurat.co | 6 months ago

AKURAT.CO, Tindakan kriminal identik dengan hal-hal mengerikan. Darah, pisau, perampokan, pencurian, hingga pembunuhan menjadi gambaran yang muncul dalam otak kita ketika mendengar kata "kriminal".

Nyatanya ada beberapa tindakan kriminal yang justru membuat kita terbahak-bahak. Kebodohan hingga keteledoran si pelaku menjadi alasan mengapa aksi pencurian justru berubah menjadi hal yang lucu.

Dilansir AKURAT.CO pada Selasa (28/5) dari berbagai sumber, berikut 5 aksi pencurian paling lucu di dunia.

baca juga:

1. Teroris yang menyerahkan dirinya sendiri karena tergiur imbalan

IBTimesUK

Barangkali anggota kelompok radikal paling konyol sedunia dipegang oleh Mohammad Ashan. Ashan dikenal sebagai komandan Taliban wilayah provinsi Paktika, Afghanistan. Ashan diduga kuat turut terlibat dalam sebuah penyerangan bom yang pernah menimpa tentara Afghanistan dan Amerika Serikat.

Namun, sekitar pertenganan April 2012 lalu, pihak militer Afghanistan serta Amerika Serikat dibuat heran sekaligus terpingkal-pingkal lantaran Ashan "menyerahkan dirinya" sendiri karena tergiur dengan imbalan uang dari pihak kemiliteran. Imbalan sebesar USD 100 (Rp1,4 juta) akan diberikan kepada siapa saja yang berhasil menangkap Mohammad Ashan.

Bukannya melarikan diri atau bersembunyi, Ashan malah mendatangi pihak militer sambil mengklaim imbalan tersebut. Ketika ditanya apakah ia benar-benar sosok Mohammad Ashan, Ashan justru dengan sangat antusias menjawab bahwa itu dirinya.

"Ya, ya, itu aku! Apakah aku bisa mendapatklan imbalannya sekarang?" ucap Ashan saat menyerahkan diri.

2. Makan celana dalam untuk menghindari tes alkohol

Colorado-DUI

Mengemudi dalam pengaruh alkohol pastinya dilarang di berbagai negara di dunia. Tindakan tersebut dianggap sebagai aksi kriminal. Namun, terkadang sopir yang kedapatan minum minuman beralkohol akan melakukan segala cara untuk terhindar dari razia polisi. Hal inilah yang justru memicu tindakan konyol seorang remaja berumur 18 tahun asal Kanada.

David Zurfluh ditangkap oleh pihak kepolisian Stettler, Kanada lantaran kadar alkohol dalam tubuhnya di atas ambang batas yang ditentukan. Namun, yang membuat lucu adalah ketika dalam persidangan, remaja tersebut mengaku sempat mencoba "mengelabui" breathalyzer (alat untuk mengukur kandungan alkohol dalam tubuh) dengan cara mengunyah celana dalamnya. Zurfluh berfikir kain bisa meringankan kadar alkohol dalam tubuhnya.

3. Pencuri mesin ATM yang tidak bisa mengikatkan rantai

Mungkin pencurian mesin ATM adalah sebuah ide kriminal yang paling buruk di dunia. Beberapa kasus pencurian ATM yang terekam kamera justru menunjukkan bagaimana para penggondol mesin ATM mengalami kesulitan saat mengangkut mesin ATM yang berat.

Salah satu kekonyolan aksi pencurian mesin ATM pernah terjadi di sebuah toko di Jalan Ingham, Townsville, Queensland, Australia pada 13 Mei 2015 lalu. Saat hendak menggondol mesin ATM, si pencuri dengan semangat mengikatkan rantai ke mesin ATM dan bermaksud menarik mesin uang tersebut dengan truknya.

Saat hendak kabur, ternyata rantai copot dan mesin ATM tetap berdiri kokoh. Tidak hanya sekali, pada percobaan kedua, si pencuri kebingungan saat mengetahui rantai miliknya tidak bisa disambung. Si pencuri itupun kemudian menyerah dan pergi begitu saja tanpa membawa hasil curiannya.

Aksi konyol pencuri tersebut bahkan sempat terekam kamera CCTV.

4. Perampok yang update status sebelum mencuri

IrishMirror

Mungkin Andrew Hennells adalah pencuri yang suka eksis di media sosial. Saat hendak merampok, Hennells sempat-sempatnya mengunggah sebuah status. Tidak tanggung-tanggung, status terakhirnya justru tentang rencana Hennells merampok supermarket Tecos di King's Lynn, Norfolk.

"Doing.Tesco.Over" (Lakukan.Tesco.Selesai) tulis Hennells di akun Facebook-nya. Tidak lupa, Hennells juga memasang foto selfie-nya lengkap dengan pisau yang akan ia gunakan untuk merampok.

Berkat unggahan status tersebut, pihak kepolisian setempat dengan mudah menangkap Hennells. Hennells dituduh telah memeras kasir dengan senjata tajam dan mencuri USD 410 (Rp5,8 juta). Hennells dijatuhi hukuman 4 tahun penjara.

5. Pencuri yang lupa meninggalkan gigi palsunya

MindBlowingFacts

Barangkali predikat pencuri paling lucu sedunia dipegang oleh pencuri asal Inggris, Justin Stansfield. Stansfield yang saat itu berusia 38 tahun nekat membobol garasi milik Steven Pickles yang berada di Mirfield, Yorkshire Barat, Inggris.

Rupanya kecanduan Stansfield dengan heroin membuatnya menjadi pencuri. Stansfield bermaksud mencuri barang-barang berharga yang berada di garasi Pickles dan berniat menjualnya kembali. Tentu saja uang hasil barang curian akan ia gunakan untuk membeli heroin.

Sayangnya, saat hendak mencuri, Stansfield melihat minuman bir dingin dan es potong di freezer garasi. Tergiur dengan bir dan es tersebut, Stansfield memutuskan untuk istirahat sejenak sembari menikmati beberapa es potong serta bir dingin.

Stansfield pun kemudian mencopot gigi palsunya dan menikmati minuman curiannya tersebut. Stansfield lupa memasang kembali gigi palsunya sebelum pergi meninggalkan garasi Pickles. Karena aksi konyolnya tersebut, akhirnya Stansfield harus mendekam di penjara selama 16 bulan.

Itulah 5 aksi kriminal yang paling konyol di dunia. Lucu sekaligus memprihatinkan ya. []

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Kelakuan Anang Hermansyah yang tak mau dicium oleh Ashanty ini malah menjadi bahasan hangat dalam media sosial. Bahkan ada juga netizen yang terbahak menyaksikan tingkah Anang berikut ini.

Wow Keren

2

Eks Pramugara Bongkar Skandal di Garuda, Ada Pramugari Tidur dengan Siapa Saja

PojokSatu

11

Keintiman Betrand Peto - Sarwendah Kena Nyinyir, Ruben Onsu Bilang Begini

Suara

10

Tampilan Manja Pramugari Novi Tresna dengan Bikini Merah, Menggoda Banget!

Okezone

17

Tulis komentar...