Home

Bukan Gak Serius, 5 Alasan Cowok Masih Takut Berkomitmen

Idntimes | 2 months ago

Siapa yang tidak menginginkan hubungan percintaan yang lancar dan berakhir bahagia? Rasanya hampir semua orang pastilah memiliki mimpi serta impian yang serupa. Seperti halnya impian memiliki pasangan yang setia, orang akan cenderung lebih merasa nyaman dengan mereka yang mampu memberikan jaminan tentang keseriusan dalam menjalin hubungan bahkan hingga sampai ke jenjang yang lebih serius.

Meski begitu, tidak jarang lho justru kita mendapatkan pasangan yang malah sebaliknya, sulit memberikan kepastian untuk hubungan di masa depan. Untuk kamu yang masih merasakan hal seperti ini, berikut 5 kemungkinan mengapa pasanganmu seringkali masih sulit memberikan kepastian untuk berkomitmen denganmu. Simak yuk apa saja!

1. Masih fokus pendidikan maupun berkarir

Jika pasanganmu menolak untuk berkomitmen lebih serius, bisa jadi dia masih fokus dengan pendidikannya saat ini atau justru masih fokus dalam meniti kariernya. Tentunya kita tidak bisa membatasi pasangan kita dengan memintanya berkomitmen, namun justru berdampak tidak baik pada pendidikan dan kariernya. Mungkin yang dapat kita lakukan adalah menunggu dan tetap utamakan komunikasi untuk menentukan jalan keluarnya.

2. Belum mampu secara mental maupun memenuhi kebutuhan secara finansial

Berkomitmen secara serius apalagi hingga ke jenjang pernikahan tentu saja butuh banyak hal yang mesti dipersiapkan, tidak hanya finansial untuk memenuhi kebutuhan secara penuh, namun juga mental untuk menghadapi kehidupan setelah pernikahan. Hal tersebut tentulah bukan perkara mudah sebab butuh waktu untuk mempersiapkannya.

Oleh sebab itu, rundingkanlah dengan pasanganmu tentang rencana masa depan kalian termasuk tentang mempersiapkan kebutuhan finansial sekaligus sembari mempersiapkan mental.

3. Takut kegagalan

Tahukah kamu bahwa salah satu alasan mengapa banyak orang yang takut berkomitmen serius hingga ke jenjang pernikahan adalah karena rasa takut mereka akan kegagalan di masa depan. Bisa jadi mungkin mereka pernah memiliki trauma akan kegagalan dalam hubungan percintaan sehingga takut apabila akan kecewa kembali di masa yang akan datang.

Tentu saja di sini kamu dapat membantu dalam meyakinkannya dan memastikan bahwa kalian akan tetap menjalankan hubungan secara harmonis bahkan jika melaju ke tingkat yang lebih serius seperti pernikahan.

4. Takut kehilangan kebebasan atas dirinya

Tipe orang yang satu ini bisa jadi mengatasnamakan kebebasan di atas hubungan percintaan. Jika kamu menemukan orang seperti ini yang menolak untuk serius dalam berhubungan hanya karena takut kebebasannya akan hilang karena berkomitmen, lebih baik tinggalkan saja.

Kehilangan kebebasan adalah risiko sedangkan mereka yang menolak hal itu sudah tentu tidak memprioritaskanmu sama sekali.

5. Masih ragu dengan dirimu

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang masih belum siap berkomitmen dengan pasangan, bisa jadi karena sumber ketidaksiapannya terletak pada dirimu lho. Bisa jadi dia masih meragukan keseriusanmu atau bahkan ragu sebab sikap yang kamu lakukan masih terkesan tidak dewasa. Oleh sebab itu, buktikan padanya bahwa kamu layak diperjuangkan dan tidak perlu diragukan lagi,

Nah, 5 alasan di atas dapat menjadi hal logis tentang mengapa pasanganmu cenderung ragu dan tidak berani berkomitmen serius ke arah pernikahan. Bagaimana menurutmu?

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Tulis komentar...