Home

Iyuh! Pantai Borocay Sampai Ditutup karena Ada Ibu Kubur Popok Bayi

Akurat.co | 2 months ago

AKURAT.CO, Tingkah wisatawan saat berkunjung ke berbagai destinasi wisata memang unik dan aneh. Baru-baru ini, seorang ibu tengah mengubur popok anaknya di dalam pasir di pantai Borocay, Filipina.

Sontak, para wisatawan yang berada di kawasan tersebut merasa risih dengan tindakan ibu ini. Parahnya, pemerintah setempat sampai menutup kawasan pantai tersebut hingga 72 jam setelah pembersihan kotoran manusia yang masuk ke dalam air.

Menurut Sekretaris Pariwisata, Bernadette Romulo-Puyat, pihak berwenang berusaha mencari ibu tersebut untuk mengajukan tuntutan karena merusak lingkungan karena mengubur popok itu.

Sebelumnya juga, wisatawan sempat merekam saat ia mengubur popoknya, dan ia pun berenang tanpa menghiraukan apa yang sudah ia lakukan. Meski, para wisatawan yang telah melihat aksinya nampak terkejut dan jijik.

Seperti dilansir AkuratTravel dari Thesun, Jumat, (16/8), karena aksi ibu ini, Bernadette Romulo-Puyat tidak hanya menutup pantai sementara, tapi turis juga juga dilarang berenang.

Kejadian ini sebelumnya juga pernah terjadi di Pantai Borocay pada tahun lalu, karena ada kotoran yang keluar dari pipa dan mengalir ke laut. Sebenarnya, pantai ini memiliki peraturan yang ketat seperti undang-undang baru untuk mencegahnya dicemari lagi, seperti pembatasan kunjungan wisatawan dan tidak ada lagi pesta pantai.

Kemudian memiliki Undang-Undang Anti Sampah yang melarang tindakan publik seperti meludah, buang air kecil dan buang air besar.[]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Ada Desa Hantu di Inggris, Hanya Buka 50 Hari Setahun

Okezone

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Khawatir Berlebihan Sama Penampilanmu

Idntimes

1

Aura Kasih Disebut ‘Pabrik Susu’ Asosiasi Ibu Menyusui Bereaksi, Gak Pantas Dibuat Candaan

Tribunnews

Viral Foto Kucing Buang Air Besar di Atas Beras, Bikin Netizen Prihatin!

Okezone

1

9 Kalimat Ini Akan Membuatmu Disepelekan Pasangan. Sebaiknya Jangan Sering-Sering Diucapkan

Hipwee

Tulis komentar...