Home

Ini 10 Alasan Logis Mengapa Kamu Perlu Memiliki Sahabat

Idntimes | 1 month ago

Persahabatan adalah hubungan yang penting. Manusia merupakan makhluk individual namun tetap memerlukan orang lain. Kenyataannya, sebagian orang merasa tak perlu banyak bergaul dengan orang lain. Hal tersebut dapat dipicu oleh kesibukan, ketidakpedulian, atau pun rasa enggan untuk berinteraksi sosial.

Padahal manusia tidak bisa melawan kodratnya yaitu hidup berdampingan dengan sesama. Berikut 10 alasan mengapa kamu perlu memiliki sahabat.

1. Manusia adalah makhluk sosial

Meskipun seseorang tetap memerlukan ruang bagi dirinya sendiri, namun ada saatnya bergaul adalah hal yang sangat penting. Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang tetap memerlukan bantuan orang lain di mana pun ia berada.

Jangan menutup dirimu, di lingkungan sosial kamu dapat menemukan seorang sahabat yang sesuai dengan kepribadianmu.

2. Kadang berjuang sendiri tak cukup membahagiakan

Berjuang sendirian memang menyenangkan. Namun, jika kita punya orang-orang yang berjuang bersama dalam satu tujuan maka keberhasilan yang dicapai akan lebih bermakna. Kita bisa menciptakan kenangan bersama yang tidak terlupakan sepanjang hidup.

3. Kita memerlukan orang lain untuk berbagi

Hal yang paling membahagiakan di dunia ini adalah berbagi. Berbagi waktu, cerita, kasih sayang, hadiah, atau sedikit makanan. Di bumi kita tidak hidup sendiri. Banyak hal yang dapat dilakukan bersama-sama dengan teman dekat. Mengunjungi tempat baru juga bisa menjadi istimewa jika kita pergi bersama sahabat.

4. Dunia terlalu singkat untuk dijalani seorang diri

Percayalah ada banyak hal untuk dilakukan bersama-sama dengan orang yang menyenangkan dan sefrekuensi. Waktu hidup terlalu singkat, jangan selalu pergi seorang diri.

5. Ada saatnya kita tak bisa menolong diri sendiri

Mungkin kita ahli dalam berbagai hal. Namun di saat-saat tertentu, kita memerlukan orang lain melakukan sesuatu yang tidak kita mampu kita lakukan. Dan hanya orang-orang terbaik dalam hidup kita yang bersedia melakukannya.

6. Menjadi bagian hidup orang lain

Pernahkah kamu merasakan kehangatan karena ada orang lain yang memikirkanmu? Hal itu yang akan sering kamu rasakan apabila kamu memiliki sahabat. Kamu tak lagi merasa kesepian karena ada orang lain yang menjadi bagian dari hidupmu.

7. Rapuh sendirian bukanlah pilihan

Sahabat adalah orang yang akan sangat peduli dengan keadaanmu. Sahabat sebagai orang terdekat, tidak akan tega membiarkanmu dalam kesedihan. Ia akan selalu memberimu semangat dalam keadaan yang sangat buruk.

8. Ada orang yang berdiri di belakangmu

Kita tidak tahu kapan kita akan jatuh. Memiliki teman terbaik di samping kita akan membuat kita tertopang dengan baik saat dunia sedang buruk-buruknya. Kita juga memiliki orang yang dapat membantu memberikan solusi dalam permasalahan.

9. Ada orang yang bersedia mengingatkanmu

Lupa adalah sifat yang maklum dimiliki seorang manusia. Sahabat adalah orang yang bersedia mengingatkan kita saat kita melakukan kesalahan. Hal tersebut penting agar kita sebagai manusia tidak lupa diri.

10. Ada orang yang peduli kepadamu

Teman atau seseorang yang hanya sekedar mengenalmu tidak memperhatikanmu secara detail. Namun seorang sahabat adalah orang yang sangat mengerti dirimu. Bentuk interaksi sosial yang diberikan oleh sahabatmu bukan simpati. Seorang sahabat akan berempati dengan melakukan tindakan tertentu buatmu, bukan sekadar bicara.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu memerlukan sahabat dalam hidup ini. Bersahabat adalah hal yang sangat menyenangkan. Karena pada dasarnya manusia diciptakan penuh dengan kasih sayang.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Tulis komentar...