Home

Bukan Hoax! Jika Punya Koin Seperti Ini Segera Jual, Terakhir Laku 18 Miliar

Serumpi | 2 months ago

via tempo.co

Serumpi.com – Seorang pengusaha berasal dari Utah mau membayar US$ 1,32 juta atau sekitar Rp 18,8 miliar hanya untuk satu koin dalam lelang yang diadakan di Chicago. Wajar jika harga koin tersebut begitu mahal karena koin yang dilelang bukanlah sembarang koin. Koin tersebut adalah Barber Dime tahun 1894, dan hanya terdapat 24 koin. Dilaporkan didunia ini ternyata hanya ada 9 koin yang masih tersisa.

Koin itu dibeli oleh pengusaha bernama Dell Loy Hansen, yang tak lain adalah pemilik tim MLS Real Salt Lake. Hansen merupakan seorang kolektor koin, ia sedang mengerjakan koleksi yang meliputi contoh setiap koin yang pernah dibuat oleh US Mint dari tahun 1792 hingga saat ini. Hal tersebut diungkap oleh John Brush, presiden David Lawrence Rare Coins, yang membantu Hansen mengumpulkan koleksiserta berada di Chicago untuk menghadiri lelang koin.

“Ketika Anda menawar satu juta dolar pada sebuah koin, itu menegangkan,” kata Brush. “Anda seperti merasa telapak tangan yang berkeringat, karena itu uang yang banyak.”

via tempo.co

Melansir dari tempo.co, Brush berkata bahwa Hansen hanya membutuhkan enam koin untuk bisa menyelesaikan koleksinya, akan tetapi koleksi berharga milyaran tersebut tidak dijual kembali.

Koin 1894-S dikenal sebagai Barber Dime karena koin tersebut dirancang oleh pengukir Charles E. Barber. Charles E. Barber merupakan perancang banyak koin untuk US Mint.

via tempo.co

Koin-koin itu ditempa di San Francisco Mint pada 9 Juni 1894, kata Professional Grading Service, lembaga yang memberikan sertifikasi dan keaslian koin tersebut.

Koin itu dulu milik Jerry Buss, pemilik terakhir NBA Los Angeles Lakers dan terakhir dilelang tahun 1988. Koin Barber Dime 1894-S lainnya dijual tahun 2016 kepada pembeli anonim dengan kisaran harga US$ 2 juta atau Rp 28,5 miliar

 


Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Viral Penampakan Bayi Setan Terekam Kamera, Awas Terbawa Mimpi!

Okezone

54

10 Berita Terpanas: Teror Bom Medan Sampai Isu Ahok Jadi Bos BUMN

31

Karena Pilu Wanita Jelek Julia Pastrana, Selama Hidup Dijadikan Mesin Uang, Saat Mati Mayatnya pun Dijadikan Pajangan oleh Suaminya

Intisari-online

3

Ganas! Itunya ‘Disedot’ Bencong, Pria Ini Kejang-kejang dan Tewas

PojokSatu

3

Kesaksian Penggali Kubur Bocah Dipasung Tewas Terbakar: Makamnya di Sisi Sang Ibu

Tribunnews

4

Tulis komentar...