Home

5 Perbedaan Gaya Makan Ini Cuma Ada Di Indonesia, Kamu Tim Mana?

Idntimes | 1 month ago

Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal karena memiliki bermacam ragam kuliner lezat. Bahkan, tak sedikit kuliner Indonesia yang terkenal di kancah dunia dan termasuk ke dalam salah satu makanan terlezat seperti Rendang. Nah, bermacam ragamnya kuliner di Indonesia, ternyata memengaruhi gaya makan orang Indonesia juga lho! Lho, beda gimana? Nah biar nggak penasaran, langsung aja cek 5 beda gaya makan orang Indonesia ini!

1. Makan bubur ayam, tim aduk atau enggak nih?

Salah satu jenis bubur yang terbuat dari beras putih ini sering kali dijadikan sarapan oleh orang Indonesia. Penyajian dari berbagai daerah pun berbeda, ada yang menggunakan kaldu ayam dan ada yang tidak. Bubur ayam biasanya disajikan dengan topping suiran ayam, cakwe, dan bawang goreng.

Tak lupa sebagai penyedap, ada kecap dan sambal secukupnya. Nah, nggak cuma dari penyajiannya aja yang berbeda! Gaya makan bubur ayam di Indonesia juga berbeda-beda, lho. Ada yang diaduk dengan alasan agar bumbunya lebih terasa. Ada juga yang tidak diaduk agar bisa merasakan topping-nya satu persatu. Unik banget, ya! By the way, kamu tim mana nih? Tim diaduk atau enggak?

2. Makan nasi Padang, pakai tangan apa sendok?

Nasi Padang merupakan salah satu kuliner yang menjadi favorit di Indonesia. Nggak cuma di Padang, Nasi Padang juga tersedia di seluruh daerah di Indonesia lho. Nasi Padang biasanya menjadi pilihan makan siang karena ada banyak pilihan menu dan makanan pedas yang bisa disantap di rumah makan Padang. Dengan berbagai macam lauk yang menggugah, banyak sekali masyarakat Indonesia yang makan nasi Padang menggunakan tangan karena terasa lebih nikmat. Namun, tak sedikit pula yang tetap menggunakan sendok karena lebih simpel dan malas cuci tangan. Kalau kamu gimana, guys?

3. Makan lontong pakai mi atau tanpa mi?

Wah kalau ini sih salah satu sarapan yang paling populer di Indonesia ya! Berbagai daerah biasanya menyajikan lontong dengan cara yang berbeda. Ada yang menggunakan mi kuning, bihun, ataupun tanpa mi. Nggak cuma itu, jenis gulainya pun terdiri dari berbagai jenis. Seperti gulai nangka, tauco, dan lain-lain. Wah bangga banget ya dengan keberagaman di Indonesia, walaupun penyajian dan pilihan penyantapannya berbeda-beda, tetap bisa makan bareng teman dong ya! Karena #BedaBisaBersama.

Kalau kamu biasanya makan lontong dengan atau tanpa mi, nih?

4. Mi rebus enaknya telur mata sapi setengah matang apa matang, ya?

Wah kalau ini sih paling seru dimakan saat cuaca dingin alias lagi hujan! Mi rebus seolah menjadi penghangat yang paling ampuh. Mi rebus biasanya disajikan dengan telur, sayuran, daging, dan lain-lain sesuai selera. Nah yang paling umum sih, mi rebus ini wajib banget pakai telur ceplok alias mata sapi. Penyajian mata sapi yang populer adalah setengah matang, karena banyak yang menyukai sensasi lumernya. Namun, tak sedikit pula yang memilih telor ceplok matang. Kalau kamu, gimana?

5. Makan bakso atau mi duluan?

Bakso adalah makanan Indonesia yang sering ditemui sebagai salah satu sajian di hari raya maupun jajanan di sore hari. Semakin kesini, varian bakso semakin kreatif dan unik-unik lho! Kalau dulu cuma ada bakso urat dan telor, sekarang ada bakso isi keju, isi sambal super pedas, dan masih banyak lagi varian lainnya! Penyajian bakso biasanya disertai dengan mi kuning, bihun, sayuran, dan bawang goreng. Ada perbedaan gaya makan saat menyantap makanan yang menjadi favorit banyak orang ini, yakni makan bakso duluan atau makan mi duluan. Kamu tim mana nih?

Wah semua elemen kehidupan di Indonesia sangat beragam yah, nggak cuma soal kuliner yang nikmatnya tiada tara, tapi juga soal gaya makan yang berbeda-beda seperti 5 poin di atas. Walaupun berbeda-beda, kita tetap bisa makan bareng kan? Karena #BedaBisaBersama!

Nah, supaya semangat perbedaan semakin diamini oleh para millenial dan Gen Z, yuk ikutan campaign #BedaBisaBersama yang lagi diadakan oleh Smartfren! Campaign yang diadakan di Instagram ini mau mengajak kita semua untuk mengakui adanya perbedaan namun tidak membiarkannya suatu hal yang memisahkan. Cara untuk ikutan campaign ini juga gampang kok.

Kamu cuma perlu post  foto atau video kamu dan teman-temanmu yang memiliki perbedaan sifat, hobi, karakter, dan lain sebagainya di Instagram. Buat caption yang menjelaskan kenapa kalian bisa tetap bersama meski berbeda-beda ya. Jangan lupa untuk tag @smartfrenworld dan teman-teman yang ada di foto atau video, serta cantumkan hashtag #BedaBisaBersama dan #KuotanyaKitaKita juga ya. Eits, satu lagi yang penting banget nih, yaitu jangan sampai lupa untuk follow @smartfrenworld ya.

Hasil karya terbaik akan memenangkan hadiah GoPay senilai Rp200.000 nih, guys.  Asik 'kan? Makanya, yuk ikutan!

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Viral Foto Kucing Buang Air Besar di Atas Beras, Bikin Netizen Prihatin!

Okezone

1

Kampung Adat Wae Rebo, Anugerah Surga di Atas Awan untuk Bumi Flores

Tribunnews

Catatan Dokter Leonid Rogozov, Jadi Satu-satunya Dokter di Antartika, Saat Sakit Lakukan Operasi pada Dirinya Sendiri

Intisari-online

22

Memiliki Kondisi Langka, Wanita ini Lahirkan Bayi Kembar Selang 11 Minggu

Rakyatku

Kisah Dibalik Foto Menyayat Hati yang Diambil oleh Seorang Ibu Tentang Anak-anaknya

Intisari-online

13

Tulis komentar...