Home

Ini 5 Pelajaran Cinta dari Jenny Jusuf, Bucin atau Fight for Love?

Idntimes | 1 month ago

Melalui akun Instagramnya, penulis Jenny Jusuf memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai perbedaan Bucin (Budak Cinta) atau Fight for Love. Kehidupan percintaan memang menjadi persoalan yang sangat lekat bagi masyarakat, terutama para remaja dan dewasa muda. Cinta bisa membuat kamu dan pasanganmu berkembang dan saling mendukung satu sama lain. Sayangnya, banyak orang masih terjebak dalam perasaan dan akhirnya berada dalam kondisi budak cinta. 

Seperti apa sih sebenarnya perbedaan Bucin dan Fight for Love ini?

 

1. Bucin membuat kamu gak punya kuasa, Fight for Love kamu punya kuasa

Ketika kamu menjadi budak cinta, kamu gak punya kuasa atau kendali dalam hubungan. Namanya juga budak, kamu mau-mau saja melakukan apa pun untuk kepentingan pasangan kamu, seolah-olah pasangan kamu raja.

Namun dalam Fight for Love, kamu masih punya kuasa dalam hubungan. Kamu gak segan untuk berpendapat dan diskusi dengan pasangan kamu. Dia pun pasti mau mendengarkan dan menghargai kamu.

2. Bucin membuat kamu selalu berkorban, Fight for Love kamu dan dia sama-sama berusaha

Ketika kamu menjadi budak cinta, kamu akan merasa seolah-olah kamu yang selalu berkorban. Misalnya, kamu yang lebih banyak keluar uang atau lebih banyak berusaha mempertahankan hubungan. Akhirnya, hubungan percintaanmu akan terasa menyakitkan.

Namun dalam Fight for Love, kamu dan dia sama-sama mengerti kemampuan dan batasan masing-masing. Meskipun ada rintangan dan hambatan, kalian mau berusaha untuk memperhankan hubungan karena kekuatan cinta kalian.

3. Bucin berarti kebahagiaan dia prioritas kamu, Fight for Love kebahagiaanmu prioritas kamu

Ketika kamu jatuh cinta, pasti kamu ingin selalu membahagiakan pasanganmu. Namun, jangan sampai kebahagiaan dia menjadi prioritas kamu sampai kamu sendiri tidak bahagia. Ketika hal ini terjadi, artinya kamu sudah menjadi budak cinta.

Fight for Love berarti kalian harus sama-sama bahagia dan berusaha mempertahankan kebahagiaan tersebut. Ingat, hubungan yang berhasil adalah dua orang yang sama-sama bahagia.

4. Bucin tidak membuatmu berkembang, Fight for Love membuat kamu dan dia menjadi lebih baik

Perbedaan mendasar dari Bucin dan Fight for Love adalah 'apakah hubungan ini membawa kamu dan dia menjadi lebih baik?'. Dalam kondisi bucin, kamu akan merasa lemah. Misalnya, kamu menjadi mudah menangis, sulit tidur atau merasa ketergantungan dengan pasangan.

Sedangkan ketika kamu Fight for Love, rintangan hubungan yang kamu dan dia hadapi membuat kalian semakin kuat. Misalnya, kamu semakin dewasa, semakin bijak, dan semakin sabar.

5. Bucin membuatmu berjuang untuk hal yang sia-sia, Fight for Love kamu berjuang untuk mendapatkan yang terbaik

Tujuan akhir dari cinta adalah hidup bersama dengan bahagia. Ketika kamu menjadi budak cinta, kamu memperjuangkan tujuan yang terkesan sia-sia. Misalnya, kamu sudah tahu dia tukang selingkuh, namun kamu tetap bertahan dalam hubungan atas dasar cinta.

Dalam Fight for Love, kamu dan dia tahu segala rintangan dalam hubungan akan membuat hubungan kalian semakin erat. Tujuan akhir kalian adalah hidup bahagia bersama dan kalian sama-sama berjuang untuk mendapatkannya.

Nah, itulah pelajaran cinta mengenai Bucin dan Fight for Love dari Jenny Jusuf. Kira-kira kamu dan pasanganmu tipe yang mana, ya?

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Tulis komentar...