Home

Bocah 8 Tahun Daki Gunung Tertinggi di Taiwan demi Mendiang Ibunya

liputan6 | 1 month ago

Tzou Ze Gang menghabiskan waktu tak kurang dari dua hari untuk menempuh jarak pendakian sejauh 21,8 kilometer (km) untuk menaklukkan gunung tertinggi di Taiwan, Gunung Jade.

Melansir dari Mothership.sg, Kamis, 29 Agustus 2019, Tzou berhasil mencapai puncak dengan membawa foto ibunya yang meninggal tahun lalu.

Ayahnya, Pin Wei Gang, menemani Tzou melakoni perjalanan yang dimulai pada 18 Agustus dan berakhir di 20 Agustus itu bersama dua anggota keluarga lain. Ia pun menceritakan pengalaman tersebut lewat sebuah unggahan haru di akun Facebook-nya, belum lama ini.

Baca Juga

  • Demi Amal, Pria Australia Daki 33 Puncak Gunung dalam Setahun
  • Mengintip Rumah Angelina Jolie di Kamboja yang Dikelilingi Hutan dan Danau
  • 4 Zodiak yang Paling Antusias Soal Seks, Termasuk Anda?

Berdasarkan cerita Pin, Tzou baru berusia empat tahun ketika ibunya pertama kali bercerita tentang Gunung Jade. Mereka sempat memutuskan mendaki bersama, tapi batal karena mendiang ibunya harus menjalani operasi di bagian kaki.

"Saat kau nanti menjelajah dunia di masa depan, kau bisa turut membawa barang-barang saya," tulis Pin menirukan ucapan sang istri sebelum meninggal.

Ibu dari bocah delapan tahun ini sedihnya menghembuskan nafas terakhir tahun lalu karena sakit yang diderita.

Tepati Janji ke Ibunya

Sepeninggalan sang ibu, Tzou tetap memegang janji untuk mendaki Gunung Jade. Pin mengungkap, ia harus terus memotivasi putranya saat mereka mempersiapkan diri sebelum melakukan penanjakan.

"Yu Shan adalah titik tertinggi di Taiwan. Saya yakin, kita akan lebih dekat dengan ibu di atas sana," tutur Pei menyemangati buah hatinya.

Saat berhasil mencapai puncak, bocah lelaki itu dikatakan berteriak, "Ibu, kami sudah sampai puncak. Saya membawamu ke puncak Gunung Jade.".

Sebelum sampai di puncak, empat pendaki pemberani itu harus mengalahkan sederet tantangan. Awalnya, mereka merencanakan perjalanan pada 17 Agustus. Tapi, cuaca buruk hari itu membuat mereka urung dan mengundurkan rencana perjalanan.

Pin mengatakan, mereka harus berhenti berkali-kali demi menyesuaikan kemampuan menanjak putranya. Tapi, 200 meter terakhir dengan trek menanjak bisa dilewati dengan mulus oleh Tzou.

Warganet pun tersentuh dengan cerita ini. Di samping menyemangati Tzou dan Pin, tak sedikit dari mereka yang juga mendoakan agar mendiang ibu Tzou tenang di sana. "Kalian sungguh hebat. Salut!" tulis salah satu pengguna Facebook.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artis cantik Adinda Thomas punya hobi naik gunung. Wanita kelahiran Bandung ini memilih naik gunung bukan semata ingin menikmati pemandangan. Namun juga mensyukuri ciptaan yang kuasa. Dalam kesempatan launching web series yang dibintanginya, Dinda me...

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

10 Kata Bahasa Malaysia yang Mirip Indonesia Tapi Maknanya Beda Jauh

Idntimes

Foreplay Sebelum Bercinta, Mulailah dengan Membelai

Akurat.co

5 Fakta Jurusan Biologi, Bukan Sekadar Bedah Binatang Lho!

Idntimes

Keluarga Curiga Calon Menantu Prianya Miliki Suara Aneh, Saat Diperiksa Ke Bidan Identitasnya Terbongkar, Pernikahannyapun Batal

Intisari-online

73

Awas Putus! Ini 5 Alasan Cowok Cepat Bosan saat Menjalin Hubungan

Idntimes

Tulis komentar...