Home

4 Sinetron Horor Lawas yang Bisa Bikin Kamu tak Bisa Tidur

Merahputih | 1 month ago

SINETRON hiburan bagi anak generasi 90-an bukan hanya Tersanjung, Pernikahan Dini, sampai Wah Cantiknya dengan Cecep (Anjasmara) si tokoh utama. Menariknya, sinetron zaman dulu itu temanya beragam, dari drama hingga horor.

Khusus sinetron bertema horor, mungkin kita semua pernah punya pengalaman unik yang sama. Takut ke kamar mandi setelah nonton sinetron itu. Biasanya minta ditemani emak. Masih ingat enggak sinetron horor apa saja dulu yang bikin kita jadi penakut saking seremnya? Mari kita bernostalgia!


1. Pocong ikonik (Mumun)

Sinetron Jadi Pocong merupakan kisah balas dendam Mumun (Eddies Adelia) kepada orang yang membuatnya meninggal. Kemunculannya yang mengagetkan, menjadikan sosok Mumun paling menakutkan dalam kisahnya. Sinetron ini juga dibintangi Mandra sebagai Bang Husein, tukang gali kubur yang kocak.

2. Dendam Mak Lampir

Misteri Gunung Merapi menjadi satu dari sinetron di tahun 2000-an yang cukup populer. Meski bukan sinetron horor, ada satu tokoh yang membuat kita dulu takut buat kencing sendiri malem-malem. Dialah Mak lampir (Farida Pasha) yang ketawanya ikonik banget.

3. Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol berkisah tentang Miriam (Diah Permatasari), hantu cantik yang dulu tewas karena diperkosa dan jasadnya dibuang di Jembatan Ancol. Saking diminatinya sinetron ini, sampai ada sesi kedua dan film dengan judul yang sama. Dalam Si Manis Jembatan Ancol 2, Miriam diperankan oleh Kiki Fatmala.


4. Di Sini Ada Setan

Di Sini Ada Setan menceritakan sekumpulan remaja yang kerap diganggu oleh setan. Sinetron ini diperankan Nagita Slavina, Thomas Nawilis, dan Arifin Putra. Dalam setiap episode, selalu ada hantu yang menyeramkan yang membuat kita takut kalau nonton sendirian.

Itulah beberapa sinetron horor yang menemani masa kecil kita. Dari sinetron itu mana favorit kamu? (Iel)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Vivo, Kucing Idola Setengah Serigala, Setengah Manusia

Rakyatku

Viral Hotel Bintang 5 Jual Telur Rebus Rp140 Ribu

Okezone

Penumpang Ini Dibikin Syok, Ada Kamera Tersembunyi di Toilet Pesawat

Tribunnews

5 Cara Simple yang Justru Luluhkan Hati Cowok Cuek, Gak Perlu Kalut!

Idntimes

1

Bagi-bagi Duit Hingga Smartphone, Ini Pemberian Awkarin untuk Para Fans-nya

boombastis

1

Tulis komentar...