Home

6 Alasan Penting Kenapa Kamu Wajib Pertahankan Sifat Easy Going

Idntimes | 2 months ago

Setiap manusia mempunyai watak atau sifatnya masing-masing yang bikin kita jadi pribadi yang unik dan berbeda satu sama lain. Nah, salah satu sifat manusia yang bisa kita tiru adalah sifat atau kepribadian easy going. Ya, gampangnya sifat easy going itu adalah sifat orang-orang yang kita kenal sebagai orang yang santai dalam menjalani hidup maupun menanggapi masalah. Mereka juga dikenal sebagai orang yang supel juga dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, bersyukurlah bagi kamu yang terlahir dengan sifat easy going ini dan wajib mempertahankannya. Tapi, bagi kamu yang aslinya gak punya sifat tersebut gak perlu merubah sifat diri sendiri kok. Karena, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa belajar hal positif dari sifat tersebut. Apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Mampu beradaptasi dengan lingkungan baru

Karena punya sifat yang santai dan supel, maka gak heran kalau orang-orang yang easy going ini mudah banget untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Tak jarang, kita yang tidak punya sifat ini seringkali kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, belum lagi suka khawatir dan berpikir negatif duluan.

Hmm, makanya nih orang yang easy going itu gak suka berpikir yang tidak-tidak sehingga kalau berada di lingkungan yang negatif sekalipun mereka cenderung gak mau ikutan dan ambil pusing. Apalagi di lingkungan baru yang ia sendiri belum tahu. Seringkali, mereka punya motto hidup 'Enjoy aja kali, buat apa dipikirin?', karena mereka percaya bahwa hidup itu pada dasarnya untuk kita jalani bukan cuma dipikirin aja.

2. Tidak suka membesar-besarkan masalah

Well, karena sudah jadi sifat dasar orang yang easy going itu untuk gak memusingkan masalah, apalagi masalah kecil dan sepele. Bukan berarti mereka apatis dan tidak mau menyelesaikan masalah lho ya. Tetapi, mereka lebih berfokus pada solusi dan menanggapi masalah dengan santai serta dengan kepala dingin. Jadi, gak heran nih kalau mereka sering membuat kita terheran-heran dengan wajah tenang dan senyuman mereka ketika menghadapi suatu masalah.

3. Lebih disenangi banyak orang

Bukan rahasia lagi, kalau mereka yang punya sifat ini seringkali disukai banyak orang. Orang lain cenderung merasa nyaman untuk berinteraksi dengan mereka yang punya sifat easy going. Jadi, gak mengejutkan kalau dalam kehidupan sehari-hari itu mereka pandai bergaul dan punya banyak teman. Tapi, gak berarti mereka harus selalu melakukan sesuatu agar disenangi banyak orang ya karena pada dasarnya nih orang yang easy going itu gak suka neko-neko dan memang disukai karena kepribadiannya.

4. Cenderung memilih untuk hidup sederhana dan apa adanya

Nah, mereka yang punya sifat ini biasanya cenderung untuk hidup apa adanya dan sederhana. Mereka bukannya gak punya ambisi sama sekali, tapi lebih suka menyederhanakan segala sesuatu sehingga gak heran lagi kalau kamu sering bertemu mereka dengan penampilan yang simpel dan gak ribet.

Sekalipun mereka punya berasal dari kalangan yang memiliki harta kekayaan yang melimpah ruah, mereka pada dasarnya suka bersikap sederhana, biasa dan apa adanya saja. Mereka juga tidak suka membeda-bedakan orang berdasarkan kriteria tertentu. Maka, gak heran deh kalau sifat ini bikin orang lain nyaman saat berada di dekatnya.

5. Lebih bahagia dan tidak mudah stress

Terakhir, karena bersikap sederhana dan gak suka membesarkan masalah hasilnya mereka yang punya sifat ini kemungkinan besar akan terhindar dari yang namanya stress mendalam dan lebih bahagia tentunya. Jadi, tak usah heran kalau mereka itu bawaannya happy terus. Kamu salah satunya?

6. Lalu, apakah sifat easy going ini benar-benar sempurna dan tidak ada kekurangannya?

Tentu saja tidak, ingatlah kalau setiap sifat itu punya sisi postif dan negatifnya tersendiri. Meskipun, kita tahu sifat ini baik untuk kita kembangkan dalam kehidupan sehari-hari tapi tetap ada kelemahan dari sifat ini yang wajib kamu tahu. Seperti, dianggap sebagai pribadi yang gak peka, hidupnya kurang teratur akibat sifat santainya dan sebagainya.

Akhir kata, kamu yang bawaannya punya sifat ini wajib kamu pertahankan dan kembangkan lagi. Lalu, kamu yang gak punya sifat ini tetap jadi dirimu sendiri dan bisa belajar dari karakter orang yang easy going ini ya. Toh, setiap sifat itu punya kelebihan dan kelemahannya masing-masing bukan? Semoga bermanfaat!

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Tulis komentar...