Home

Masa Kritis Lewat, Habibie Salat Sambil Berbaring

Era | 2 months ago



Jakarta, era.id - Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dikabarkan sudah melewati masa kritisnya. Hal ini disampaikan mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Pemukiman Warga saat Habibie jadi presiden, Theo L. Sambuaga usai menjenguknya.

"Saya sempat melihat, kita kan lihat dari kaca ya, tadi kira-kira 10 sampai 15 menit yang lalu. Salat sambil berbaring kan bisa," kata Theo kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Sebelum Theo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang menjenguk Habibie. Dia bilang, Habibie tak bisa diajak berkomunikasi saat itu. 

Tapi, ketika Theo yang beda beberapa jam kemudian menjenguk, kondisi Habibie sudah bisa berkomunikasi. Sayang, komunikasi mereka dibatasi sekat kaca.


Baca Juga : BJ Habibie Lebih Butuh Doa Ketimbang Hoaks

"Kita cuma dari kaca. Jadi beliau posisinya baring persis (di depan) kaca," ungkapnya.

"Dia berkomunikasi terus dengan cucunya menggunakan bahasa isyarat," ujar dia.

Sementara, di dalam ruangan kaca itu terdapat keluarga Habibie yang menemani.

Di dalam ruang perawatan itu juga terdapat tiga dokter yang terus memantau perkembangan dan alat-alat yang dipasangkan di tubuh Habibie saat ini.


Wartawan menunggu kabar kesehatan BJ Habibie di RSPAD (Wardhany/era.id)

Adik kandung Habibie, Sri Sudarsono menerangkan, kondisi Habibie membaik. Katanya, komunikasi Habibie dengan keluarga pun lancar, namun dengan bahasa isyarat. 

"Enggak bisa (bicara) tapi bisa (bahasa isyarat, angguk dan geleng). Beliau tidak bisa terima tamu banyak-banyak. Didoakan saja lah ya," kata dia.

Habibie dikabarkan dirawat sejak Minggu (1/9) di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto. Hingga kini, belum diketahui penyakit yang didera presiden ketiga ini.
 
 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Viral Penampakan Bayi Setan Terekam Kamera, Awas Terbawa Mimpi!

Okezone

48

10 Berita Terpanas: Teror Bom Medan Sampai Isu Ahok Jadi Bos BUMN

29

Karena Pilu Wanita Jelek Julia Pastrana, Selama Hidup Dijadikan Mesin Uang, Saat Mati Mayatnya pun Dijadikan Pajangan oleh Suaminya

Intisari-online

Kesaksian Penggali Kubur Bocah Dipasung Tewas Terbakar: Makamnya di Sisi Sang Ibu

Tribunnews

2

5 Bagian Tubuh yang Gampang Bikin Pria Terangsang

Idntimes

1

Tulis komentar...