Home

10 Berita Terpanas: Video Syur Mirip Nagita Slavina Sampai Lem Aibon Rp82,8 Miliar

| 2 weeks ago

Tanpa disadari akhirnya tiba juga bulan November. Berita yang menarik pada minggu penutup bulan Oktober? Anggaran ngawur APBD DKI 2020 menjadi sorotan utama. Bahkan nama-nama seperti Basuki Tjhaja Purnama atau Ahok dan Ade Armando ikut terseret dalam masalah tersebut. Dari dunia selebriti usai heboh video syur yang mirip Gisella Anastasia, giliran Nagita Slavina yang jadi korban.

Penasaran dengan berita-berita lengkapnya? Berikut adalah 10 berita ter-HOT pekan lalu:


1. Viral Video Syur Mirip Nagita Slavina (29/10)

Media sosial dihebohkan oleh munculnya video syur yang mirip dengan Nagita Slavina. Netizen menilai jika pemeran dalam video tersebut bukan Nagita, tapi orang lain yang mirip dengan istri Raffi Ahmad itu. Marah karena istrinya diserang isu hoaks, Raffi Ahmad pun angkat bicara. “Pokoknya kami ingetin ya buat yang menyebar berita-berita hoaks, kalian hati-hati ya. Raffi Ahmad tuh jarang marah, tetapi kalau ada yang mengganggu orang-orang di sekeliling Raffi Ahmad, Raffi Ahmad akan marah dan mungkin akan bisa murka dengan cara saya sendiri," katanya.


2. Anggaran APBD DKI 2020 yang Penuh Kontroversi (29/10)

Anggaran APBD DKI 2020 sedang mendapat sorotan pasca viralnya anggaran lem aibon sebesar Rp 82,8 miliar. Anggaran ini diunggah oleh anggota fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI William Aditya Sarana di akun Instagramnya. Tidak hanya lem PSI juga menemukan anggaran janggal yang lain, yaitu bolpoin sebesar Rp124 miliar dan computer Rp121 miliar. Gubernur Anies Baswedan pun merespon anggaran bermasalah tersebut. Menurutnya ia sudah mengetahui masalah tersebut sebelum diviralkan oleh PSI. Anies juga mengaku sudah menegur para anggotanya dalam rapat internal Pemprov DKI Jakarta. Namun ia memilih untuk tidak mempublikasikannya ke publik.


3. Anies Tuding Ahok Masalah e-budgeting (30/10)

Masalah anggaran APBD DKI 2020 kembali menyeret mantan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Saat dikonfirmasi pada hari Rabu, Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan jika sistem e-budgeting di DKI Jakarta masih belum sempurna. Ia mengaku menerima sistem tersebut sebagai warisan dari gubernur sebelumnya dan berjanji untuk merubahnya agar tidak menimpa gubernur berikutnya. Ahok pun merespon pernyataan Anies. Ia mengatakan jika sistem tersebut baik karena membuat anggaran APBD menjadi transparan. “Sistem itu berjalan baik jika yang input datanya tidak ada niat mark up, apalagi maling,” kata Ahok.


4. Pernyataan Kontroversial Menteri Agama Fachrul Razi (30/10)

Padahal baru saja dilantik, Menteri Agama Fachrul Razi sudah menuai kontroversi akibat pernyataannya sendiri. Pertama, adanya wacana bagi wanita yang bekerja di instansi pemerintah untuk menggunakan cadar atau niqab. Menurutnya pelarangan ini dibuat untuk alasan keamanan. Tidak hanya itu, Fachrul Razi juga mewacanakan larangan bagi pegawai di instansi pemerintah untuk menggunakan celana cingkrang.


5. Pesinetron Dylan Carr Alami Kecelakaan (31/10)

Artis Dylan Carr mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol JORR KM36 arah Cikunir pada Kamis (31/11) malam. Mobil yang dikendarai oleh Dylan menabrak sebuah truk besar yang ada di depannya. Ia lalu dilarikan ke RS Columbia di Jakarta Timur untuk menjalani perawatan. Kabar terakhir dari Dylan diungkap oleh ayahnya, Terrence Car. Setelah sempat koma, Dylan sudah sudah mulai sadar dan bisa berbicara. Namun ia lupa mengenai kecelakaan yang menimpa dirinya.


6. Melly Goeslaw Ngamuk (31/10)

Musisi Melly Goeslaw marah karena sosoknya yang dijadikan kostum pada saat pesta Halloween. Adalah make up artis bernama Bubah Alfian yang tampil sebagai dirinya dalam pesta Halloween yang digelar oleh aktris Bunga Citra Lestari. Aksi ini lalu divideokan oleh musisi Vidi Aldiano dan diunggah di story Instagram miliknya. Dalam video tersebut Bubah Alfian berjoget-joget sambil ditertawakan oleh Vidi dan Rossa. Tidak terima dengan video tersebut, Melly lalu memberikan respon melalui akun Instagramnya. Sepele buat kalian tetapi dalam buat saya dan saya enggak suka dan bagus cuma saya taruh di feed. Enggak saya urek-urek itu UU ITE dan pasal perbuatan kurang menyenangkan," tulisnya. Sadar ditegur oleh Melly, Rossa dan Vidi lalu buru-buru meminta maaf.


7. Pelantikan Idham Azis Sebagai Kapolri (1/11)

Presiden Joko Widodo telah melantik Komisari Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri di Istana Negara pada Jumat (1/11). "Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi diikuti Idham Azis. Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh mantan Kapolri Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.


8. Heboh Meme Anies Baswedan dengan Wajah Joker (1/11)

Media sosial dihebohkan oleh munculnya foto Gubernur DKI Anies Baswedan dengan riasan joker. Salah satu orang yang mengunggah foto tersebut adalah Ade Armando. Caption yang tertulis adalah “Gubernur yang Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat”. Postingan tersebut ia buat sebagai bentuk sindiran terhadap isu anggaran APBD DKI 2020 yang tidak masuk akal. Akibat ulahnya itu, Ade Armando dipolisikan oleh Fahira Idris dengan dugaan pelanggaran UU ITE.


9. Polisi vs Ambulans (2/11)


Media sosial dibuat heboh dengan video yang memperlihatkan supir ambulans dan polisi adu jotos. Peristiwa tersebut terjadi di Sumatera Utara. Pada saat itu Brigadir UM Pasaribu tengah mengatur lalu lintas di persimpangan Jalan KF Tandean, Tebingtinggi. Lalu datang ambulans yang dikendarai oleh Zulfan. Ambulans tersebut membunyikan sirene untuk meminta jalan, namun Brigadir UM Pasaribu justru meminta agar bersabar. Zulfan ngotot ingin melaju karena sedang membawa pasien. Keduanya pun bertengkar dan sempat adu jotos. Kedua pihak saat ini sudah didamaikan oleh kepolisian setempat.


10. Iwan Bule Terpilih Jadi Ketum PSSI (2/11)

Mantan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Jendral Mochamad Iriawan atau Iwan Bule telah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023. Proses pemilihan dilangsungkan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11). Ia berhasil meraih suara mayoritas yaitu 82 suara dari 86 suara. Target Iwan Bule setelah menjadi Ketua Umum PSSI adalah meloloskan Indonesia ke Piala Dunia 2026. Ia juga berjanji untuk melakukan modernisasi untuk program pembinaan usia muda dan membenahi kompetisi sepakbola di tanah air. 


Bagaimana menurut Capingers?


  • 79

  • 0

Rekomendasi Artikel

10 Berita Terpanas: Kasus Threesome di Bali Sampai Mayat Dicor di Musala

66

Viral Penampakan Bayi Setan Terekam Kamera, Awas Terbawa Mimpi!

Okezone

48

10 Berita Terpanas: Teror Bom Medan Sampai Isu Ahok Jadi Bos BUMN

29

Karena Pilu Wanita Jelek Julia Pastrana, Selama Hidup Dijadikan Mesin Uang, Saat Mati Mayatnya pun Dijadikan Pajangan oleh Suaminya

Intisari-online

Ganas! Itunya ‘Disedot’ Bencong, Pria Ini Kejang-kejang dan Tewas

PojokSatu

Tulis komentar...