Home

Menikah Beda Kasta, Pasangan Mati Bersama Dirajam Keluarganya

Hetanews | 1 month ago

Ilustrasi

India, hetanews.com - Sepasang suami istri di India yang menikah berbeda kasta dirajam dengan batu sampai mati oleh kerabatnya sendiri. Keduanya dirajam saat kembali ke desa mereka untuk mengunjungi keluarganya.

Pasangan berusia 29 tahun dari desa yang sama di negara bagian selatan Karnataka telah menikah tiga tahun lalu melawan keinginan keluarga mereka dan pindah ke Bengaluru. Tapi mereka kembali ke desa bulan lalu untuk bertemu dengan anggota keluarga.

"Mereka terlihat oleh penduduk desa yang akhirnya memberi tahu kepada saudara perempuan sang istri. Saudaranya itu lalu mengumpulkan segerombolan orang untuk menyerang pasangan suami istri dan membunuh mereka dengan batu," kata perwira polisi bernama Guru Shanth.

"Tiga dari terdakwa utama telah diidentifikasi, termasuk saudara lelaki dan paman perempuan itu," kata Shanth, Jumat 8 November 2019.

Insiden itu adalah kasus yang terbaru dari serangkaian aksi yang diberi nama pembunuhan demi kehormatan yang merajalela di kantong-kantong pedesaan negara itu. Hukuman biasanya dilakukan oleh kerabat dekat atau tetua desa untuk melindungi apa yang dilihat sebagai reputasi keluarga dalam sistem kasta yang kaku.

Pbb menyebut sebanyak 1.000 dari 5.000 pembunuhan semacam itu secara global terjadi setiap tahun di India. Mahkamah Agung India memutuskan pada 2011 bahwa mereka yang dinyatakan bersalah atas pembunuhan semacam itu harus menghadapi hukuman mati.

sumber: vivanews.com

Editor: sella.

menikah Sepasang Kekasih India

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Salmafina Pindah Agama, Sunan Kalijaga: Tidak Mungkin Saya Membuangnya

Okezone

1

Eks Pramugara Bongkar Skandal di Garuda, Ada Pramugari Tidur dengan Siapa Saja

PojokSatu

11

Alami Jatuh Bangun, 10 Potret Penampilan Terbaru Norman Kamaru

Idntimes

22

Disebut Sebagai Pramugari Panas, Berikut Sederet Fakta Tentang Adik Kriss Hatta

Serumpi

9

Tulis komentar...