Home

Viral Paus Seolah Minta Tolong Lepaskan Tali ke Pemancing di Laut

Okezone | 1 week ago

JAKARTA - Seekor Hiu Paus berjenis Rhincodon typus terjerat tali di lautan lepas. Hiu itu pun terlihat menghampiri sebuah kapal pemancing yang melintas dan seolah meminta tolong untuk melepaskan tali yang menjeratnya.

Peristiwa itu terekam kamera video hingga menjadi viral setelah diunggah ke media sosial. Diketahui peristiwa itu terjadi di perairan Serawak, Malaysia.

Dalam keterangan video yang diunggah akun bernama Haslina Bujang di Facebook, dijelaskan ikan hiu tersebut meminta tolong kepada para pemancing yang sedang melintas di lautan tersebut. Unggahan video itu sudah lebih dari 21 ribu kali dibagikan sejak diunggah hingga saat ini, Selasa (3/12/2019).

Video beberapa video yang diunggah, terlihat awalnya paus tersebut mendekati kapal yang ditumpangi para pemancing. Seolah meminta pertolongan untuk melepaskan tali yang tersangkut, ikan besar itu pun dengan santainya mendekatkan diri ke kapal.

Para pemancing yang menyadari permintaan tolong itu, langsung berupaya melepaskan tali yang mengikat di tubuh ikan paus itu. Tali tersebut akhirnya bisa dipotong dengan pisau yang dibawa para pemancing.

Ikan hiu itu pun langsung bergerak bebas dan mengibaskan buntutnya kepada para pemancing seolah berterima kasih telah melepaskan tali yang menjerat tubuhnya.

"Oke bye-bye, wah happy dia (ikan)," kata seorang pemancing dalam video itu.

Beragam komentar dan pujian langsung meramaikan kolom komentar. Bahkan banyak yang merasa terharu setelah melihat video tersebut.

"Bangga aku terharu sangat dengan geng pancing ini," tulis komentar @Kin Jong Dragster.

(edi)

Lihat Sumber

  • 3

  • 0

Tulis komentar...