Home

Beda, YouTuber China Ini Pamer Indahnya Kesederhanaan Tinggal di Kampung

Suara | 1 week ago

Suara.com - Beda, YouTuber China Ini Pamer Indahnya Kesederhanaan Tinggal di Kampung

Memasuki 2020, saingan untuk menjadi bintang YouTube yang disukai oleh banyak subscribers sangat sulit dan ketat. Beragam konten dibuat mulai dari adu fisik sampai adu harta.

Nah bila banyak YouTuber berlomba-lomba memamerkan kekayaan, maka tidak bagi YouTuber muda asal China bernama Li Ziqi yang banyak memuat konten gaya hidup tradisional masyarakat Tiongkok.

Li dianggap sebagai fenomena internet. Perempuan berusia 29 tahun tersebut memiliki jutaan penggemar dari seluruh bangsa dan menjadi sedikit dari YouTuber China yang mendapat restu pemerintah pusat untuk mempromosikan gaya hidup orang desa ke muka dunia.

Bagi banyak penonton dan penggemar akun YouTube-nya, konten yang Li berikan dapat menjadi cara sempurna untuk keluar dari ritme kehidupan kota yang serba sibuk.

"Dalam kehidupan sekarang, banyak orang merasa stres. Jadi saat mereka melihat video saya setelah hari yang sibuk, saya ingin mereka merasa tenang dan merasakan hal menyenangkan untuk menghilangkan rasa cemas dan stres," kata Li kepada SCMP yang Suara.com kutip dari Oddity Central.

Li, secara tampilan visual memang terbilang menawan. Tapi rasanya sangat tidak adil jika hanya wajah Li saja yang dianggap membuatnya menjadi sepopuler sekarang.

Jika semua platform media sosialnya digabung, total Li memiliki sekitar 58 juta pengikut.

Li dianggap fokus menampilkan kisah hidup sederhana orang kampung tapi dengan kemasan cerita fiksi yang memikat ala Putri Disney, Mulan.

Li juga dianugerahi banyak kemampuan mulai dari memasak sampai memintal benang. Saat hendak membuat sesuatu, Li akan membawa penonton melihat prosesnya benar-benar dari awal.

Misal saat ia akan membuat saus telur asin, Li akan memulai bahkan dari saat si bebek masih sangat mudah. Ia akan merawat bebek-bebek kecil itu sampai dewasa, sampai waktunya bertelur. Dari telur itulah kemudian Li membuat saus telur asin.

Hal lain yang tidak kalah menarik, Li benar-benar tinggal di daerah terpencil di Sichuan dengan neneknya.

Dikatakan ia pernah mengadu nasib ke kota. Tapi di kota ia merasa tak nyaman sampai akhirnya memutuskan kembali tinggal di kampung.

Kepada SCMP, Li mengatakan bahwa ia membuat semua video yang ia unggah dnegan harapan dapat membagi kisah kesehariannya.

Saat ditanya apa yang membuatnya memutuskan untuk memamerkan cara hidup orang kampung, Li mengaku ia tergugah saat ada temannya yang tak tahu darimana beras berasal.

Ia lalu memutuskan untuk mengedukasi orang, terutama orang kota tentang beberapa hal yang hanya ada di pedesaan. Li memulai semuanya pada 2016 dan kini telah sangat terkenal di media sosial.

Jadi penasaran bagaimana sih kehidupan kampung di China? Yuk intip youTube Li Ziqi.

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Gaun Melorot saat Beraksi di Karpet Merah, Payudara Artis Spanyol Terekspos

Suara

Ayu Ting Ting Workout Pakai Sport Bra, Warganet: Auratnya Terlalu Diumbar

Suara

18

Heboh Penjual Tahu Cantik di Sekitar MRT Haji Nawi, Bikin Kamu Rela Nunggu Lama!

Okezone

Pramugari Siwi Sidi Bongkar Rahasia Cantik dengan Makeup Natural

Okezone

1

Percakapan Ria Irawan dan Ade Irawan Sebelum Meninggal Dunia, Bikin Sedih

liputan6

Tulis komentar...