Ngobrol

CAPING

Berani Komen itu Keren!

Pasang

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Rumah Atau Apartemen Bagi Pasangan Baru?

Memilih dan menyiapkan tempat tinggal seringkali menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi pasangan baru, dan tak jarang hal ini jadi dilema.

Dikutip dari finansialku.com, setidaknya ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih rumah atau apartemen sebagai tempat tinggal.

Nah, menurut Capingers sendiri, lebih tepat pilih rumah atau apartemen bagi pasangan baru? Lalu, apa faktor terpenting dalam menentukan tempat tinggal?

Supaya lebih paham, yuk kita tanya-tanya langsung sama Melvin Mumpuni, narasumber dari finansialku.com di "NGOBROL live Q&A" malam ini pukul 19.00-20.00 di topik ini!

Post

  • shamira

  • 1 week ago

jelas banget kalau aku pilih rumah dong ..

  • 2

  • 2

  • 0

  • Rainars

  • 5 days ago

Iya udah jadi milik seutuhnya ya

view more >>

  • asshee

  • 4 weeks ago

pilih rumah lah, kan rumah tiap tahun permeter tanah nya naik, lah klo apartement ? tetep aja sekotak begitu mahal dan punya pemerintah

  • 4

  • 0

  • 0

  • Sadin Sas

  • 1 month ago

Kalau saya lebih milih rumah tapak dari pada apartemen, soalnya kalau apartemen punya rumah tapi gak punya tanah he he he

  • 1

  • 2

  • 0

  • shamira

  • 1 week ago

haja setuju tuh kalau kita punya apartement itu kita miliki rumah tapi tidak miliki tanah

view more >>

  • kennykeren

  • 1 month ago

RUMAH .. harga tanah bisa tinggi dan luas .. harga apartement mah mahal tapi cuma sepetak

  • 3

  • 2

  • 0

  • Ariyani Mirna

  • 1 month ago

bener banget

view more >>

  • Nova Heru

  • 1 month ago

Lebih baik punya rumah lah....

  • 3

  • 3

  • 0

  • Ariyani Mirna

  • 1 month ago

iyalah

view more >>

  • Wildan Nugraha

  • 2 months ago

untuk pengantin baru sepertinya mending rumah deh... yg jauh dr tetangga, biar klo berisik gak kedengeran orang 😅

  • 6

  • 46

  • 0

  • vickyadhif

  • 2 months ago

wailah ente banget entuh mah brook..haha

view more >>

  • Muhammad Amin

  • 2 months ago

pilih apartemenlah tp apartemennya di pedesaan biar suasananya asli kayak di kampung

  • 11

  • 37

  • 0

  • wasisocoell

  • 2 months ago

baru denger kalo apartemen itu ada di pedesaan bhaha

view more >>

  • Husna Hamsoen

  • 2 months ago

butuh proses, yg paling penting apakah pasangan itu sdh punya modal utk miliki rumah ato apartemen pribadi ??

  • 7

  • 36

  • 0

  • ocoell

  • 2 months ago

kalo sudah tinggal pilih mau yg mana kalo blom coba untuk menabung lagi yah haha

view more >>

  • gibran26

  • 2 months ago

alhamdulilah ya sesuatu , 22 nya udh punya .. rumah punya mertua , apartemen punya org 😂😂😂😂😭😭😭😭😭😭😭😭

  • 9

  • 31

  • 0

  • Animora Desmyker

  • 2 months ago

[face=Ketawa]

view more >>

  • Naury Mickaela

  • 2 months ago

Bagusnya sih rumah pribadi,,, lebih menghemat biaya. heheheehe

  • 4

  • 31

  • 0

  • wasisocoell

  • 2 months ago

lebih puas juga yah sama bentuk rumah nya hahaha

view more >>

  • Muhammad Anwar S

  • 2 months ago

tergantung pasangan barunya itu baru pacaran apa baru nikah,kalo baru nikah beli rumah kalo baru pacaran ngekos aja biar enak haha

  • 6

  • 26

  • 0

  • abdhul

  • 2 months ago

klo pacaran ya udah mantep dan yakin mending nabung aja

view more >>

  • Hamzahas

  • 2 months ago

rumah buat kluarga kumpul, di aprtmn buat santai

  • 6

  • 24

  • 0

  • flagile

  • 2 months ago

bener bro, nyaman dirumah dan aman

view more >>

  • Animora Desmyker

  • 2 months ago

Aku lebih suka home sweet home bisa bersosialisasi jg kalau apartment nggak suka walaupun fasilitasnya okay tapi tdk bisa bersosialisai sama tetangganya

  • 10

  • 21

  • 0

  • Tarom Muhamad

  • 2 months ago

betul sekali pake banget bisa bersosialisasi sesama warga jd bs slng gotong royong dlm segala sesuatu saling bantu

view more >>

  • Nando Nando

  • 2 months ago

Rumah nya yg sederhana

  • 3

  • 22

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Sederhana tapi nyaman ya kk

view more >>

  • Roo'spar S

  • 2 months ago

bagi org sukses akan selalu bertanya "tinggal dimana ya nantinya" kepada pasangan? tetapi non sukses seperti saya selalu bertanya ngontrak dimana ya nantinya??😅😅😅

  • 7

  • 20

  • 0

  • derwadun

  • 2 months ago

yang banyak duit enak tinggal nunjuk ini nunjuk itu, yg susah coba, bisa tidur ada atap ya aja udah beruntung.

view more >>

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

teman teman capingers saya izin utk menutup live chatnya. silakan tetap bertanya saya akan tetap jawab setelah acara live ini. Terima kasih banyak teman teman Capingers. semoga diskusi singkat ini dapat bermanfaat.

  • 10

  • 18

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

mohon maaf jika ada yang kurang berkenan

view more >>

  • Sasha Jovita Ananda

  • 2 months ago

Sejelek apapun rumah, kalo udh beli pake uang sendiri juga tetep aja nyaman

  • 9

  • 18

  • 0

  • Zidanes

  • 2 months ago

apa bedanya sama apartmn

view more >>

  • derwadun

  • 2 months ago

rumah aja biar bisa nanem pohon biar adem kya di bogor

  • 3

  • 21

  • 0

  • ocoell

  • 2 months ago

tetep kang dijakarta pohon serindang apapun maaih tetep panas soale beda suasana kaya bogor haha

view more >>

  • diniefp

  • 2 months ago

mending punya rumah aj kali..

  • 9

  • 18

  • 0

  • derwadun

  • 2 months ago

punya pasangan dlu kali baru punya rumah, klo gk punya pasangan kya uji nyali nanti

view more >>

  • ivanstar

  • 2 months ago

boleh juga kalo apartemen, apelagi bagi pasangan baru yg hidop di desa...

  • 8

  • 18

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

kalau menurut saya apartemen lebih cocok kalau di kota kota besar

view more >>

  • Nando Nando

  • 2 months ago

Aku kepingin punya rumah

  • 3

  • 20

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

q juga hahahaha mari rajin menabung supaya bisa beli rumah

view more >>

  • Edy Prasetya

  • 2 months ago

mending pilih rumah tetap sampai hari tua, kalau tinggal di apartemen blm tentu masa tempat tinggal sampai hari tua

  • 9

  • 17

  • 0

  • flagile

  • 2 months ago

betul broh apalago spt yg disubsidi pemerintah siap2 aja..

view more >>

  • gibran26

  • 2 months ago

klo untuk inves 22 nya bagus , tpi klo untuk berkpikir panjang mending rumah .. tpi klo untuk simpenan apartemen lah yaa ..😂😂

  • 9

  • 17

  • 0

  • wasisocoell

  • 2 months ago

tau aja yg mahalan kalo buat investasi nih si om hahaha

view more >>

  • Ariyani Mirna

  • 2 months ago

lebih baik rumah lah...bisa bersosialisasi dengan tetangga

  • 12

  • 15

  • 0

  • R Orhad S

  • 2 months ago

pilihan org bijaak tentunya

view more >>

  • Wisnu Agung

  • 2 months ago

iya pilih yg atapnya yang tidak bocor..dan terlindungi dari gangguan luar..

  • 7

  • 16

  • 0

  • Etriwhy

  • 2 months ago

[face=Ketawa]

view more >>

  • Zidanes

  • 2 months ago

pilih rumah aja enak biar bisa tetanggan asik

  • 7

  • 15

  • 0

  • ocoell

  • 2 months ago

tetangga masa gitu haha

view more >>

  • An Dra

  • 2 months ago

Mending beli rumah dong, kalau apartemen mana bsa jdi Hak Milik walaupun anda membelinya, apalagi td dengan judul "pengantin baru". Lebih nyaman rumah tapi jgn rumah mertua ya hihi

  • 3

  • 17

  • 0

  • mirnaaa

  • 2 months ago

hehee..emang kenapa kalo rumah mertua kang.??

view more >>

  • nuril Anwar

  • 2 months ago

Rumah dong.. Lebih nyaman..

  • 4

  • 16

  • 0

  • vickyadhif

  • 2 months ago

kalo cuma tinggal sendiri gimana sis..??

view more >>

  • flagile

  • 2 months ago

rumah ttp paling tepat krn bisa bersosialisasi dgn tetangga

  • 6

  • 15

  • 0

  • wasisocoell

  • 2 months ago

nah bener lebih enak juga buat ngumpul

view more >>

  • febrilianramadani

  • 2 months ago

menurut gue sih ya kalau buat pasangan baru itu ya apartemen aja

  • 9

  • 13

  • 0

  • ocoell

  • 2 months ago

masing" hak seseorang aja mau pilih yg mana yah

view more >>

  • Rizky Akbar

  • 2 months ago

Kalau gua sih pilih si doi aja

  • 6

  • 14

  • 0

  • Zidanes

  • 2 months ago

yaahhh dia curhat hahaha

view more >>

  • lolipop

  • 2 months ago

sama mau nanya lagi, setelah menikah mendingan kontrak sembari ngumpulin duit untuk DP rumah, atau langsung aja pilih apartemen?

  • 3

  • 15

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

tergantung kebutuhan Bapak, sebagai financial planner saya lebih menyarankan siapkan dp rumah dari sejak pertama kerja,

view more >>

  • Muhammad Al Rasyid

  • 2 months ago

Rumah paztinya Nyaman bebaz ,,sprti di surga

  • 8

  • 12

  • 0

  • wasisocoell

  • 2 months ago

apa lagi rumah beli sendiri yeh om haha

view more >>

  • Denny Perfecto

  • 2 months ago

Kalo bisa dua-duanya kenapa harus pilih salah satu? Kalau punya rumah dan apartemen khan jadinya bisa dpt keleluasaan rumah dan fasilitas apartemen khan.

  • 5

  • 13

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Kalau kita mampu membeli dua2 nya bagus bgtt lah, tp kan skr topiknya mana yg lbh baik untuk pengantin baru rumah atau apartmen

view more >>

  • Fania

  • 2 months ago

menurut gw sih rumah lbh better.. walaupun masih pengantin baru. Nanti kan jumlah anggota keluarga baru akan datang... so rumah saja lebih ok...👪

  • 7

  • 12

  • 0

  • wasisocoell

  • 2 months ago

lagian juga kalo misal ada kluarga yg nginep enakan di rumah dri pada apartemen yah

view more >>

  • Muhammad Pandi Merpatiputihmat

  • 2 months ago

Rumah

  • 5

  • 13

  • 0

  • febrilianramadani

  • 2 months ago

menurut gue sih apartemen

view more >>

  • wasisocoell

  • 2 months ago

mau rumah atau apartemen yg penting bisa buat tidur, ngumpul, bareng kluarga yah haha

  • 6

  • 12

  • 0

  • derwadun

  • 2 months ago

dan indah ya saling menyanyangi dalam suka dan duka yach bos

view more >>

  • Jaelani Wijaya

  • 2 months ago

Rumah.. Plus kolam renang....area olahraga... Plus istri cantik.. Hehehe... Klu emang ada uang lagi ya baru beli Apartment

  • 4

  • 13

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Wah...mantap dah sis klo dah lengkap gtu

view more >>

  • Wirawan Adiipatii

  • 2 months ago

rumahlah, soalnya bsa kta expresi'in sesuai dgn keinginan kita, blm lgi klo da hlmannya.. aprtemen apaan cma 1 petak, mna polusi lgi cma mnang status dan image, APARTEMEN gitu...

  • 7

  • 10

  • 1

  • febrilianramadani

  • 2 months ago

yqh kan selera orang beda2 gan gabisa dipaksa

view more >>

  • mirnaaa

  • 2 months ago

kalo aku sih lebih milih rumah..walaupun kecil tapi nyaman.. tapi kalo apartemen bagus juga sih buat investasi aja.nanti nya bisa di sewain lagi kan..😆

  • 13

  • 7

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • kapo

  • 2 months ago

Jaman sekarang banyak akomodasi yang murah dan terjangkau buat pasangan muda, kaya m**karta yang lagi gencar2 nya itu. Tapi apakah worth untuk investasi atau tidak

  • 3

  • 12

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

kalau utk investasi, saya pribadi lebih pilih bangunan yang sudah jadi.

view more >>

  • Ranny

  • 2 months ago

kl suruh pilih dalah 1 ,w pilih rumah yg bersertifikat,tp kl di kasih spertemen ya ga nolak yg penting aman dan nyaman,hehe,,,,,

  • 2

  • 12

  • 0

  • vickyadhif

  • 2 months ago

wailah..saya juga mau kalo ada yg ngasih mah..haha

view more >>

  • Tarom Muhamad

  • 2 months ago

lebih baik rumah sendiri KLO apartemen bagai rumah diatas tanah orang... "rumahku istanaku" katanya gitu..

  • 10

  • 7

  • 0

  • febrilianramadani

  • 2 months ago

yah kan itu apartemennya dibeli sist

view more >>

  • dils doank

  • 2 months ago

rmh lah, apartemen utk investasi..

  • 9

  • 7

  • 0

  • attikams

  • 2 months ago

nah ini setuju banget lumayan kan uangnya kalo disewain apalagi yg lagi ngehits saat ini tih ug katanya dalam 3 tahun bisa berlipat lipat harganya, au deh bener atau enggak

view more >>

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Menurutku buat pasangan baru nikah cocok2 aja Apartmen tp nyewa aja jgn beli lbh baik beli rumah jauh ke depan harus dipikrkan klo sdh punya anak ntr ribet lagi beli rumah.

  • 7

  • 8

  • 0

  • gibran26

  • 2 months ago

beli rumah gak rugi sampe anak cucu nanti 😁

view more >>

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

halo Bapak Ibu, perkenalkan saya Melvin Mumpuni CFP, perencana keuangan dari Finansialku.com pada jam 7-8 nanti kita akan diskusi mengenai rumah vs apartemen untum pasangan muda. semoga diskusi capingers hari ini dapat bermanfaat, Terima kasih capingers, dan sukses selalu.

  • 5

  • 9

  • 0

  • febrilianramadani

  • 2 months ago

bagaimana seluk beluk membeli apartemen? dan mana yang lebih menguntungkan?

view more >>

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Rumah lah yg nyaman buat tempat tinggal, lbh bagus juga untuk lingkungan anak2 dibandingkan apartmen yg sempit dan terbatas lungkungan nya

  • 5

  • 9

  • 0

  • lolipop

  • 2 months ago

bener nih yah rumah emang mantap bener deh yah

view more >>

  • vickyadhif

  • 2 months ago

hayo ni guys kalian milih mana..?? asik rumah atau apartemen jikalau nanti sudah menikah..?? kalo saya sih mau nya 22 nya..yang satu untuk investasi..mayan kan kalo di sewain itu apart bisa buat tabungan..😆

  • 6

  • 8

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

kalau bisa langsung 2 nya tentu lebih ideal.

view more >>

  • flagile

  • 2 months ago

jelas rumah lah bisa bertetangga,bisa nanam pohon2an,bunga2an

  • 5

  • 8

  • 0

  • wasisocoell

  • 2 months ago

cakep 👍ngga bisa yah kalo di apartemen nanam pohon sama bunga"an hahaha

view more >>

  • Zuri Yati

  • 2 months ago

Lbh baik rumah. kita lbh leluasa pilih tempat sesuai keinginan kita. "Rumah q adalah Surga q Aamiin"

  • 7

  • 7

  • 0

  • wasisocoell

  • 2 months ago

bisa bebas mau kaya gmna bentuk nya juga sesuka hatinya yah

view more >>

  • Sasha Jovita Ananda

  • 2 months ago

rumah buat tempat tinggal, kalo liburan butuh refreshing ke apartemen

  • 6

  • 7

  • 0

  • Hamzahas

  • 2 months ago

iya di aprtmen enak buat santai

view more >>

  • egiegiegi

  • 2 months ago

Selain tempat tinggal, investasi yang paling pas buat pasangan muda apa ya? Kendaraan atau investasi lain?

  • 2

  • 9

  • 0

  • lolipop

  • 2 months ago

hmmm kayaknya emas bisa jadi pilihan juga nih yah

view more >>

  • Achung Jr

  • 2 months ago

rumah dongs

  • 8

  • 5

  • 0

  • Zidanes

  • 2 months ago

kenapa rumah ?

view more >>

  • Shohibul Fadhli

  • 2 months ago

Bagus apartemen karena fasilitasnya udah lengkap, ngak perlu mikirin lagi, yg penting udah bisa tidur is okey

  • 6

  • 6

  • 0

  • flagile

  • 2 months ago

apt cuma bisa utk tdr aja broh bukan utk tempat tinggal

view more >>

  • ocoell

  • 2 months ago

mau rumah atau apartemen bisa buat tempat tinggal ko tergantung mau milih yang mana

  • 7

  • 5

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Alessa

  • 2 months ago

Saya mau tanya dong, mungkin ga sih, kalo penghasilan pas2 an bisa sewa apartment?

  • 5

  • 6

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

sebenarnya jawabannya tergantung beberapa hal. harga sewa dibandingin penghasilan. kalau penghasilannnya bisa lebih besar dari sewa maka bisa saja sewa apartemen.

view more >>

  • Nestapagundah

  • 2 months ago

malam pak Melvin mau nanya sebaiknya diumur berapa ya mulai membeli/mencicil rumah/Apartment ?

  • 3

  • 7

  • 0

  • gibran26

  • 2 months ago

sya bantu jawab yaa .. sebaiknya jika kita sudah mampu untuk membeli nya. tidak ada batasan umur,, selagi muda pun bisa ..

view more >>

  • Gtt

  • 2 months ago

Ya rumah lh. . Rumah ku kan istana ku

  • 9

  • 4

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Jarang org ngomong apartmen ku istanaku ya sll disebutin dengan rumah

view more >>

  • Iwan Kurniawan Sr.

  • 2 months ago

Rumah ku adalah surga ku, ( bukan ) apartemem ku surga ku.

  • 4

  • 6

  • 0

  • Zidanes

  • 2 months ago

pepatahnya cocok buat rumah ya

view more >>

  • Mirza Nasyat

  • 2 months ago

Kalau aku pilih sih rumah 🏡 "Rumah ku adalah istanaku

  • 6

  • 5

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Setuju saya juga lbh memilih rumah heheheheh

view more >>

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Yok bagi pasangan baru menikah rumah untuk tempat tinggal, apartmen boleh jd peluang bisnis

  • 6

  • 5

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Alessa

  • 2 months ago

Ya lebih baik pilih rumah dong, lebih bermasyarakat, lebih nyaman, lebih ngrasa aman tenang

  • 8

  • 3

  • 0

  • wasisocoell

  • 2 months ago

jarang buat bermasyarakat kaya nya kalo di apartemen iyah ngga kaya di rumah liat emak" ngerumpi bareng di teras ngga kaya apartemen harus nyari tempat nongkrong dlu

view more >>

  • Widi Tamtyarini

  • 2 months ago

Rumah. Kayak lagunya god bless: Lebih baik di sini, rumah kita sendiri Segala nikmat dan anugerah yang kuasa Semuanya ada di sini Rumah kita

  • 8

  • 3

  • 0

  • Etriwhy

  • 2 months ago

[face=Wow!]

view more >>

  • santoso parto

  • 2 months ago

rumah lebih utama... krn utk kedepannya tdk ribet 2 x utk urus ini itu... sekaligus klo sdh pny rumah brarti sdh invest rasa tenang dulu...

  • 2

  • 6

  • 0

  • febrilianramadani

  • 2 months ago

iya sih benerjuga itu wah saya jadi terinspirasi hehe

view more >>

  • febrilianramadani

  • 2 months ago

kalau buat investasi lebih menguntungkan apa ya?

  • 6

  • 4

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

utk investasi harusnya cek masing2 bangunannya, harganya dan berapa potensi penghasilan (misal disewakan?.

view more >>

  • kertaslipat

  • 2 months ago

Rumah dong 😊

  • 7

  • 3

  • 0

  • flagile

  • 2 months ago

aku juga dongggg rumah lebih endess

view more >>

  • Wida Rama

  • 2 months ago

rumahlah byar enak

  • 5

  • 4

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Yes...enak buat kluarga besar maupun kecil :D

view more >>

  • Adhe Narita

  • 2 months ago

rumah,,akan banyak cerita dan kenangan dri generasi ke generasi

  • 3

  • 5

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Setuju sist rumah paling bnyk menyimpan kenangan

view more >>

  • Milla Em

  • 2 months ago

Aku lebih memilih rumah ya, bikin nya di pedesaan sejuk dn nyaman. InsyaAllah nanti bareng calon imam😊

  • 6

  • 3

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Amin..semoga segerandi kabulkan ye sist:D

view more >>

  • OntyJelo

  • 2 months ago

kalau saya pribadi sih mending pilih rumah aja ya

  • 5

  • 3

  • 0

  • abdhul

  • 2 months ago

tosss bos, samaan hidup rumah. apartemen sempit, gk luas.tinggi doang kya antena tv pke bambu haahahahha

view more >>

  • Janet

  • 2 months ago

malam pak, saya mau tanya. lebih efektif mana ya, inves rumah btn atau apartemen ya?

  • 4

  • 3

  • 0

  • gibran26

  • 2 months ago

saya bantu jawab ya ,singkat cerita aja ... rumah btn ,mungkin kebanyakan hrga terjangkau relatif murah ,dan dri segi konstruksi pun mungkin sedikit asal(sedikit loh) 😂 tpi kebanyakan fakta rumah btn mesti kita reniv kembali , bisa bayangkan kan brp pengeluaran lagi ????? "apartemen" dri segi hrga mungkin lebih baik beli rumah ,tpi tidak memaksakan jika kita sanggup untuk membeli .. toh kalo apartemen bisa kita jadikan modal untuk tabungan atau penhasilan yg pasif , tpi klo apartemen memang tidak berjangka seumur hidup seperti rumah,krna ada masa habis nya .. 😭😭😭 seperti itu aaja neng jawaban nya , maaf klo ada yg salah 😁😁

view more >>

  • Captain's Kribo Part III

  • 2 months ago

Rumah nyaman dan tenang

  • 4

  • 3

  • 0

  • abdhul

  • 2 months ago

udah nyama tenang tentram lagi, udah deh tinggal nambah keturunan asiikkl...

view more >>

  • Juita Sari Leta

  • 2 months ago

rumah x y lbih leluasa dn lbih privaci

  • 4

  • 3

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

iya benar mba rumah lebih leluasa apalagi klo dah punya anak n kluarga besar.

view more >>

  • RamiMerem

  • 2 months ago

Kalau diliat dari faktor ekonomi terutama pendapatan yang pas-pasan, sebenernya yang paling cocok itu rumah atau apartemen ya? Khususnya untuk tinggal di perkotaan yang udah padet gini (baca: Jakarta)

  • 2

  • 4

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

kalau pasangan muda di Jakarta, dan belum siap dananya lebih baik pilih Apartemen,

view more >>

  • derwadun

  • 2 months ago

rumah lah insya allah swt banyak mendatangkan manfaat

  • 4

  • 3

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Indra Cahyadi

  • 1 month ago

Saran saya kala ndak ada rumah atau apartemen bagus ngkost saja lah atau rumah kontrak.mungkin dibalik itu kita akan merasa pahit dulu baru manis.hehe

  • 3

  • 3

  • 0

  • wasisocoell

  • 1 month ago

iyah bener rencana tuhan pasti bagus kedepannya yeh broot

view more >>

  • prabujr

  • 2 months ago

kandang

  • 3

  • 3

  • 0

  • wasisocoell

  • 2 months ago

kandang yang mana nih om haha

view more >>

  • Nova Heru

  • 1 month ago

Lebih baik punya rumah lah....

  • 3

  • 3

  • 0

  • Ariyani Mirna

  • 1 month ago

iyalah

view more >>

  • Firman Syah

  • 2 months ago

Ya rumah lah

  • 3

  • 3

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Benar. emang rumah lah ya kan

view more >>

  • Zulhajjnst

  • 2 months ago

Aku pillih rumah pastinya, soalnya kalau rumah bisa kita tinggalkan untuk org org yg kita syagi misalnya keluarga anak dll dan sbagai bentuk fisik yg bisa mmbuat gnerasi ingat bahwa kita pernah ada dlam khidupan mreka, dan ada pembelaan pada diri kita juga nantinya kalo ada mmang yg kita bisa kasih untuk mreka yg kita tinggalkan #semangatpagi

  • 3

  • 3

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Iya bener rumah lah pilihan tepat untuk masa depan dan juga untuk generasi selanjutnya

view more >>

  • Gendo Che Agih

  • 2 months ago

Rumah

  • 3

  • 3

  • 0

  • fellamaunaya

  • 2 months ago

kenapa gan ko pilih rumah?

view more >>

  • JagoanNeon

  • 2 months ago

Mana yg paling menguntungkan untuk pasangan baru skrg ini? Apakah apt d tgh kota jkt atau rumah d kota satelit sekitar jakarta? Klo rumah daerah mana dan kalau apartment daerah mana yg paling berprospek?

  • 3

  • 3

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

tergantung dengan kondisi keuangan dan kebutuhan Anda. kalau bisa ada apartemen dekat rumah tentu lebih enak.

view more >>

  • ocoell

  • 2 months ago

pilih rumah aja yg sederhana kalau apartemen ke mewahan haha

  • 5

  • 2

  • 0

  • Alessa

  • 2 months ago

Bukan masalah kemewahan, tapi hunian sementara ya lebih baik rumah

view more >>

  • Agustra

  • 2 months ago

lagi trendy, apartemen simbol warga cosmopolitan. Makin menjauhkan kultur budaya bangsa

  • 2

  • 3

  • 0

  • fellamaunaya

  • 2 months ago

iyaa bener juga jadi jauh dr sosialisasi

view more >>

  • Bang Syam

  • 2 months ago

Rumah

  • 2

  • 3

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

kenapa Pak pilih Rumah?

view more >>

  • Frento Matic

  • 2 months ago

caping ini apanya UC ?

  • 1

  • 3

  • 0

  • RamiMerem

  • 2 months ago

Kayaknya serupa tapi tak sama 😅

view more >>

  • kennykeren

  • 1 month ago

RUMAH .. harga tanah bisa tinggi dan luas .. harga apartement mah mahal tapi cuma sepetak

  • 3

  • 2

  • 0

  • Ariyani Mirna

  • 1 month ago

bener banget

view more >>

  • lolipop

  • 2 months ago

kalau untuk tempat tinggal pasangan muda, bagusan apartemen tapi di jakarta, atau rumah tapi diluar jakarta?

  • 3

  • 2

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

kalau tempat tinggal, lebih enak yang deket tempat aktivitas. Dan tentunya diaesuaikan kemampuan finansial.

view more >>

  • kapo

  • 2 months ago

Gimana sih tips n trick untuk milih akomodasi mana yang lebih cocok untuk pasangan baru dimana investasi udah bukan hal utama.

  • 3

  • 2

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

tentu batasan utama mengenai biaya rumah. pilih rumah yang sesuai kemampuan finansial. (penting utk punya rencana keuangan). pilih dekat dengan tempat kerja / aktivitas harian. ga perlu besar2 dulu, mungkin 2kamar cukup. ada tambahan lain? kasi comment ya

view more >>

  • JagoanNeon

  • 2 months ago

Produk apa yg paling menguntungkan untuk investasi? Rumah? Apartment? Reksadana? Pasar saham? USD$? Atau logam mulia?

  • 3

  • 2

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

tergantung kebutuhan dan kondisi keuangan.

view more >>

  • shamira

  • 1 week ago

jelas banget kalau aku pilih rumah dong ..

  • 2

  • 2

  • 0

  • Rainars

  • 5 days ago

Iya udah jadi milik seutuhnya ya

view more >>

  • Sadin Sas

  • 1 month ago

Kalau saya lebih milih rumah tapak dari pada apartemen, soalnya kalau apartemen punya rumah tapi gak punya tanah he he he

  • 1

  • 2

  • 0

  • shamira

  • 1 week ago

haja setuju tuh kalau kita punya apartement itu kita miliki rumah tapi tidak miliki tanah

view more >>

  • AdminNgobrol

  • 2 months ago

Halo Capingers, yuk kita ikuti "NGOBROL Live Q&A" tentang topik "Rumah Atau Apartemen Bagi Pasangan Baru?" bersama narasumber, Melvin Mumpuni, perencana keuangan dari Finansialku.com sekarang! Kalian ga hanya terbatas nanya tentang topik ini doang loh, tapi kalian juga bisa tanya-tanya tentang berbagai masalah lainnya yang berkaitan dengan finansial. Kapan lagi kan bisa konsultasi langsung dengan perencana finansial handal? Tunggu apa lagi, yuk langsung ikutan tanya-jawabnya!

  • 3

  • 1

  • 0

  • febrilianramadani

  • 2 months ago

iya nih, semoga bisa nanem sahama kedepannya hehe

  • JagoanNeon

  • 2 months ago

Manakah yg lebih cocok untuk diginakan investasi? Apartment d jakarta atau rumah dengan nilai yg sama d kota2 besar dikuar jakarta?

  • 3

  • 1

  • 0

  • Melvin Mumpuni

  • 2 months ago

pak hal itu perlu hitung roi (return on investment) roi= keuntungan / modal kita bandingkan hasilnya, yang terbesar yang paling bagus

  • Andrian Syah

  • 2 months ago

Rumah lah

  • 2

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 2 months ago

Setuju mba rumah emang pilihan yg tepat ye

  • asshee

  • 4 weeks ago

pilih rumah lah, kan rumah tiap tahun permeter tanah nya naik, lah klo apartement ? tetep aja sekotak begitu mahal dan punya pemerintah

  • 4

  • 0

  • 0