Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Kentut Tanpa Bunyi Bau Nya Kok Luar Biasa?


Capingers, ngomongin soal kentut, tentunya bukan hal yang aneh lagi jika mengeluarkan bau tak sedap. Namun, kamu sering bertanya-tanya nggak sih, kok kentut yang tanpa suara baunya lebih mematikan ya dibanding yang bersuara?





Niatnya, mau kentut diam-diam, eh baunya malah semerbak kemana-mana. Pernah ngalamin kan?kira-kira kenapa ya?





Nah, dilansir dari Diadona.id, faktanya kentut tanpa suara memang umumnya lebih bau dari kentut yang bunyi. Hal ini disebabkan karena zat H2S (Hidrogen Sulfida) alias sulfur yang ada pada tubuh.





Zat ini juga bisa muncul karena makanan yang disantap sulit dicerna sehingga dalam prosesnya ditangani oleh bakteri, sehingga muncul gas dengan kandungan H2S tersebut.





Dibanding zat penyusun kentut lain, H2S lebih padat dan lebih sedikit. Makanya dia jauh lebih gampang keluar tanpa suara bombatis.








Dikutip dari Suara.com, hal sependapat juga diungkap oleh Dr. Michael Rice, M.D., ahli gastroenterologi di Klinik Gastroenterologi Kedokteran Universitas Michigian.





Ia menjelaskan, kentut karena udara yang masuk ke dalam tubuh bisa menghasilkan suara cenderung keras, namun tidak terlalu bau. Sebaliknya, kentut yang disebabkan pencernaan dan fermentasi bakteri, suaranya jadi lebih kecil namun lebih bau.





Nah, jadi itu alasannya, Capingers. Tapi bukan berarti kentut yang bunyi nggak bau sih, ada juga yang kentutnya bunyinya kayak bom udah gitu bau lagi! Siapa tuh, jangan-jangan diantara Capingers nih?

Post

  • Sunardo

  • 1 month ago

Manusie tak punye perasaan,, bunyi kentut mengalahkan bauk nye,,

  • 3

  • 0

  • 0

  • Syila Hermawan Manampiring

  • 1 month ago

Di RS mahal tu

  • 0

  • 0

  • 0

  • invite wh4wac

  • 1 month ago

itu kentut bukan petir

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ndonk Donarian

  • 1 month ago

kentut kentut aja. krn itu penting. kentut pertanda bahwa perut kita sehat. kesopanan tetap diutamakan. permisi dan minta ijin lebih bagus.

  • 7

  • 0

  • 0

  • invite wh4wac

  • 1 month ago

yg bunyi gak sebau yg tidak berbunyi

  • 4

  • 0

  • 0

  • KHAIRULNISA

  • 1 month ago

dari pada ndk kentut biasa kena usus buntu

  • 39

  • 8

  • 0

  • Tokopedia Shopee

  • 1 month ago

@KHAIRULNISA:okok

view more >>

  • Ocim

  • 1 month ago

karena kentut tanpa suara biasanya keluar dgn ampasnya

  • 42

  • 2

  • 0

  • zenzozi

  • 1 month ago

berarti pak lurah kalau kentut keluar ampasnya dong

view more >>

  • gemak

  • 1 month ago

hmm🦃🦃🦃

  • 46

  • 0

  • 0

  • Rokky Shnousuke

  • 1 month ago

Jgn takut jgn kuatir itu kentut bukan petir

  • 46

  • 0

  • 0

  • ᴀɢᴜꜱ..☜

  • 1 month ago

Ħħммм◦°◦ºº🤔

  • 45

  • 0

  • 0

  • ahmad yusup

  • 1 month ago

kentut itu penting bagi saya, memang terdengar begitu jorok. tapi di balik semua itu ada kenikmatan yang tiada tara.

  • 44

  • 0

  • 0

  • sigit

  • 1 month ago

dari sekian temen2, q yg paling sering, kadang balas2an kentut

  • 44

  • 0

  • 0

  • Okedeh

  • 1 month ago

kalo abis operasi usus buntu, belom kentut belom boleh pulang. bersyukur dikasih nikmat bisa kentut

  • 44

  • 0

  • 0

  • Rahma Riefka

  • 1 month ago

yang mungkin memang belum bisa makan sesuatu sembarang

  • 43

  • 0

  • 0

  • PakBonSD

  • 1 month ago

Sori Lo ya.. ENTUTKU mambu sate.. Ra percoyo ambunen SILITku

  • 43

  • 0

  • 0

  • Bodoh Achmad

  • 1 month ago

dari pada ditahan jadi penyakit

  • 42

  • 0

  • 0

  • ꍟꀘꌗꍏꈤ ꃅꀤꀸꍏꌩꍏ꓄

  • 1 month ago

🆙💨💨

  • 42

  • 0

  • 0

  • Sie Laksana

  • 1 month ago

😎😎😎😎

  • 40

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.10932994

  • 1 month ago

saya suka yg suarax keras n mendayu,kayakx lebih artistik n mempesona.....

  • 39

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

masak sich

  • 35

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

bau kencur

  • 35

  • 0

  • 0

  • Azzam

  • 1 month ago

bersyukurlah kalian bisa kentut

  • 35

  • 0

  • 0

  • Sujarwati Oktaningtiyas

  • 1 month ago

namanya juga angin kecepit njerit alias kentut

  • 35

  • 0

  • 0

  • ismail is

  • 1 month ago

Kentut seperti gas elbiji

  • 34

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

bau trasi

  • 34

  • 0

  • 0

  • Wong Sableng

  • 1 month ago

ooooo

  • 33

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

ndk enak

  • 32

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

oooooo

  • 31

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

hhmmmmm

  • 31

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

acchhh

  • 31

  • 0

  • 0

  • bobmalih

  • 1 month ago

kentut kentutan 🤣

  • 30

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

tergantung

  • 30

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

dari pada di tahan bisa sakit

  • 30

  • 0

  • 0

  • Entahlah

  • 1 month ago

No komen

  • 30

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

kayak bau gas

  • 29

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

bau asemm

  • 29

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

wkwkwkwkk

  • 29

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

lhoooo

  • 29

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.10959781

  • 1 month ago

karena kentut

  • 25

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

hoamm

  • 25

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

oooo

  • 25

  • 0

  • 0

  • Indah Sri

  • 1 month ago

klo gk kentut bisa bikin kembung

  • 25

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.11195738

  • 1 month ago

okay

  • 22

  • 0

  • 0

  • Dedy Eka Putra

  • 1 month ago

ohhh

  • 20

  • 0

  • 0

  • Ikhtiar Ahmad

  • 1 month ago

Kentut Oh Kentut

  • 19

  • 0

  • 0

  • Indah Sri

  • 1 month ago

kentut. y ttp bau

  • 19

  • 0

  • 0

  • Rita Wati

  • 1 month ago

kentut kentutan

  • 14

  • 0

  • 0

  • galeri Pusaka

  • 1 month ago

tetap bersyukur

  • 13

  • 0

  • 0

  • kucing cantik

  • 1 month ago

kalau gk bisa ketut masuk rs,biasanya kalau kentutnya bau busuk pasti masuk angin...........................

  • 10

  • 0

  • 0

  • STATION TOYS

  • 1 month ago

kentut jurus bayangan naruto

  • 10

  • 0

  • 0

  • tiara

  • 1 month ago

bay kentut mematikan wkwk

  • 8

  • 0

  • 0

  • iskandar

  • 1 month ago

y tergantung yang dimakan lah

  • 8

  • 0

  • 0

  • Ndonk Donarian

  • 1 month ago

kentut kentut aja. krn itu penting. kentut pertanda bahwa perut kita sehat. kesopanan tetap diutamakan. permisi dan minta ijin lebih bagus.

  • 7

  • 0

  • 0

  • Gibran Alpariq

  • 1 month ago

itulah keadilan...

  • 7

  • 0

  • 0

  • Madun Suu sun

  • 1 month ago

kentut itu nikmat melegakan perut jd sering2 kentut

  • 7

  • 0

  • 0

  • saepul

  • 1 month ago

mengeluarkan penyakit

  • 4

  • 0

  • 0

  • bramco du

  • 1 month ago

makanan apa supaya kentut?

  • 4

  • 0

  • 0

  • invite wh4wac

  • 1 month ago

yg bunyi gak sebau yg tidak berbunyi

  • 4

  • 0

  • 0

  • Sunardo

  • 1 month ago

Manusie tak punye perasaan,, bunyi kentut mengalahkan bauk nye,,

  • 3

  • 0

  • 0

  • ndyaa

  • 1 month ago

karna dia lebnyakan ditahan

  • 3

  • 0

  • 0

  • Dian

  • 1 month ago

ogehhhh😋

  • 3

  • 0

  • 0

  • invite wh4wac

  • 1 month ago

itu kentut bukan petir

  • 2

  • 0

  • 0

  • Perdi Kastolani

  • 1 month ago

wkwkkkkkk

  • 1

  • 0

  • 0

  • Syila Hermawan Manampiring

  • 1 month ago

Di RS mahal tu

  • 0

  • 0

  • 0