Home

Aktivis Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia

TintaHijau | 1 week ago



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Aktivis Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa malam (24/1/2023). Informasi yang beredar Lieus mengembuskan nafas terakhirnya di RS Pondok Indah, Bintaro, akibat serangan jantungUcapan bela sungkawa atas meninggalnya aktivis vokal ini mengalir di media sosial.Ucapan bela sungkawa tdak terkecuali datang dari Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon."Selamat jalan Bro Lieus Sungkharisma, aktivis yang berani bicara dan bersikap. Sungguh sedih dan merasa kehilangan. Saya mengenalnya sejak 1992 ketika almarhum menjadi ketua Umum Gemabudhi. RIP Bro Lieus," tulis Fadli Zon dalam akun twitternya, dikutip Rabu (25/1/2023).



“Telah meninggal dunia sahabat kita pejuang tangguh Lieus Sungkarisma. Semoga damai di sisi-Nya. Selamat jalan sahabat. Terima kasih atas kebersamaan kita selama ini,” kata aktivis senior Syahganda Nainggolan yang menyampaikan kabar duka itu, Selasa malam (24/1/2023). Jenazah dibawa menuju Rumah Duka Heaven di Pluit, Jakarta Utara, untuk disemayamkan.Lieus merupakan adalah aktivis sosial Indonesia yang berketurunan Tionghoa. Ia sempat menjabat sebagai Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI), Wakil Bendahara Depinas SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) periode 1986-1991.Selain itu juga pernah menjadi Ketua di DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia) dan DPP KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Ketua Umum Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabuddhi) pada tahun 1985, Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa DKI Jakarta dan Ketua Umum Multi Culture Society, sekaligus Wakil Presiden The World Peace Committee.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di FOLLOW SOCMED:FB & IG: TINTAHIJAUcomIG & YT: TINTAHIJAUcomE-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di FOLLOW SOCMED:FB & IG: TINTAHIJAUcomIG & YT: TINTAHIJAUcomE-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Kenapa Pusing Setelah Makan Durian? Ini Penyebabnya

IDN Times

Diperluas 6 Februari, Beli Solar di SPBU Pertamina Wajib QR Code Subsidi Tepat MyPertamina

BangkaPos

Gempa Susulan di Turki Sudah Lebih dari 100 Kali, Terkuat 7,5 Magnitudo

TribunLampung

7 Fakta Kehidupan Seks Aquarius di Atas Ranjang

POPMAMA.COM

40 Gambar Rumah Adat di Indonesia dari Semua Provinsi Lengkap

99.co

Tulis komentar...