Home

5 Hal Ini Hanya Dipahami oleh Pasangan yang Bekerja di Satu Kantor

IDN Times | 1 week ago

Memiliki perasaan cinta merupakan salah satu hal wajar yang dirasakan oleh kebanyakan orang. Tentu saja terkadang perasaan tersebut sulit untuk dikontrol, termasuk dengan siapa akan disukai. Bahkan, bisa jadi orang tersebut merupakan rekan kerja sendiri di satu kantor yang sama. Banyak suka duka dialami pasangan yang bekerja dalam kantor yang sama.

Permasalahan yang terjadi, seringkali perusahaan melarang para pegawainya untuk mengalami cinta lokasi. Beberapa hal berikut ini hanya dapat dipahami oleh pasangan yang bekerja dalam kantor yang sama.

1. Sulit mengatasi kecemburuan

Hal pertama yang dapat menjadi tantangan utama bagi para pasangan adalah mengenai kecemburuan. Biasanya, pasangan yang bekerja dalam satu kantor yang sama tentu tidak dapat menghindari adanya kontak dengan rekan kerja yang lain, khususnya bersama lawan jenis.

Jika tidak diatasi dengan baik dan tidak mampu mengontrol diri, bukan tidak mungkin bila pasangan akan mudah merasa cemburu. Kecemburuan inilah yang kemudian bisa menjadi awal mula dari permasalahan yang dapat terjadi.

2. Masalah profesionalitas apabila ada masalah dalam hubungan

Dalam bekerja apa pun itu, tentunya profesionalitas menjadi hal utama yang harus dijunjung. Terkadang hal inilah yang kemudian membuat banyak perusahaan melarang para pegawainya untuk mengalami cinta lokasi. Alasannya karena memang urusan perasaan biasanya dapat merusak profesionalitas dalam bekerja.

Salah satu contohnya apabila hubungan yang terjalin mengalami permasalahan, sehingga biasanya akan membuat pasangan merasa canggung dalam berinteraksi. Jika sudah demikian, maka jelas profesionalitas dalam bekerja pun akan terganggu.

3. Selalu berusaha mencuri waktu agar dapat dekat

Sebagai pasangan yang menjalin kasih, tentu biasanya akan berusaha untuk tetap dekat satu sama lain. Hal inilah yang juga kerap dirasakan oleh para pasangan yang bekerja dalam satu perusahaan yang sama. Mereka akan berusaha dengan ekstra untuk dapat bertemu atau menghabiskan waktu bersama.

Terkadang hal ini tidak selalu mudah, apalagi bila pasangan memiliki perbedaan divisi sehingga membuat frekuensi bertemu menjadi sulit. Jika sudah demikian, maka tentunya tantangan dalam menjalin kasih dengan rekan satu profesi pun akan terasa cukup sulit.

4. Kesulitan fokus dengan pekerjaan

Ada banyak alasan mengapa seorang pegawai bisa kehilangan fokus dalam bekerja. Salah satu alasannya bisa karena memang sedang menjalin kasih dengan rekan kerja satu kantornya. Hal ini karena biasanya fokus yang dimiliki akan cenderung terbagi, baik itu pada saat merasa senang ataupun pada saat merasa sedih.

Hal ini jelas akan membuat seseorang menjadi kesulitan untuk dapat berkonsentrasi dalam bekerja. Dampaknya tentu akan sangat mengganggu  proses pekerjaan tersebut, sehingga tidak mampu memberikan hasil yang terbaik.

5. Berusaha menyembunyikan hubungan tersebut

Bagi beberapa pasangan yang bekerja dalam satu perusahaan, biasanya mereka akan berusaha menyembunyikan hubungan tersebut. Hal ini karena memang ada saja perusahaan yang tidak mengizinkan kan adanya cinta lokasi. Jelas saja hal tersebut akan memberikan suatu tantangan tersendiri, sebab tentu tidak mudah dalam menyembunyikan suatu hubungan percintaan.

Jika sudah demikian, maka pasangan harus berusaha keras untuk menekan egonya satu sama lain. Hal ini tentu bertujuan agar hubungan yang terjalin dapat berjalan dengan lancar, sehingga tidak sampai diketahui oleh pihak perusahaan.

Tentunya tidak mudah untuk menghadapi situasi yang seperti ini, apalagi urusan hati tidak ada yang dapat menebaknya. Tidak mengherankan bahwa beberapa hal yang telah disebutkan sebelumnya memang hanya dapat dirasakan oleh mereka yang berkencan dengan rekan satu kantornya sendiri. Terpenting tetap junjung profesionalitas, ya!

Lihat Sumber

  • 2

  • 0

Rekomendasi Artikel

Polip Kandung Empedu: Penyebab, Gejala, Pengobatan

IDN Times

Daftar 24 Partai Lolos Tahap Verifikasi Calon Peserta Pemilu 2024

IDN Times

3

Selama Ini Bungkam, Boy William Akhirnya Beberkan Alasan Batal Nikah

POPMAMA.COM

Rizky Billar Hadiahkan Kapal Mewah Rp 38 Miliar untuk Lesti Kejora

POPMAMA.COM

Kenaikkan Tarif Ojol Ditunda, Berlaku Paling Lambat 29 Agustus

Kompas.com

1

Top Comment

  • Jakarta_No.12585759

  • 1 week ago

97

0

mantap bos

Tulis komentar...