Home

Triknya Terbongkar Dan Dituduh Penipu, Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim

Oretzz | 1 week ago

sumber : suara indonesia

Triknya Terbongkar Dan Dituduh Penipu, Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim – Konflik antara Pesulap Merah dengan Gus Samsudin semakin memanas dengan dilaporkannya pesulap merah ke polisi.

Gus Samsudin mendatangi Polda Jatim pada Rabu, 3 Agustus 2022 untuk melaporkan pesulap yang bernama asli Marcel Radhival tersebut.

Pelaporan dilakukan atas dugaan kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan oleh sang pesulap.

Pesulap Merah dilaporkan atas Pasal 27 ayat 3 dan 28 ayat 2 Undang-Undang ITE berkaitan dengan konten yang dibuat di media sosial dan kanal Youtube miliknya.

“Kedatangan kami ke sini untuk melaporkan si Marcel atau Pesulap Merah atas tindak pidana pencemaran nama baik dan ujaran kebencian, menggiring opini masyarakat apa yang dilakukan Gus Samsudin menipu atau sebuah trik,” ucap Teguh Puji Wahono yang merupakan pengacara Gus Samsudin.

sumber : detik

“Nanti akan diproses sesuai hukum berlaku,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa sudah banyak video di media sosial maupun kanal Youtube Marcel Radhival yang menuduh metode pengobatan yang dilakukan oleh Gus Samsudin merupakan trik atau penipuan.

“Marcel kan bukan penegak hukum yang bisa menjudge kami,” ujar Pengacara Gus Samsudin tersebut.

Gus Samsudin mengatakan bahwa alasan lain dirinya melaporkan Pesulap Merah adalah untuk mengedukasi kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial.

Ia juga meminta agar masyarakat jangan sampai menjadi korban dari berita yang tidak benar alias hoax serta opini yang tidak baik.

Dengan harapan hal tersebut menjadi pelajaran kepada semua masyarakat bahwa ketika berbicara harus selalu dilandasi oleh fakta yang ada.

“Untuk siapa pun di media sosial apa pun itu, yang sudah mengatakan kalau saya melakukan penipuan, maka akan saya laporkan,” ucap Gus Samsudin.

“Kalau tidak bisa membuktikan dan hanya berasumsi saja maka saya laporkan karena ini negara hukum,” ucapnya melanjutkan.

Mengenai penutupan padepokan yang dipimpin olehnya, ia mengatakan bahwa hanya mediasi untuk berhenti sementara sampai semuanya tenang dan kondusif.

Gus Samsudin menjelaskan bahwa sebagai seorang warga negara, ia mematuhi hal tersebut mengenai imbauan untuk masa tenang selama tiga hari.

Mengenai opini penipuan ia menyatakan bahwa tidak ada satu orang pun, bahkan dirinya bisa menghadirkan orang di dalam video.

“Alhamdulillah orangnya sembuh yang ada di dalam video, tapi kata Marcel itu melakukan penipuan,” ujar Gus Samsudin.***

 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Ada Celah Keamanan, Hacker Rawan Bobol MacOS lewat Aplikasi Zoom

Kompas.com

Rizky Billar Hadiahkan Kapal Mewah Rp 38 Miliar untuk Lesti Kejora

POPMAMA.COM

Usai Resmi Bercerai, Nathalie Holscher Dijodohkan dengan Frans Faisal

POPMAMA.COM

Kenaikkan Tarif Ojol Ditunda, Berlaku Paling Lambat 29 Agustus

Kompas.com

1

Daftar 24 Partai Lolos Tahap Verifikasi Calon Peserta Pemilu 2024

IDN Times

3

Tulis komentar...