Home

Nissan Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport di GIIAS 2022

Kompas.com | 1 week ago

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak mau kalah dengan agen pemegang merek (APM) lain, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) siap mengenalkan produk barunya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Melihat dari media sosial resmi milik Nissan Indonesia, siluet dari produk baru tampil dengan visual bodi yang bongsor. Bisa dipastikan model tersebut bergenre sport utility vehicle (SUV).

Berdasarkan informasi yang redaksi dapat dari salah satu wiraniaga Nissan, rupanya produk tersebut adalah versi penyegaran dari Nissan Terra yang meluncur tahun lalu di Thailand.

"Terra 2022, lebih modern dibanding yang dulu karena facelift. Untuk pemesanan sudah bisa, tapi harga mungkin nanti di pameran (GIIAS)," kata tenaga penjualan Nissan kepada Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Nissan Terra bukan barang baru di Indonesia. Meski tak bertahan lama, tapi sebelumnya SUV bongsor ini sudah pernah mencicipi persaingan dengan para rivalnya di segmen SUV bongsor bermesin diesel, seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Kehadiran Terra facelift kali ini tampil lebih agresif dan mewah. Beberapa pembaruan dilakukan mulai dari sisi eksterior sampai interior.

Tampilan depan makin modern dengan penempatan LED baru, dan tetap mempertahankan fascia V-Motion. Bumper belakang juga datang dengan desain baru.

Untuk dapur pacu, bakal mengusung mesin berkapasitas 2.300 cc yang mampu menyuplai tenaga sebesar 190 Ps atau 187,3 tk dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut dialirkan ke roda melalui sistem transmisi tujuh percepatan otomatis.

Meski demikian, ketika mengonfirmasi kehadiran Terra di ajang GIIAS 2022, Head of Marketing Communication NMDI Julian Olmon, masih enggan untuk memberikan informasi, termasuk soal apakah akan dilincurkan atau tidak.

"Soal itu, tunggu tanggal 11 saja ya nanti," ujar Julian, kepada Kompas.com.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Kesal Diejek Warganet, Dewi Perssik Sebut Pernah Beri Modal Rp1 M ke Angga Wijaya

Harian Haluan

Sambut Kemerdekaan Toko Material Ini Malah Kibarkan Bendera Lain, Dedi Mulyadi Sampai Turun Tangan

Harian Haluan

9 Transformasi Bentuk Hidung Artis Indonesia, Ada Nikita Mirzani

POPMAMA.COM

5

Asmara Zodiak Minggu Ketiga Agustus 2022, Gemini Sedang Mencari Cinta

IDN Times

Viral, Donat Nenen Laris Manis Diserbu Pembeli, Antreannya Mengular Setiap Hari!

IndozoneID

7

Tulis komentar...