Home

5 Jebolan Akademi Brondby IF Terbaik yang Bermain di EPL

IDN Times | 1 week ago

Bersama Jerman, Denmark menjadi negara yang menduduki posisi ke-10 sebagai negara pemasok pemain asing terbanyak di English Premier League (EPL). Ada total 81 pemain Denmark pernah berlaga di EPL. Angka tersebut lebih besar dari Belgia, Nigeria, bahkan Argentina.

Denmark memang punya kualitas hebat. Hal tersebut berhasil didapat dari sistem akademi yang dibangun tim-tim Denmark, termasuk Brondby IF.

Hingga 2022, telah ada sepuluh jebolan akademi Brondby IF yang berkarier di Inggris. Berikut lima terbaik dari jebolan akademi Brondby IF terbaik yang bermain di EPL.

1. Pierre-Emile Hojbjerg

Berkarier di Premier League sejak 2016, Pierre-Emile Hojbjerg masih memegang rekor sebagai jebolan akademi Brondby IF dengan jumlah penampilan terbanyak. Pemain berposisi gelandang bertahan ini telah mencatat 183 laga dengan torehan 8 gol dan 11 assist.

Terdapat dua klub yang pernah Hojbjerg bela di EPL. Klub tersebut adalah Southampton (2016—2020) dan Tottenham Hotspur (2020—sekarang). Akademi Brondby IF sendiri merupakan tim muda terakhir yang dibela Hojbjerg sebelum pindah ke akademi Bayern Munich.

2. Daniel Agger

Hanya terdapat dua klub yang pernah dibela Daniel Agger saat masih berkarier sebagai pemain sepak bola profesional. Klub tersebut adalah Brondby IF, yang dibelanya selama 4 musim, dan Liverpool yang ia bela selama 8 musim.

Momen tersebut terjadi dari 2006 hingga 2014. Selama berkarier di EPL, mantan kapten Timnas Denmark ini sukses mencatat 9 gol dan 8 assist dari 175 laga. Daniel Agger kembali ke Brondby IF pada 2014 sebelum pensiun di klub masa kecilnya tersebut.

3. John Jensen

John Jensen merupakan jebolan akademi Brondby IF pertama yang berkarier di Premier League. Gelandang yang turut bawa Timnas Denmark juara Euro 1992 ini pernah membela Arsenal selama 4 musim, tepatnya dari 1992 hingga 1996.

Dalam kurun waktu tersebut, Jensen sukses mencatatkan 98 penampilan dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist di ajang EPL. Setelah 4 musim membela Arsenal, Jensen kembali ke Brondby IF.

4. Andreas Christensen

Nama selanjutnya ialah Andreas Christensen, bek yang pada musim depan akan membela Barcelona. Christensen pernah ditempa di akademi Brondby IF selama 8 tahun (2004—2012) sebelum pindah ke tim junior Chelsea pada 2012.

Christensen sendiri bermain efektif selama 5 musim (2017—2022) untuk Chelsea. Dalam kurun waktu tersebut, bek berkebangsaan Denmark ini berhasil mencatatkan 92 laga di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

5. Jannik Vestergaard

Bek Denmark lain yang pernah jadi bagian dari akademi Brondby IF adalah Jannik Vestergaard. Bek yang memiliki tinggi 199 cm ini belajar 2 tahun (2008—2010) di akademi Brondby IF sebelum pindah ke tim muda Hoffenheim.

Karier Vestergaard di EPL dimulai pada 2018 ketika bergabung dengan Southampton. Namun, sejak awal musim 2021/2022, Vestergaard pindah ke Leicester City. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 4 gol dari 82 laga.

Selain kelima nama di atas, masih terdapat lima nama lain. Mereka adalah Ronnie Ekelund yang pernah bermain di Manchester City, Stephan Andersen di Charlton, Brian Laudrup di Chelsea, Jakob Haugaard di Stoke City, dan Martin Hansen di Liverpool.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Berparas Bule, Begini Pesona Memukau Para Artis Berdarah Blasteran

Popbela.com

7 Film Romansa Berlatarkan Eropa, Indahnya Memikat!

IDN Times

Daftar 24 Partai Lolos Tahap Verifikasi Calon Peserta Pemilu 2024

IDN Times

3

Rizky Billar Hadiahkan Kapal Mewah Rp 38 Miliar untuk Lesti Kejora

POPMAMA.COM

Kenaikkan Tarif Ojol Ditunda, Berlaku Paling Lambat 29 Agustus

Kompas.com

1

Tulis komentar...