Home

7 Film Romansa Berlatarkan Eropa, Indahnya Memikat!

IDN Times | 1 month ago

Kota-kota di benua Eropa menyimpan banyak keindahan yang memanjakan mata. Tidak mengherankan jika banyak film romansa yang menjadikan tempat-tempat tersebut sebagai latar dalam kisahnya. 

Mulai dari Italia hingga Paris, kota-kota di Eropa bisa membangkitkan atmosfir romantis, hangat, dan menyenangkan di dalam film. Berikut tujuh film berlatarkan Eropa yang wajib ditonton!

1. Before Sunrise (1995)

Di dalam sebuah kereta api yang berjalan menuju Kota Wina, Jesse (Ethan Hawke) bertemu dengan Celine (Julie Delpy), mahasiswi yang baru saja kembali dari rumah neneknya di Madrid. Keduanya berada di gerbong yang sama dan Jesse memulai percakapan untuk mengisi waktu selama di kereta.

Saat kereta api tiba di Wina, Jesse mengajak Celine untuk ikut turun bersamanya. Keduanya lalu berpetualang menyusuri sudut-sudut kota Wina hingga pagi menjelang. Setelah menghabiskan waktu bersama, Jesse dan Celine menjadi semakin dekat dan terbuka satu sama lain, mereka membahas Kota Wina, cinta hingga kehidupan.

Sayang kebersamaan itu tidak bertahan lama karena Jesse harus segera menuju Amerika, sedangkan Celine harus pergi ke Paris. Tanpa saling memberikan kontrak, keduanya berjanji untuk bertemu kembali di kota yang sama dalam waktu enam bulan. Akankah itu terjadi?

2. Notting Hill (1999)

Film romance comedy klasik satu ini berlatarkan Kota London yang sangat indah. Dikisahkan William (Huge Grant) yang baru saja bercerai menyibukkan diri di toko buku miliknya.

Suatu hari, toko William kedatangan aktris populer, Anna Scott (Julia Roberts) yang tengah berjalan-jalan. Setelah itu, mereka bertemu kembali dan William tidak sengaja menumpahkan minuman ke pakaian Anna. Merasa tidak enak, William pun membawa Anna ke rumahnya untuk bersih-bersih dan berganti pakaian. 

Pasca indisden tersebut, William dan Anna menjadi dekat. Mereka bahkan mulai menyukai satu sama lain. Namun, William akhirnya mengetahui bahwa Anna sebenarnya telah memiliki kekasih di Amerika. Belum lagi sorotan media membuat William sangat terganggu.  Apakah Anna dan William akan bersama?

3. Under The Tuscan Sun (2003)

Francis (Diane Lane) yang baru saja bercerai mendapatkan tiket gratis tur liburan ke Tuscany, Italia dari sahabatnya. Di sana ia melihat sebuah iklan villa yang tengah dijual. Tanpa pikir panjang ia memilih untuk dan mendatangi villa tersebut.

Francis yang ingin memulai hidup baru memutuskan membeli villa itu. Tentu saja hidupnya tidak langsung menjadi mudah karena ada beberapa masalah yang harus ia hadapi seperti perbaikan villa dan beradaptasi dengan warga sekitar.

Berbagai peristiwa yang Francis alami kemudian mengajarkannya untuk merasa bahagia dan bangkit dari masa lalu. Kehidupannya semakin membaik saat bertemu dengan Ed (David Sutcliffe), penulis buku yang sangat menyenangkan. 

4. P.S. I Love You (2007)

Dikisahkan di Irlandia, Holly (Hillary Swank) ditinggal mati oleh suami tercinta, Gerry (Gerard Butler). Kepergian Gerry menjadi pukulan telak untuk Holly. Ia menjadi sangat terpuruk hingga mengurung diri berminggu-minggu. 

Pada hari ulang tahunnya yang ke-30, Holly mendapatkan kejutan besar. Rupanya sebelum meninggal Gerry telah meninggalkan tape recorder untuk hadiah ulang tahunyya. Tidak hanya itu, Gerry juga menyiapkan surat-surat yang akan dikirimkan untuk Holly setiap bulannya. 

Melalui surat-surat tersebut, Gerry seolah membantu Holly menata kembali kehidupannya. Dalam setiap akhir surat, Gerry selalu menyertakan "P.S I Love You" yang membuat Holly merasa kehadiran Gerry seolah-olah nyata. Surat-surat Gerry berhasil membawa Holly menuju petualangan baru sekaligus mengenal kehidupan masa lalunya di Irlandia. 

5. Letters To Juliet (2010)

Pergi ke Italia untuk berlibur bersama sang kekasih, Sophie (Amanda Seyfried) malah ditinggalkan oleh kekasihnya yang sibuk sendiri. Bingung harus melakukan apa, Sophie akhirnya mengunjungi rumah yang konon merupakan rumah Juliet dari kisah Romeo dan Juliet.

Di rumah itu Sophie mendapatkan petualangan baru. Rumah ini rupanya menjadi tujuan wanita-wanita yang ingin meminta saran seputar hubungan asmara. Sophie secara tak sengaja menemukan surat berusia lima puluh tahun yang ditulis oleh Claire Smith-Wyman (Vanessa Redgrave).

Melalui surat itu, Sophie menjadi tahu bahwa Claire sempat berwisata ke Italia dan bertemu pria yang memikat hatinya. Meskipun kejadiannya sudah berpuluh-puluh tahun lalu, Claire masih belum bisa melupakan pertemuan itu. Sophie lantas menjawab surat Claire yang membuatnya memutuskan datang kembali ke Italia bersama Charlie (Chris Egan), cucunya.

Dalam waktu singkat, ketiga orang yang belum begitu mengenal satu sama lain itu berpetualang mencari pria yang dulu disukai oleh Claire. Di tengah perjalanan itu pula, tumbuh cinta di antara Sophie dan Charlie.

6. Leap Year (2010)

Kisah di film Leap Year berlatarkan di Irlandia. Negara ini memiliki tradisi bahwa setiap tanggal 29 Februari atau yang disebut leap year, para pria tidak boleh menolak lamaran dari wanita.

Tradisi tersebut membawa Anna (Amy Adams) menuju Dublin, Irlandia untuk menemui sang kekasih yang tengah menghadiri konferensi di sana. Anna berencana melamar Jeremy (Adam Scott) tepat pada tanggal 29 Februari agar tidak bisa ditolak. Akankah lamaran Anna diterima oleh Jeremy?

7. Me Before You (2016)

Me Before You merupakan film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Jojo Moyes. Berlatarkan Negara Inggris, Louisa (Emilia Clarke) adalah seorang gadis yang baru saja kehilangan pekerjaannya sebagai pelayan kafe.

Ia lalu mendapatkan tawaran menjadi perawat pribadi pria difabel kaya raya bernama Will Traynor (Sam Claflin). Will yang dingin dan kasar awalnya begitu menyusahkan. Namun, sikap Louisa yang jujur dan ceria perlahan melunakkannya dan mereka pun menjadi dekat.

Seiring dengan hubungan yang kian dekat, Louisa mulai mengetahui rahasia-rahasia kelam Will termasuk keinginannya untuk bunuh diri. Tentu saja Louisa tidak bisa membiarkan Will melakukan hal itu sehingga ia pun bertekad membuat Will percaya bahwa hidupnya sangatlah berarti.

Keindahan kota-kota di Eropa dapat membuat film-film romansa terasa lebih memikat dan romantis. Apalagi jika disaksikan bersama dengan orang terkasih. Apa ada film yang menarik perhatianmu? 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Man City Vs Man United, Maguire Disayang Ten Hag

Kompas.com

Istri Susul STY ke Indonesia, Netizen: Gara-gara Kebanyakan Like Foto Luna Maya Nih!

IndozoneID

Jadwal MotoGP Thailand 2022, Kualifikasi Mulai Pukul 15.05 WIB

Kompas.com

Xorizo Rasakan Mental EVOS Legends Runtuh di Game 2

Esports.id

Jarang Diketahui, 5 Tanda Pertemanan yang Gak Sehat untuk Anak

IDN Times

Tulis komentar...