Home

Shock! Ada Kapal Layar Terdampar di Bandung, Enggak Nyangka Isinya Seheboh Ini!

IndozoneID | 1 month ago

INDOZONE.ID - Udara yang sejuk dan menyegarkan di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut membuat Situ Patenggang menjadi tempat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain pemandangannya yang eksotis dikelilingi kebun teh dan berada di kaki Gunung Patuha, ada kapal pinisi yang “bersandar” di tepian situ. Kapal unik ini langsung menjadi ikon Situ Patenggang.

Kapal pinisi adalah kapal karya Suku Bugis yang namanya sudah tersohor sejak berabad-abad lalu. 

Kapal terdampar jadi restoran (Vivi Sanusi/Z Creators)

Setelah ditelusuri sama Tim Z Creators, Vivi Sanusi ternyata kapal ini merupakan restoran yang dibuat dalam bentuk dan ukuran sesuai kapal aslinya. Dibuka pada tahun 2016, kapal ini terdiri dari tiga lantai. Lantai atasnya berupa anjungan yang dibuat menyerupai ruang kemudi kapal. Dari anjungan ini kamu bisa melihat lebih luas hamparan indahnya danau.

Dek kapal diubah jadi tempat bersantap (Vivi Sanusi/Z Creators)

Berada di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat, kamu bisa menikmati aneka menu mulai dari makanan ringan hingga berat. Harganya juga ramah di kantong. Untuk ragam menu masakannya juga variatif mulai empal, rendang, ayam goreng dan berbagai menu Nusantara lainnya.

Kuliner khas Nusantara di resto kapal (Vivi Sanusi/Z Creators)

Sedangkan makanan ringannya mulai dari cilok sampai roti bakar. Untuk seporsi nasi dan lauk dibanderol mulai Rp30 ribu-an saja. Minuman hangatnya ada bandrek, sekoteng dan bajigur serta aneka racikan kopi dan teh.

Kamu bisa memilih mau makan di area teras luar, di mana bangku dan meja disusun di antara tiang-tiang kapal atau kamu bisa pilih bersantap di area anjungan yang dilengkapi geladak kayu.

Aneka menu khas Nusantara di resto kapal (Vivi Sanusi/Z Creators)

Untuk masuk ke tempat ini kamu harus merogoh kocek Rp25 ribu untuk tiketnya. Kamu akan diajak untuk meniti jembatan gantung panjang sebagai akses masuk ke resto. Enggak harus bersantap, karena tempat ini juga terbuka untuk wisatawan yang ingin sekedar foto-foto atau menikmati keindahan Situ Patenggang dari ketinggian.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Tulis komentar...