Home

10 Foto Jadul Maia Estianty dan Pinkan Mambo, Pentolan Ratu

POPMAMA.COM | 1 week ago

Maia Estianty dikenal sebagai salah satu musisi ternama tanah air. Baru-baru ini, penampilan Maia di sebuah festival musik mencuri perhatian. Pasalnya, Maia berduet dengan Pinkan Mambo di panggung

Sebelum bersama dengan Mulan Jameela, Pinkan merupakan teman duet pertama Maia di grup Ratu. Berkarier bersama selama 5 tahun,  Ratu berhasil melambungkan nama Maia dan Pinkan sebagai penyanyi.

Kali ini Popmama.com telah merangkum deretan foto jadul Maia Estianty dan Pinkan Mambo. Terkenal memiliki gaya yang nyentrik, intip deretan foto Ratu yang bikin nostalgia di bawah ini yuk, Ma!

1. Maia dan Pinkan saat aktif sebagai grup Ratu

dok. istimewa

Sama-sama menjadi backing vokal grup Dewa 19, Maia mengajak Pinkan untuk membentuk grup vokal bernama Ratu. Kala itu, Pinkan menjadi vokalis. Sementara itu, Maia yang membuat lagu dan memainkan instrumen.

Dibentuk pada tahun 1999, Ratu mendulang kesuksesan. Ratu periode pertama menjadi salah satu grup vokal yang menghiasi industri musik di awal tahun 2000-an. Dari foto di atas, tampak potret Ratu dalam pakaian panggung mereka.

2. Potret Maia dan Pinkan dalam album perdana mereka

Wikipedia

Meski sudah berkarier sejak penghujung abad 20, Ratu baru merilis album beberapa tahun setelah debut mereka. Pada foto di atas, tampak Maia dan Pinkan berpose untuk cover album perdana mereka berjudul 'Bersama'.

Tampak Maia dan Pinkan tampil lebih anggun dalam album berkonsep majalah tersebut. Meski menjadi satu-satunya album Maia bersama Pinkan, lagu-lagu dalam album yang rilis pada tahun 2003 itu berhasil menjadi hits hingga sekarang.

3. Maia dan Pinkan bernyanyi bersama

Youtube.com/Sony Music Entertainment Indonesia

Meski Pinkan sebagai vokalis utama Ratu, Maia turut tampil sebagai penyanyi pendukung sambil memainkan keyboard. Seperti yang tampak dalam salah satu video klip lagu hits Ratu berjudul 'Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu'.

Dalam video klip yang rilis tahun 2003 tersebut, tampak cuplikan Pinkan dan Maia bernyanyi bersama. Terlihat Maia dan Pinkan bernyanyi dalam harmoni serta menghayati lirik lagu tentang seseorang yang ditinggalkan kekasih.

4. Potret Maia dan Pinkan dalam video klip

Youtube.com/Sony Music Entertainment Indonesia

Lagu hits lainnya dari album 'Bersama' berjudul 'Jangan Bilang Siapa-Siapa'. Bukan lagu ballad yang sedih, 'Jangan Bilang Siapa-Siapa' merupakan lagu upbeat yang mengangkat tema perselingkuhan.

Uniknya, video klip lagu ini dibuat sangat catchy dan riang. Pada foto di atas, tampak cuplikan foto Maia dan Pinkan di video klip.

Wah, keduanya tampak sangat muda dengan gaya makeup dan pakaian yang gaul ya, Ma?

5. Keseruan Maia dan Pinkan di studio

Youtube.com/Sony Music Entertainment Indonesia

Tidak memakai model untuk memvisualisasikan lirik lagu, video klip lagu Ratu 'Jangan Bilang Siapa-Siapa' justru menampilkan suasana live band. Dalam beberapa cuplikan, tampak Maia dan Pinkan berada di studio.

Seolah sedang rekaman musik, terlihat Maia dan Pinkan bersenang-senang dan sangat gembira saat menyanyikan lagu mereka. Sambil bergoyang, keduanya fokus pada perannya dalam grup sebagai vokalis dan keyboardist.

6. Maia dan Pinkan saat sedang manggung

dok. istimewa

Setelah berkarier bersama selama 5 tahun, Pinkan keluar dari Ratu yang membesarkan namanya. Didepaknya Pinkan dari grup oleh Maia pada tahun 2004 itu disebabkan oleh permasalahan pribadi.

Pada foto di atas, tampak potret ketika Maia dan Pinkan manggung bersama sebagai Ratu. Terlihat Maia dan Pinkan kompak bernyanyi bersama di satu mikrofon yang dipegang oleh Maia sambil melihat ke arah penonton.

7. Maia dan Pinkan pose saling bersandar

dok. istimewa

Setelah Pinkan keluar dari grup, diketahui Maia merekrut teman duet baru untuk Ratu, yakni Mulan Jameela. Pinkan mencoba peruntungan menjadi solois dengan merilis beberapa lagu dengan suaranya yang dikenal unik dan seksi.

Ketika masih menjadi teman duet, Maia dan Pinkan dikenal sangat kompak. Seperti yang tampak pada foto di atas, terlihat Maia dan Pinkan saling bersandar di punggung satu sama lain ketika berpose untuk pemotretan.

8. Gaya Maia dan Pinkan yang nyentrik

dok. istimewa

Selain musiknya yang populer, Ratu juga dikenal dengan penampilannya yang tak biasa. Diketahui, gaya harajuku menjadi salah satu ciri khas Ratu bahkan ketika Pinkan diganti dengan Mulan Jameela.

Pada foto di atas, tampak gaya Maia dan Pinkan saat sesi photoshoot. Terlihat Maia tampil dengan gaya rambut side ponytail, sedangkan Pinkan memiliki gaya rambut unik dengan poni yang menjuntai di kening.

9. Maia dan Pinkan tampil kasual

Instagram.com/maiaestianty.lovers

Dikenal dengan gaya Jepang ketika manggung, publik mungkin jarang melihat penampilan Ratu dalam tampilan sehari-hari. Pada foto di atas, tampak Maia dan Pinkan tampil kasual dalam pemotretan sebuah majalah.

Terlihat Maia memiliki potongan rambut pendek dengan memakai blus putih panjang dengan kerah v-neck. Sementara, Pinkan tampil dengan rambut cokelat kemerahan sambil memakai blus bermotif.

10. Maia dan Pinkan kompak pakai baju senada

dok. istimewa

Pada foto di atas, tampak kebersamaan jadul lainnya antara Maia dan Pinkan saat masih menjadi Ratu. Terlihat Maia dan Pinkan kompak memakai atasan putih dengan gaya rambut yang sama-sama digerai.

Itulah deretan foto jadul Maia Estianty dan Pinkan Mambo saat masih di grup vokal Ratu. Miliki banyak lagu yang hits, sayangnya Pinkan keluar dari grup saat Ratu sedang berada di puncak popularitasnya ya, Ma.

Semoga karier mereka berdua semakin cemerlang. 

Lihat Sumber

  • 2

  • 0

Top Comment

  • Jakarta_No.1631452

  • 6 days ago

268

0

, bg, j kbo k, kj i bk, k sss o

  • khaira

  • 1 week ago

220

0

kapan ya tampil bareng lagi

Tulis komentar...