Home

6 Fakta Keluarga Kevin Sanjaya, Hangat dan Penuh Dukungan

POPMAMA.COM | 2 months ago

Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan salah satu atlet bulu tangkis andalan Indonesia di sektor ganda putra. Kevin terkenal dengan permainan yang cepat, agresif, dan memiliki serangan yang sangat sadis terhadap lawannya.

Berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya sudah mengantongi puluhan gelar internasional dari sejak junior hingga sekarang.

Namun, tentu di balik kesuksesan dan keahliannya bermain bulu tangkis, Kevin tak lepas dari sosok keluarga yang secara penuh mendukung bakatnya trersebut. 

Penasaran seperti keluarga yang membesarkan Kevin menjadi atlet hebat? Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa fakta menarik keluarga Kevin Sanjaya.

Yuk, disimak detailnya!

1. Meninggalkan orangtua di usia muda

Instagram.com/sugiarto_sukamuljo

Keputusan Kevin untuk fokus di dunia bulutangkis membuat ia harus meninggalkan rumah dan berpisah dengan orangtua.

Sejak kecil, Kevin diketahui memang tinggal bersama orangtuanya di Banyuwangi.

2. Keluarga yang senang berolahraga

Instagram.com/sugiarto_sukamuljo

Mama Kevin, Niawati, mengaku dia dan suaminya memang hobi berolahraga. Bahkan rumahnya, digunakan warga sekitar untuk senam tiga kali dalam seminggu. 

Rumah mereka dulu hanya satu lantai didominasi warna hijau bergandengan dengan warung toko sembako milik keluarganya. Bahkan di toko miliknya, menjual raket bulu tangkis.

3. Rumah orangtua penuh dengan medali dan piala

Instagram.com/sugiarto_sukamuljo

Rumah yang terletak di tepi jalan raya dekat Pasar Sumberayu tersebut dipenuhi piala dan medali yang didapat setelah memenangi banyak pertandingan bulu tangkis. 

Di rumahnya terdapat meja pingpong yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

4. Dukungan terbesar untuk Kevin Sanjaya dari Mama dan Papanya

Instagram.com/sugiarto_sukamuljo

Dibalik kesuksesan karier Kevin Sanjaya dalam bulu tangkis, tentunya tak lepas dari peran Mama dan Papanya. Sejak kecil Kevin telah mengenal olahraga tersebut saat melihat sang Papa yang sering bermain bulu tangkis di lapangan belakang rumah mereka di Banyuwangi, Jawa Timur.

Melihat potensi yang dalam diri sang Anak, kedua orangtua Kevin terus mendorongnya untuk terus mengasah bakatnya dan mengikuti berbagai audisi bulu tangkis.

Foto di atas diambil pada tahun 2017, saat Kevin menerima penghargaan. Tampak Mama dan Papanya terlihat sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh putranya.

Diketahui, kedua orangtuanya sejak dulu memajang piala dan medali yang didapatkan Kevin setelah menjuarai berbagai turnamen bulu tangkis.

5. Sosok sang Papa sangat berperan penting dalam hidup Kevin Sanjaya

Instagram.com/sugiarto_sukamuljo

Kevin Sanjaya memang sangat dekat dengan sang Papa. Laki-laki berusia 25 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa untuk sampai di titik ini, ia telah menerima banyak kebaikan dari orang-orang sekitarnya, terutama dari sang Papa.
.
"Papa adalah sosok orang tua yang sangat mendukung kemauan anaknya, saat saya kecil demi mengasah kemampuan saya bermain badminton, papa dengan rela mengantar saya latihan seminggu 4 kali dari Banyuwangi ke Jember," tulis Kevin dalam caption unggahannya di Instagram.

Berkat sang Papa, akhirnya Kevin bisa diterima di PB Djarum (Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum) dengan berlatih lebih keras saat gagal audisi.

"Atas kebaikan Papa, saya berharap bisa terus membuatnya bangga dengan berprestasi di badminton," lanjutnya.

6. Dalam proses membuat keluarganya sendiri

Instagram.com/sugiarto_sukamuljo

Kevin Sanjaya resmi melamar Valencia Tanoesoedibjo, Selasa, 2 Agustus 2022. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-27, tak disangka Kevin uga melamar Valencia Tanoedoedibjo. Momen Tersebutberlangsung di Jakarta Intenational Stadium (JIS).

Niawati pun ikut merayakan momen ini dengan mengunggah foto keluarga besar Valencia dan Kevin di sosial media Instagram. 

Nah, itulah beberapa fakta menarik keluarga Kevin Sanjaya. Semoga keluarga mereka terus hangat dan harmonis, ya. 

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Tulis komentar...