Home

Prediksi Laga BRI Liga 1, Arema FC vs Persebaya: Singo Edan Bisa Antar Bajul Ijo ke Zona Degradasi

Merdeka | 2 months ago

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Laga klasik berbalut derby Jawa Timur akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022). Arema FC sebagai tuan rumah kedatangan rivalnya, Persebaya Surabaya.

Ini merupakan laga pekan ke-11 BRI Liga 1. Di atas kertas, Arema lebih diunggulkan. Selain bermain di kandang sendiri dan dapat dukungan puluhan ribu Aremania, secara mental dan materi pemain mereka lebih bagus. 

Sebaliknya Persebaya baru menelan tiga kekalahan beruntun. Sehingga CEO, Azrul Ananda memilih mundur dari jabatannya.

Namun kubu Arema tak ingin memandang Persebaya dengan sebelah mata. Justru di laga derby ini semua persoalan di luar lapangan bisa hilang. Yang ada hanya semangat tinggi untuk memetik kemenangan.

“Kami tidak melihat pemain Persebaya dari segi usia. Apakah mereka banyak pemain muda atau senior. Yang saya tahu, mereka menurunkan 11 pemain yang siap memberi hasil terbaik untuk Persebaya," kata pelatih Arema, Javier Rocha.

"Kami tidak bisa prediksi mereka akan lakukan apa dalam laga ini. Namun kalau mereka sudah dipercaya sebagai pemain Persebaya, pasti punya kualitas,” lanjutnya. 

 

 

 

Kans Arema Antar Persebaya ke Jurang Degradasi

Liga 1 - Duel Pelatih - Arema FC Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)">

Liga 1 - Duel Pelatih - Arema FC Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)

Meski memberikan pujian untuk lawan, pelatih Arema menegaskan jika saat ini timnya dalam kondisi terbaik.

Dia sudah menyusun persiapan dalam waktu yang ideal untuk membuat pemain dalam performa terbaik di laga ini. Sebab, Ahmad Alfarizi dkk sudah digeber latihan pagi dan sore selama libur kompetisi karena agenda FIFA Matchday.

Ini tandanya, Arema bisa tampil lebih garang ketimbang laga-laga sebelumnya. Secara tidak langsung, mereka bisa memberikan kekalahan ke empat beruntun bagi Persebaya di Liga 1.

Itu bisa membuat posisi Persebaya di klasemen bisa melorot ke zona degradasi. Dengan catatan dua tim dibawahnya, Bhayangkara dan Rans Nusantara memetik kemenangan di pekan ini.

“Tentu kami melakukan persiapan untuk meraih hasil maksimal. Dan tentunya performa tim harus lebih baik. Seperti keinginan manajemen dan Aremania,” imbuh Rocha.

 

 

 

 

Roca Kantongi Strategi

Pelatih Arema FC, Javier Roca (tengah) di sela-sela sesi latihan timnya. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Untuk meraih kemenangan, Arema sudah menyiapkan skema khusus di laga ini. Namun pelatih asal Chile ini enggan membongkar strateginya secara detail sebelum pertandingan.

"Tentu kami tidak bisa sampaikan di sini. Kalau lawan baca, mereka akan melakukan antisipasinya,” tegasnya.

Yang pasti, Arema akan menurunkan komposisi pemain yang lebih menyerang. Karena komposisi tim yang dimiliki Roca kini lebih lengkap.

Empat asing yang sempat mengalami cedera sudah bisa diturunkan. Yakni Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Abel Camara. Begitu juga beberapa pemain lokal yang mengalami cedera ringan juga sudah kembali.

Sedangkan Persebaya, mereka tak ingin menyerah sebelum bertanding. Justru lawan Arema ingin dijadikan momentum kebangkitan timnya. P

 

 

Aji Santoso Suntikkan Motivasi

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso dalam laga pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023 antara Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/8/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)">

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso dalam laga pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023 antara Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/8/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso sudah menyuntikan motivasi kepada anak buahnya. Termasuk soal rekor positif yang diraih tim berjuluk Bajul Ijo itu saat melawan Arema.

Misalnya, saat ditangani Aji, Persebaya tak pernah kalah dalam 4 pertemuan. Mereka tiga kali menang dan sekali imbang.

Hanya saja, empat pertemuan itu belum ada yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Meski demikian, Aji tak keder dengan angkernya markas Arema bagi Persebaya.

 

Rekor Buruk Persebaya Hadapi Arema

Liga 1 - Duel Pemain Asing - Arema FC Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)">

Liga 1 - Duel Pemain Asing - Arema FC Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)

Persebaya sendiri belum pernah menang melawan Arema di Malang dalam 23 tahun terakhir.

"Saat melawan Persija (di Jakarta), kami sempat sulit menang (dalam 25 tahun). Namun kami bisa memecahkan rekor tersebut. Artinya, dalam sepakola tidak ada yang tak mungkin. Semua bisa saja terjadi,” tegasnya.

Misi memecahkan rekor itu juga ditunjang dengan komposisi skuat yang lengkap. Kali ini, Persebaya akan menurunkan komposisi terbaiknya. Karena tak ada lagi pemain yang absen karena kartu atau cedera.

Dan ini jadi kali pertama mereka tampil full team sejak pekan pertama. “Setelah 10 pekan, ini kali pertama kami akan tampil full team,” kata Aji.

Artinya dalam away ini, Persebaya bisa menurunkan Marselino Ferdinan, Rizky Ridho dan Koko Ari yang sudah kembali dari Timnas Indonesia.

Begitu juga dengan Leo Lelis yang sudah pulih dari cedera. Sehingga ini akan jadi duel yang sengit.

 

 

 

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Renshi Yamaguchi, Evan Dimas; Arkhan Fikri (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Ilham Udin Armaiyn (depan).

Pelatih: Javier Rocha.

Persebaya (4-2-1-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah (belakang): M.Hidayat, Alwi Slamat; Mareselino Ferdinan (tengah); Ahmad Nufiandani, Silvio, Yamamoto (depan).

Pelatih: Aji Santoso. 

 

Di Mana Posisi Arema dan Persebaya Saat Ini?

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Event Underworld Apex Legends Mobile Telah Dimulai!

Esports.id

7 Fakta Lokasi Pabrik Gula Sindanglaut di Kolaborasi Jurnal Kisah Misteri

Duniagames

3 Fakta 14th World Esports Championship Bali 2022 yang Diapresiasi Presiden IESF

Duniagames

Kode Redeem ML Mobile Legends 2 Desember 2022 untuk Reward MLBB

Duniagames

Pertama di Dunia, Pabrik HPM di Karawang Mulai Produksi Massal Honda WR-V

Mobitekno

Tulis komentar...