Home

Didampingi Fisioterapis, Haaland Pun Tampil Tajam di Manchester City

Vivagoal | 2 months ago

Vivagoal – Liga Inggris – Apa yang membuat Erling Haaland begitu tajam di musim pertamanya bersama Manchester City? Fisik yang prima rupanya menjadi kunci utama.

Erling Haaland baru didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas kemarin. Meski demikian, Haaland tampak seperti sudah lama bermain untuk Manchester Biru, dibuktikan dengan banyaknya gol yang telah dicetak Haaland.

Dari total 10 pertandingan pertama yang sudah dimainkan bersama Manchester City, Haaland sejauh ini telah membukukan sebanyak 14 gol dan 1 assist. Hebatnya lagi, itu sudah termasuk torehan dua kali hattrick dan dua kali brace

Erling Haaland, Foto: dok 90min

Secara keseluruhan, dari total 30 gol yang telah dicetak The Citizens musim ini, bisa dibilang Haaland memiliki kontribusi sebesar 50 persen dalam terciptanya 30 gol tersebut. Terlepas dari langsung moncernya Haaland di lini serang Man City, ternyata ada peran tim medis yang juga mati-matian menjaga fisik penyerang 22 tahun itu agar bisa prima.

Pasalnya, Haaland bukannya tak mengalami kesulitan saat kali pertama datang ke Man City. Dirangkum dari Transfermarkt, Haaland sempat absen dalam 16 pertandingan di Borussia Dortmund musim kemarin karena berbagai cedera yang dialami.

Man City pun sampai menugaskan seorang fisioterapi yang bekerja siang malam untuk memaksimalkan proses penyembuhan cedera Haaland, hingga kondisinya sudah sangat baik saat ini.

“Semua orang berperan penting, tapi yang selalu katakan kepada klub bahwa departemen terpenting di staf kami adalah fisioterapis. Mereka merawat pemain dengan baik,” ujar Guardiola seperti dikutip Independent.

“Erling kesulitan di Dortmund musim lalu karena badai cedera dan dia pun datang ke sini musim panas lalu dengan membawa sedikit masalah, karena operasi kecil yang dilakukannya.”

“Dia mulai bekerja dengan fisioterapis Mario Pafundi dan staf lainnya. Ini semua karena mereka dan tentu saja karena etos kerja Haaland. Dia pun bisa bermain reguler saat ini. Musim lalu tidak mungkin seperti ini. Ketika para pemain bisa sering bermain, maka itu berkat jasa fisioterapis.” Guardiola menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

5 Tips Menangani Konflik dalam Hubungan agar Tidak Makin Runyam

IDN Times

5 Hal yang Harus Dihindari saat Berselisih Paham dengan Mertua

IDN Times

Karakter Desain Eksterior Peugeot 2008, Singa Asal Perancis

Kompas.com

7 Fakta Kolaborasi Jurnal Risa, Diary Misteri Sara, dan Kisah Tanah Jawa

Duniagames

Presiden IESF Umumkan 2022 WE Championships 14th Bali Siap Pecahkan Rekor Dunia

Duniagames

Tulis komentar...