Home

Man City Vs Man United, Maguire Disayang Ten Hag

Kompas.com | 2 months ago

KOMPAS.com - Menjelang derbi Man City vs Man United, Erik ten Hag masih menaruh kepercayaan kepada Harry Maguire yang akhir-akhir ini menjadi sasaran kritik.

Harry Maguire dikritik atas penampilan buruknya, baik di level klub maupun saat membela negara.

Defender berusia 29 tahun itu tercatat belum pernah membawa timnya menang saat dipercaya menjadi starter.

Di klub, Maguire masuk starting line up Man United dalam tiga pertandingan di semua kompetisi dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

Kekalahan paling buruk terjadi pada pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Kala itu, The Red Devils dibungkam tuan rumah Brentford 0-4.

Sementara itu, di panggung internasional, Maguire lima kali menjadi starter timnas Inggris dalam dua laga terakhir UEFA Nations League 2022-2023.

Hasilnya, The Three Lions kalah dari Italia (0-1) dan ditahan imbang Jerman 3-3.

Di antara kritikan dan hujatan yang diterimanya, Maguire masih mendapat dukungan dari pelatih Man United Erik ten Hag.

Juru taktik asal Belanda itu masih percaya dengan kemampuan Harry Maguire.

“Pertama-tama tentu saja, saya harus melatihnya, saya harus mendukungnya,” kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (1/10/2022).

"Saya mendukungnya karena saya percaya padanya dan dalam periode saya bekerja dengannya, pramusim bagus. Saya akan mengatakan dia sangat bagus dalam latihan dan pertandingan," imbuhnya.

Maguire sekarang sudah kehilangan tempat di lini belakang Man United. Ten Hag lebih memilih duet Lisandro Martinez-Raphael Varane.

Kendati demikian, Ten Hag mengakui bahwa Maguire tetap memiliki kontribusi untuk tim meski sekarang jarang mendapat menit bermain.

"Soal dia tersisih dari tim, itu berkaitan dengan penampilan bagus dari dua bek tenga yang saya mainkan sekarang (Lisandro-Varane). Namun, saya bisa melihat kualitas Maguire. Bahkan, dia tetap bermain baik setelah tidak berada di tim (inti)," ucap Ten Hag.

"Kualitasnya benar-benar ada dan Anda dapat melihat dalam karirnya, dia hampir memiliki 50 caps untuk Inggris, dan sudah bersama Leicester dan United, dia telah tampil sangat baik," ucap Ten Hag.

Sekali lagi, Ten Hag menegaskan bahwa dia dan semua elemen Man United percaya kepada kemampuan Maguire. Mereka yakin sang bek bisa kembali menemukan performa terbaiknya.

"Para pemain di ruang ganti, pelatih, manajer, kami semua percaya padanya dan sekarang ini tentang dia. Itulah yang saya katakan padanya," kata Ten Hag.

"Saya yakin dia bisa melakukannya dan dia akan membalikkan keadaan. Saya sangat yakin akan hal itu," tutur Ten Hag.

Erik ten Hag akan mendampingi Manchester United bertanding melawan rival sekota Manchester City pada pekan kesembilan Liga Inggris 2022-2023.

Laga Man City vs Man United dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Harry Maguire kemungkinan besar tidak bisa main di pertandingan Man City vs Man United karena cedera.

"Situasinya sekarang begini. Harry Maguire cedera dan kami memiliki beberapa pemain yang diragukan tampil," kata Ten Hag.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Event Underworld Apex Legends Mobile Telah Dimulai!

Esports.id

Jawab Soal Alasan Pemuda Berusaha Keras untuk Mewujudkan Cita-Cita Persatuan Indonesia

Adjar

5 Penyebab Hubungan Sulit Beranjak ke Jenjang Pernikahan, Kok Bisa?

IDN Times

Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

Kompas.com

5 Sikap Ini Jadi Tanda Seseorang Memiliki Kebiasaan Selingkuh

IDN Times

Tulis komentar...