Home

Kondisi Skuad Jelang Man City Vs Man United: Maguire Absen, 2 Pemain Diragukan

Kompas.com | 2 months ago

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengungkapkan kondisi skuad menjelang laga melawan rival sekota, Manchester City, di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Laga Man City vs Man United yang bertajuk derbi Manchester itu termasuk dalam pekan kesembilang Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2022-2023.

Menjelang pertandingan, Erik ten Hag menghadiri sesi konferensi pers di Carrington, pusat pelatihan Man United, pada Jumat (30/9/2022).

Erik ten Hag membahas beberapa hal, termasuk kondisi skuad Man United, ketika berbicara dalam sesi konferensi pers tersebut.

Dia mengonfirmasi bahwa Harry Maguire tidak dapat tampil pada derbi Manchester kontra Man City karena mengalami cedera saat membela timnas Inggris.

Berdasarkan keterangan di laman resmi Man United, Harry Maguire mendapat cedera tersebut ketika tampil pada laga lanjutan UEFA Nations League kontra Jerman, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Selain update terkait kondisi Maguire, Erik ten Hag juga mengungkapkan keraguan terhadap kondisi dua penyerang Man United, yakni Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Erik ten Hag mengatakan bahwa Anthony Martial dan Marcus Rashford yang sempat mengalami cedera sudah kembali berlatih bersama tim.

Namun, Erik ten Hag belum bisa memastikan kesiapan Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk laga kontra Man City.

"Harry Maguire cedera, dan saya pikir untuk sisanya, kami memiliki beberapa keraguan, dengan Anthony Martial, tetapi dia berlatih sepanjang minggu bersama tim," kata Erik ten Hag, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya sangat senang dengan situasi itu, dia tampil baik dalam sesi latihan dan membuat kesan bagus," ujar Erik ten Hag.

"Marcus Rashford juga kembali berlatih. Jadi, saya senang dengan itu," tutur Erik ten Hag menjelaskan.

Kondisi Skuad Man City

Pelatih Man City Pep Guardiola juga sudah memberikan informasi terkait kondisi skuad menjelang derbi Manchester kontra Man United.

Pep Guardiola menyoroti kondisi salah satu bek andalannya, John Stones, yang juga mengalami cedera saat membela timnas Inggris.

John Stones dikabarkan mengalami cedera hamstring ketika melawan timnas Jerman.

Pep Guardiola memperkirakan John Stones memerlukan waktu sekitar 10 hari untuk pulih.

"Dia (Stones) akan kembali ketika dia siap. Saya tidak tahu kapan dia akan kembali, tapi saya pikir mungkin 10 hari hingga dua minggu," ucap Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City.

Setelah itu, Pep Guardiola juga memberikan informasi terkait kondisi Kalvin Phillips dan Aymeric Laporte.

Pep Guardiola menyebut kedua pemain tersebut telah menunjukkan perkembangan positif selama menjalani proses pemulihan cedera.

Namun, Kalvin Phillips disebut belum bisa tampil pada laga melawan Man United karena masih fokus menjalani proses pemulihan cedera untuk Piala Dunia 2022 Qatar, November mendatang.

Sementara itu, Aymeric Laporte kemungkinan bisa kembali masuk ke dalam skuad Man City.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas XI SMA/SMK Halaman 233 Kurikulum 2013: Membuat Resensi Perahu Kertas

Harian Haluan

5 Penyebab Hubungan Sulit Beranjak ke Jenjang Pernikahan, Kok Bisa?

IDN Times

Adu Gaya Alyssa Daguise dan Syifa Hadju, Sama-sama Menawan!

Popbela.com

Pelampung Wahana Buoy Inovasi Dosen ITK Bisa Monitoring Tsunami

Kompas.com

5 Tanda Suatu Perusahaan Terancam Bangkrut, Wajib Waspada!

IDN Times

Tulis komentar...