Home

7 Fakta Lokasi Pabrik Gula Sindanglaut di Kolaborasi Jurnal Kisah Misteri

Duniagames | 2 months ago

Belum lama ini, ada kolaborasi antara Diary Misteri Sara x Jurnal Risa x Kisah Tanah Jawa ke tempat angker yang berlokasi di sebuah pabrik gula Desa Sindanglaut, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Tentunya tidak mengherankan jika kolaborasi mereka bertiga akan ke tempat pabrik gula Sindanglaut, hal itu karena memang tempat tersebut terkenal angker. Tidak hanya angker, ada juga beberapa fakta yang tidak diketahui banyak orang mengenai tempat tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Dunia Games akan memberikan kalian beberapa fakta dari lokasi pabrik gula Sindanglaut. Yuk langsung saja kita simak lebih lengkapnya.

1. Sudah Berdiri Sejak Zaman Kolonial Belanda

Dari kolaborasi Jurnal Kisah Misteri, terdapat beberapa hantu Belanda yang pernah merasuki dari 3 konten creator Youtube yang berkolaborasi. Nah usut punya usut, ternyata memang sejarahnya, pabrik gula Sindanglaut memang sudah didirikan dari zaman kolonial Belanda, tepatnya 1896.

2. Sudah Beroperasi Selama 122 Tahun

Pabrik gula Sindanglaut yang berlokasi di Lemahabang, Kabupaten Cirebon, pernah beroperasi selama 122 tahun sejak tahun 1898. Namun pada akhirnya ditutup di Januari tahun 2020 lalu, dengan alasan yang diisukan bahwa pabrik tersebut tutup dikarenakan mengalami kebangkrutan.

3. Merupakan Pabrik Dibawah Naungan PG Rajawali II

Faktanya, pabrik gula Sindanglaut bukan pabrik yang berdiri sendiri, karena kenyataannya ia masih berada dibawah naungan PG Rajawali II yang merupakan grup usaha RNI. Rajawali II sendiri telah mengelola empat pabrik gula di Cirebon, yakni Jatitujuh, Subang, Tersana Baru, serta Sindanglaut.

4. Diisukan Hanya Tutup Sementara

Pabrik gula Sindanglaut yang ditutup pada Januari 2020 ternyata pernah diisukan bahwa itu hanya ditutup sementara. Nah alasannya bukan karena bangkrut, tetapi dirumorkan karena memang itu adalah suatu langkah untuk efisiensi dan juga meningkatkan kapasitas pabrik gula Sindanglaut.

Baca Juga

  • Rekomendasi 10 Film Netflix Zombie Apocalypse Terbaik yang Bikin Jantungan
  • 8 Fakta Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang Diambil dari Kisah Nyata
  • 5 Game Horor Indonesia Terbaik, Bikin Pemain Ketakutan!

5. Penutupan Pabrik Gula Sindanglaut Sempat Ditentang Oleh Karyawannya

Diisukan bahwa akan ditutup sementara, para karyawan yang bekerja di tempat tersebut pun merasa keberatan akan keputusan tersebut. Namun Eko, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menyatakan bahwa para pekerja sudah dialihkan ke pabrik gula lainnya milik PG Rajawali II.

6. Pernah Ada Penumbalan Manusia Untuk Keberlangsungan Pabrik

Konon ada cerita, bahwa pabrik gula Sindanglaut saat masih di zaman kolonial Belanda, pernah melakukan penumbalan manusia. Hal itu dilakukan dikarenakan untuk keberlangsungan operasional Pabrik Gula Sindanglaut Cirebon, atau bagi para penunggu bangunan tersebut.

7. Tempat Berkumpul Banyak Makhluk Astral

Menurut penerawangan tim Jurnal Risa, Om Hao dan juga tim Sara Wijayanto, pabrik gula Sindanglaut saat ini telah dihuni oleh berbagai makhluk astral. Seperti arwah para pegawai yang mengalami kecelakaan mengenaskan di pabrik tersebut, hingga makhluk astral dan jin lainnya dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Nah itulah artikel menarik dari Dunia Games mengenai 7 fakta seram dan mengejutkan dari lokasi pabrik gula Sindanglaut. Nantikan informasi seputar informasi film lainnya dan jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram DuniaGames ya.

Kalian juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!

Baca Juga >> Rekomendasi 10 Film Horor Netflix Terbaik yang Bisa Kebawa Sampai Mimpi

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Kenapa Pusing Setelah Makan Durian? Ini Penyebabnya

IDN Times

Kemenangan Leo/Daniel di Thailand Masters 2023 Sadarkan Herry IP, Bisa Main 2 Taktik tanpa Obral Smes Melulu

Sportfeat

Lirik Lagu 'Kamu Nanyaa?' T2, Permasalahan Cinta yang Unik

POPMAMA.COM

Sejarah Jakarta, Melihat Jejak Tradisi Minum Teh Warga Tionghoa di Pantjoran Tea House

TribunTangerang

Terbaru! Terjawab Kapan Pengumuman PPPK 2023 Via gurupppk.kemdikbud.go.id, Bukan sscn.bkn.go.id 2022

TribunKaltim

1

Tulis komentar...