Home

3 Fakta 14th World Esports Championship Bali 2022 yang Diapresiasi Presiden IESF

Duniagames | 2 months ago

Indonesia telah membuktikan menjadi tuan rumah yang mumpuni untuk turnamen esports terbesar di dunia, yaitu 14th World Esports Championship Bali 2022. Tentu pencapaian ini patut diapresiasi oleh penggemar esports Tanah Air dengan turut meramaikan perhelatan prestisius ini.

Kamu harus tahu fakta-fakta membanggakan mengenai 14th World Esports Championship Bali 2022 berikut ini.

1. Masuk dalam Agenda Indonesia Esports Summit 2022

Salah satu agenda terpenting esports Indonesia yang akan menjadi perhelatan tahunan yang diinisiasi oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), yaitu Indonesia Esports Summit, siap untuk digelar.

Perhelatan yang tahun ini memasukkan kejuaraan dunia esports prestisius IESF 14th World Esports Championships 2022 sebagai salah satu agenda utamanya, hingga H-1 upacara pembukaan, telah berhasil memikat perhatian dunia. Terbukti, lebih dari 500 atlet dan ratusan delegasi telah memastikan kehadirannya di Merusaka Nusa Dua Bali yang menjadi lokasi berlangsungnya kegiatan ini.

Pertandingan perdana akan dilangsungkan pada 2 Desember pagi hingga petang, sebelum berlanjut ke upacara pembukaan yang akan menonjolkan tema sportainment.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo, di hadapan media internasional, nasional dan lokal Bali, mengatakan bahwa antusiasme esports dunia terhadap penyelenggaraan Indonesia Esports Summit menjadi sinyal positif terhadap konsep besar yang diusung, yaitu Sports Tourism. 

Melalui Indonesia Esports Summit, kami akan menyuguhkan pertandingan esports kelas dunia lewat IESF 14th World Esports Championships 2022, sajian entertainment kontemporer dan tradisional, ekshibisi industri kreatif dan teknologi terdepan, hingga beragam diskusi menarik yang akan mengangkat isu-isu hangat di dunia esports dan ekositemnya,” ujar Bambang Sunarwibowo. “PB ESI juga ingin menegaskan kembali ke masyarakat luas, terutama kalangan pelaku ekonomi kreatif, tentang besarnya potensi esports dalam memulihkan dan membangkitkan kembali industri kreatif dan Pariwisata yang sempat terkendala akibat pandemi.”

Bambang Sunarwibowo pada kesempatan tersebut juga kembali menegaskan bahwa esports telah menjadi industri olahraga dengan nilai ekonomi yang besar, membutuhkan pengelolaan yang serius dan penuh komitmen, dan membutuhkan dukungan dunia pendidikan dalam melahirkan SDM berkompetensi dan berkarakter. “Untuk itu, penting bagi dunia esports untuk bersinergi erat dengan dunia pendidikan.

2. Mendapatkan Apresiasi dari Presiden IESF

IESF 14th World Esports Championships akan menghadirkan enam nomor gim: Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang-Bang, eFootball, DOTA 2, dan Tekken 7. PB ESI sangat serius dalam mempersiapkan Tim Nasionalnya yang akan berlaga di IESF 14th World Esports Championships 2022 dengan target sukses dalam penyelenggaraan maupun prestasi.

Dengan semua mata tertuju kepada Indonesia, President IESF, Vlad Marinescu, menyampaikan apresiasi kepada PB ESI atas dedikasi dan totalitas yang ditunjukkan selama persiapan IESF 14th World Esports Championships. “PB ESI dan Garudaku menyediakan kebutuhan untuk kompetisi ini dengan sangat baik. Dari koordinasi dengan demikian banyaknya negara peserta, menyiapkan akomodasi yang memadai dan bahkan melebihi ekspektasi, hingga berbagai hal yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara ini, Indonesia patut mendapatkan acungan jempol sebagai tuan rumah.”

Ia pun memuji kontribusi positif PB ESI terhadap kemajuan pesat yang dialami oleh ekosistem esports Indonesia. “Di bawah naungan PB ESI, ekosistem esports Indonesia kini tertata dengan baik, melibatkan berbagai elemen, serta memberikan apresiasi kepada atlet yang sesuai dan proporsional. Negara-negara lain dapat menjadikan Indonesia dan PB ESI sebagai contoh untuk perkembangan infrastruktur dan pembentukan federasi esports di negaranya. Ke depannya, Indonesia bahkan mampu menjadi pusat esports dunia,” pungkasnya.

3. Pecahkan Rekor Sebagai Gelaran Esports Terbesar di Dunia

Kejuaraan Dunia Esports IESF yang digelar di Nusa Dua, Bali ini berhasil memecahkan beberapa rekor di antaranya adalah kegiatan esports dengan jumlah partisipan terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan, konsep sports tourism yang inspiratif tidak saja bagi ekosistem esports lokal, tetapi juga dunia serta kegiatan esports di pinggir pantai pertama yang diselenggarakan di dunia. Terkait dengan rekor-rekor baru tersebut, Guinness World Records akan memantau dan diharapkan perhelatan ini akan melahirkan rekor dunia-rekor dunia baru yang membanggakan Indonesia. 

Direktur Utama PT Garuda Produksi Kreatif, Daniel Sutrisno memaparkan Indonesia Esports Summit: IESF 14th World Esports Championships 2022 telah memasuki tahap finalisasi. “Empat panggung pertandingan yaitu fire stage, ice stage, air stage dan earth stage sudah memasuki tahap finalisasi, begitupun water stage yang digunakan untuk panggung festival. Booth dan exhibition area pun sudah hampir rampung,” ungkapnya.

Sebanyak 105 negara dan lebih dari 600 peserta telah siap berkompetisi. Para pengisi acara dan pendukung acara telah siap dan bersama-sama saling mendukung untuk menyukseskan jalannya acara Internasional ini. “Kami memohon doa serta dukungan pegiat esports, komunitas esports dan seluruh masyarakat Indonesia, untuk keberhasilan acara ini dan kemenangan tim nasional Indonesia demi merah putih dan negara kita tercinta,” pungkasnya.

Nantikan informasi seputar game lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik.

Kamu juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!

Untuk mendapatkan info-info khusus seputar giveaway, promo menarik, dan top up murah, jangan lupa untuk download apk Dunia Games di sini!

Baca Juga >> Inilah 6 Game yang Dipertandingkan di 14th World Esports Championship Bali

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Kenapa Pusing Setelah Makan Durian? Ini Penyebabnya

IDN Times

7 Fakta Kehidupan Seks Aquarius di Atas Ranjang

POPMAMA.COM

[POPULER MONEY] Cara Kerja dan Tips Menghindari Modus Penipuan File APK hingga Garuda Buka Opsi Penggunaan Jilbab Bagi Pramugari

Kompas.com

40 Gambar Rumah Adat di Indonesia dari Semua Provinsi Lengkap

99.co

KKB Nekat Bakar SMK di Papua, Perintah Tegas Panglima TNI Yudo Margono: Harus Tegas

TribunMedan

Tulis komentar...