Home

17 Seleb yang Kena Hujatan Netizen di Tahun 2022

POPMAMA.COM | 2 months ago

Menjadi tokoh yang terkenal belum tentu membuat para artis selalu disukai oleh masyarakat. Hadirnya media sosial di zaman ini memudahkan masyarakat atau netizen untuk mengumbar kebencian terhadap beberapa artis. 

Di tahun 2022 ini banyak sekali kontroversi artis yang terjadi, tak jarang netizen ikut mengomentari dengan kalimat negatif atau biasa disebut dengan hujatan. Mulai dari aktor, penyanyi, influencer berikut ini sempat kena hujatan netizen. 

Kira-kira siapa saja ya, Ma? Untuk mengetahuinya, berikut ini Popmama.com telah merangkum 17 seleb yang kena hujatan netizen 2022.

Yuk, disimak!

1. Gita Savitri

Instagram.com/gitasav

Nama Gita Savitri kerap kali menjadi trending di media sosial. Pernyataan yang dilontarkan oleh perempuan yang dikenal sebagai penulis buku ini selalu menuai kontroversi karena dianggap menyimpang dari publik. 

Pada tahun 2022 ini, Gita memberikan sederet pernyataan yang menjadi perbincangan hangat, seperti pendapatnya tentang isu LGBT di perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 dan menyinggung soal stunting.

Selain itu gaya hijab Gita kerap membuatnya diserang hujatan netizen karena dinilai hanya untuk menutupi rambut dan esensi kerudung itu menjadi hilang. Atas beberapa kontroversi tersebut, Gita sempat dijuluki sebagai si paling open minded oleh para netizen.

2. Arawinda Kirana

Instagram.com/arawindak

Aktris muda Arawinda Kirana menjadi bulan-bulanan netizen usai diduga menjadi pelakor dari rumah tangga Guiddo Ilyasa dan Amanda Zahra. Netizen tak henti-hentinya memberikan hujatan karena Arawinda tak memberikan klarifikasi yang jelas.

Namanya pun beberapa kali menjadi trending di Twitter. Tak sampai situ, hujatan pada Arawinda juga menyeret agensinya sendiri yakni Kite Entertainment. 

Penyataan yang dibagikan oleh Kite Entertainment mengungkap bahwa artisnya itu telah dimanipulasi oleh laki-laki bernama Guiddo Ilyasa. Bukannya semakin mereda, Arawinda justru kembali dihujat sampai menyeret agensinya sendiri. 

3. Chicco Jerikho

Instagram.com/ chicco.jerikho

Suami dari Putri Marino ini menjadi salah satu artis paling diidolakan dan jarang terkena gosip miring. Namun, di pengujung tahun 2022 ini Chicco mendapat hujatan netizen terkait kasus orang ketiga yang menyeret nama Arawinda Kirana. 

Hal itu bermula ketika Kite Entertainment selaku agensi yang menaungi Arawinda memberikan klarifikasi pembelaan. Klarifikasi yang dibagikan justru dianggap informasi yang tidak benar dan diketahui bahwa CEO agensi Kite Entertainment adalah Chicco Jerikho. 

Salah satu unggahan foto di akun pribadi Chicco dipenuhi dengan komentar hujatan dari warganet. Bahkan, mama dari Amanda Zahra ikut berkomentar dan menegaskan bahwa klarifikasi dari agensi itu merupakan cara yang kotor. 

4. Putri Marino

Instagram.com/putrimarino

Putri Marino sempat menjadi sorotan usai membintagi serial Layangan Putus. Selain karena aktingnya yang memukau, Putri Marino sempat kena hujatan juga lantaran kesalahan kalimat Bahasa Inggris yang dilontarkannya. 

"It's my dream, not her"

Kala itu, Putri sendiri tak menyadari jika grammar pada kalimat tersebut salah, karena dia sendiri terlalu hanyut dengan karakter yang diperankannya.

Panen hujatan dari netizen itu sempat membuat Putri kapok menggunakan bahasa Inggris. 

5. Denise Chariesta

Instagram.com/denisechariesta91

Denise Chariesta kena hujatan netizen usai membuat mengakui jika dirinya pernah menjadi selingkuhan pengusaha berinisial RD selama 4 tahun. Aktif mengumbar aib sendiri, membuat netizen geram dengan tingkahnya. 

Perempuan kelahiran tahun 1991 itu tak mempersoalkan jika dirinya dihujat oleh netizen, bahkan tak akan membawa ke jalur hukum.

Denise justru senang apabila dibanjiri hujatan dari netizen. 

6. Deddy Corbuzier

Instagram.com/mastercorbuzier

Beberapa tayangan podcast Deddy Corbuzier sempat kena hujatan netizen. Di tahun 2022 ini kontroversi Deddy yang paling mendapat hujatan adalah terkait sindiran dan keperawanan seorang gamers yang dikenal dengan BTR Meyden. 

Hujatan tersebut tak hanya sampai kepada Deddy, Nada Tarina selaku anak angkatnya juga ikut kena hujatan melalui direct message Instagram.

7. Rizky Billar

Instagram.com/rizkybillar

Rumah tangga harmonis Rizky Billar dan Lesti Kejora yang terlihat di media sosial tak seindah kenyataannya. Billar dilaporkan atas tindakan kekerasan dalam rumah tangga terhadap sang istri yang dikenal sebagai pedangdut itu. 

Bikin netizen geram, media sosial Billar langsung dibanjiri hujatan. Kala itu, kuasa hukum Billar sempat mengungkap bahwa kliennya tersebut mengalami gangguan psikis lantaran hujatan netizen di media sosial. 

8. Lesti Kejora

Instagram.com/lestykejora

Saat tersandung kasus KDRT, nama Lesti mendapat banyak dukungan dari banyak kerabat artis hingga penggemar. Namun, atas kasus tersebut Lesti justru mencabut laporan terhadap Billar dan membuat hujatan berbalik kepadanya.

Sebagian besar netizen hilang respect atas keputusan cabut laporan yang dilakukan Lesti. Banyak netizen yang menilai Lesti terlalu cinta dengan sang suami lantaran masih memaafkan, padahal KDRT adalah perlakuan yang sangat dikecam. 

9. Baim Wong

Instagram/Baimwong

Salah satu artis yang juga kena hujatan netizen adalah Baim Wong. Selain karena video pada kanal YouTube pribadiya, Baim sempat dihujat netizen lantaran mengajukan permohonan kekayaan intelektual merek 'Citayam Fashion Week'.

Tindakan tersebut menuai kritik dan hujatan dari netizen, bahkan sejumlah selebritas hingga gubernur ikut memberikan kritik. 

Konten prank yang sempat dibuat Baim juga mendapat kritikan. Pasalnya, dia membuat konten prank KDRT ke kantor polisi di tengah maraknya kasus kekerasan dalam rumah tangga yang menimpa rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora. 

10. Paula Verhoeven

https://www.instagram.com/paula_verhoeven/

Istri Baim Wong yakni Paula Verhoeven juga terlibat dalam konten prank KDRT ke kantor polisi. Pada konten tersebut Paula bertugas melapor ke polisi dan mengatakan ingin melaporkan suaminya yang telah berbuat kekerasan. 

Sementara itu, Baim memantau dari dalam mobil aktivitas Paula yang terekam kamera. Polisi yang mengenal sosok Paula langsung sadar bahwa ia tengah kena prank oleh Baim dan Paula. 

Pasangan artis tersebut pun tertawa sambil mengiyakan bahwa mereka sedang melakukan prank dengan membuat laporan KDRT. Tentu saja hal ini membuat mereka banjir hujatan netizen, apalagi momennya bertepatan dengan kasus KDRT Billar dan Lesti. 

11. Pamungkas

Instagram.com/pamunqkas

Penyanyi Pamungkas menghebohkan media sosial usai beredar videonya saat di atas panggung yang mengarah pada aktivitas seksual.

Video tersebut memperlihatkan aksi Pamungkas mengambil ponsel penonton kemudian menggesekkan ponsel tersebut ke alat kelaminnya.

Aksi tersebut dinilai tak senonoh hingga membuatnya kena hujatan netizen. Menanggapi hal tersebut, Pamungkas membuat klarifikasi panjang. 

Namun klarifikasi tersebut semakin membuatnya dihujat, karena Pamungkas menyatakan bahwa aksinya tersebut merupakan bentuk fan service. 

12. Tasyi Athasyia

Instagram.com/tasyiiathasyia

Beberapa potongan video Tasyi Athasyia sempat beredar di media sosial TikTok. Tayangan tersebut membuat Tasyi kena hujatan netizen lantaran tingkahnya yang dinilai arogan. 

Geram dengan aksi netizen, suami Tasyi turun tangan membuat video klarifikasi dengan tujuan meluruskan fakta yang sebenarnya. 

13. Tasya Farasya

Instagram.com/tasyafarasya

Video klarifikasi yang dibuat Tasyi Athasyia dan Syech Zaki sekaligus mengungkap tabiat asli Tasya Farasya. Tayangan tersebut melampirkan beberapa bukti perbuatan negatif Tasya, salah satunya adalah membuat media sosial palsu demi menyebarkan fitnah tentang Tasyi. 

Selanjutnya, hujatan justru berbalik kepada Tasya Farasya. Unggahan Instagram Tasya hanya dipenuhi dengan promosi produk yang membuat netizen menganggap beauty vlogger tersebut tak peduli dengan masalah yang terjadi. 

Sebagian besar hujatan menuntut Tasya agar membuat klarifikasi terhadap permasalahannya dengan Tasyi.

14. Medina Zein

Instagram.com/medinazein

Sejak dikenal sebagai influencer, Medina Zein kerap menuai berbagai kontroversi hingga mendapat banyak hujatan. Salah satu kontroversinya di tahun 2022 ini adalah kasusnya dengan Uya Kuya atas dugaan penipuan jual beli mobil. 

Sebelum akhirnya dilaporkan ke kantor polisi, Medina sempat memberikan berbagai ancaman dan gertakan terhadap Uya Kuya. Namun, Medina tetap dipolisikan dan Uya berharap perempuan tersebut tak lagi mengulangi perbuatan yang sama. 

15. Putri Delina

Instagram.com/putridelinaa

Ungkapan hati Putri Delina tentang Nathalie Holscher membuat netizen menghujat anak ke dua komedian Sule tersebut. Pernyataannya itu disebut-sebut sebagai pemicu keretakan rumah tangga Sule dan Nathalie. 

Tak tega melihat anaknya dihujat, Sule sempat memina netizen untuk berhenti menghujat Putri. Dia juga menegaskan bahwa permasalahannya dengan Nathalie bukan karena anak perempuannya itu. 

16. Keisya Levronka

Instagram.com/keisyalevronka

Penyanyi Keisya Levronka kena hujatan netizen lantaran suara yang fals pada part terbaik lagunya sendiri. Kejadian tersebut terjadi berkali-kali hingga membuat netizen menganggap Keisya tak belajar dari pengalamannya. 

Hujatan tersebut tak hanya terlontar dari netizen Indonesia saja. Dia juga sempat dihujat oleh netizen Malaysia saat tampil di atas panggung dalam acara Anugerah Industri Musik. 

17. Acha Septriasa

Instagram.com/septriasaacha

Akun Instagram milik Acha Septriasa sempat penuh dengan komentar hujatan dari para netizen. Hal tersebut terjadi karena ulah sang adik, Jossi Marchello Risaputra yang dianggap rasis terhadap orang berkulit hitam.

Para netizen membanjiri kolom komentar akun Instagram Acha dan menuntut Acha Septriasa untuk segera menegur perbuatan adiknya. Banyaknya hujatan membuat Acha memutuskan untuk membatasi kolom komentar di akun Instagram pribadinya.

Itulah 17 seleb yang kena hujatan netizen di tahun 2022. Apakah salah satu idola mama termasuk dalam daftar di atas? 

Lihat Sumber

  • 14

  • 0

Top Comment

  • WapresTallnut

  • 2 months ago

133

0

sabar ya guys

  • ®udd¥ $@$

  • 2 months ago

112

0

ehemmm

  • Hari Nugroho

  • 2 months ago

36

0

nyimak

Tulis komentar...