Home

Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam Kelas 3 SD/MI Halaman 135: Ayo Berlatih Arti Syukur

Harian Haluan | 2 months ago

Kunci jawaban berikut dikutip dari Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas III untuk SD/MI edisi 2018 yang diharapkan dapat memberikan tambahan materi bagi siswa.

Kunci jawaban Agama Islam kelas 3 SD/MI halaman 135 ini memuat materi tentang memahami arti syukur dan mengamalkan ucapan ketika mendapatkan nikmat dari Allah Swt.

Kunci jawaban Agama Islam ini pun dapat menjadi bahan evaluasi siswa bagi guru dalam menelaah sampai mana pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Selain itu, siswa juga dapat mengkaji materi soal Agama Islam dan kunci jawaban agar nantinya menguasai soal-soal lain yang setara atau bahkan lebih rumit.

Berikut ini kunci jawaban Agama Islam kelas 3 SD/MI halaman 135.

Ayo, Berlatih 1

1. Jelaskan arti bersyukur!

2. Apa yang diucapkan ketika mendapat nikmat?

3. Apa kebalikan dari bersyukur?

4. Bagaimana akibat orang yang tidak pandai bersyukur?

5. Mengapa kita harus bersyukur kepada Allah Swt.?

Kunci jawaban:

1. Bersyukur merupakan bentuk ketaatan kita kepada Allah Swt. terhadap nikmat, pemberian, dan anugerah yang diberikan oleh Allah Swt.

2. Ketika kita mendapat nikmat, hal yang diucapkan adalah alhamdulillah.

3. Kebalikan dari bersyukur adalah kufur nikmat. Kufur nikmat mempunyai arti menutup diri atas nikmat, pemberian, dan anugerah yang diberikan oleh Allah Swt.

4. Jika orang yang tidak pandai bersyukur, orang tersebut akan selalu merasa kekurangan dan mengeluh meskipun telah mendapat nikmat dan anugerah yang banyak, serta orang tersebut akan diazab oleh Allah Swt.

5. Kita harus bersyukur kepada Allah Swt. karena Allah Swt. akan terus menambahkan nikmat dan anugerah kepada kita serta terhindar dari azab Allah Swt.

Itulah kunci jawaban Agama Islam kelas 3 SD/MI halaman 135 yang memuat materi tentang memahami arti syukur dan mengamalkan ucapan ketika mendapatkan nikmat dari Allah Swt. Semoga bermanfaat.

*) Kunci jawaban hanyalah sebagai referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban yang lebih baik dari sumber yang tepercaya.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Kenapa Pusing Setelah Makan Durian? Ini Penyebabnya

IDN Times

Cara Membersihkan Kloset yang Benar Secara Menyeluruh

Kompas.com

1

Oknum Perawat Buat Jari Kelingking Bayi di Palembang Putus, Sudah 18 Tahun Kerja Kini Dinonaktifkan

TribunJakarta

1

Hadapi PSIS Semarang, Rekor 5 Kemenangan Beruntun Persebaya Surabaya Bisa Rusak? Lihat Peluangnya

Tribunwow

Hari Ini Buruh Gelar Demo Geruduk DPR, Ini Tuntutannya!

IDN Times

8

Tulis komentar...